banner-detik

makeup

Inilah 5 Foundation Ringan yang Cocok untuk Remaja!

seo-img-article

Foundation High End Bagus

Kamu yang masih remaja pasti sering kali bingung kan, dalam memilih sebuah produk? Pasalnya, kondisi kulit remaja masih cenderung sensitif. Jadi, harus ekstrak hati-hati dalam memilih produk.

Ini termasuk memilih foundation yang cocok! Kalau kamu masih remaja, ada baiknya kamu pilih foundation ringan, sehingga tetap nyaman digunakan dan nggak akan memicu permasalahan kulit. Nah, agar kamu nggak bingung lagi, berikut rekomendasi 5 foundation ringan yang cocok untuk remaja.

1. Maybelline Fit Me Foundation

Cara Mudah Memilih Warna Foundation Maybelline Fit Me

Produk yang satu ini adalah foundation pertama yang saya punya. Saat itu saya beli karena ada acara graduation SMP yang mengharuskan saya untuk full makeup. Dari dulu sampai sekarang saya masih suka dengan Fit Me Foundation. Foundation ini punya formula yang sangat ringan dan tahan lama. Menurut saya, coverage-nya medium, tapi kalau kamu mau menambahkan coverage lebih, masih bisa kok! Tersedia dalam 26 shade dengan dua pilihan hasil akhir, Matte + Poreless untuk kulit berminyak dan Dewy + Smooth untuk kulit kering. Maybelline Fit Me Foundation ini dibanderol dengan harga Rp149.000.

2. Wardah Lightening Liquid Foundation

wardah lightening liquid foundation

Produk terbaru dari Wardah ini memberikan hasil natural matte finish yang tahan 12 jam dengan SPF 30 PA+++. Teksturnya cair dan gampang banget di-blend. Wardah Lightening Liquid Foundation punya coverage medium dan itu cocok banget untuk para remaja, karena nggak akan bikin muka terlihat seperti menggunakan topeng. Untuk harganya, nggak usah diragukan lagi, hampir semua produk Wardah punya harga yang affordable. Foundation ringan ini dijual seharga Rp49.000,- dengan 4 shade yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit masing-masing.

3. Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation

emina bare with me mild foundation

Sesuai namanya, Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation memiliki formula mild alias ringan. Karena formulanya itu, foundation ini mampu menyatu dengan warna kulit sehingga hasilnya pun natural dan tetap sehat. Foundation ini punya coverage sheer to medium, jadi pas banget untuk remaja yang nggak mau pakai makeup tebal. Namun, kalau kamu ingin mendapatkan coverage lebih, kamu bisa tambah 1 layer lagi karena produk ini buildable. Hadir dalam 4 shade, semua warnanya diformulasikan untuk kulit orang Indonesia. Kamu bisa beli foundation ringan ini dengan harga Rp79.000 saja. Oh iya, produk Emina ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 25 PA+++ lho!

4. Pixy Stay Last Serum Foundation

PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 3

Foundation yang satu ini nggak cuma mempercantik saja, tapi juga mampu untuk merawat kulit. Di dalamnya ada kandungan skincare seperti vitamin E, argan oil, 2-Way whitening dan vitamin C. Selain itu, ada kandungan SPF 50 PA+++ untuk lebih maksimal melindungi kulitmu dari sinar matahari. Foundation ini patut kamu coba kalau ingin ke acara lebih formal seperti birthday party. karena foundation ini punya high coverage. Walaupun begitu, foundation ini masih terasa ringan lho. Pixy Stay Last Serum Foundation punya 5 shade dengan hasil akhir natural matte. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp65.000 saja.

5. Jacquelle Blur Effect Foundation

jacquelle foundation

Sama seperti foundation Pixy, Jacquelle Blur Effect Foundation ini juga punya kandungan skincare di dalamnya. Ada kandungan Niacinamide 2% yang membantu mengontrol produksi minyak, Allantoin, dan kafein yang bisa membantu menenangkan kulit dan mencerahkan wajah yang terlihat kusam. Selain itu, ada perlindungan dari sinar UV juga. Teksturnya nggak terlalu cair dan punya 4 shade, yaitu Shell, Golden, Sand, dan Tan. Coverage foundation ini light to medium dan hasil akhirnya matte. Dari semua foundation di atas, Jacquelle Blur Effect Foundation memang yang paling pricey yaitu Rp179.000, tapi dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan foundation ringan sekaligus beauty blender juga, lho!

Nah, itu dia rekomendasi foundation ringan yang bisa dicoba untuk remaja. Selain formula yang lightweight, produk di atas juga harganya terjangkau di kantong. Kira-kira kamu tertarik untuk beli yang mana? Komen di bawah ya!

 

Foto:instagram jacquelle, website wardah, dok. female daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment