banner-detik

shopping

Jenis-jenis Bra yang Harus Ada di Wardrobe Kamu

seo-img-article

JENIS-JENIS BRA

Saat zaman sekolah dulu, saya hanya tahu dua jenis bra, bra biasa dan sports bra. Ternyata, jenis bra itu ada banyak banget!

And turns out, I need different bra for different occasion. Jadi, apa saja sih jenis-jenis bra yang harus tersedia di lemari baju kita, dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya? Yuk, disimak!

1. Seamless/T-shirt Bra

JENIS-JENIS BRA - SEAMLESS BRA

Bra pertama yang wajib kamu punya adalah seamless bra, atau nama lainnya adalah t-shirt bra. Bra seperti ini akan terlihat smooth di bawah baju, apalagi kalau kamu suka pakai baju yang ukurannya pas badan. Walaupun namanya t-shirt bra, bra ini tidak khusus hanya bisa digunakan saat menggunakan kaus saja kok, tapi bisa juga dipasangkan dengan jenis atasan lain. Bra seperti ini cocok digunakan untuk sehari-hari, misalnya untuk kuliah, kerja, pergi kencan, dan masih banyak lagi. Untuk jenis bra seperti ini, biasanya saya menghindari yang warnanya cerah, jadi saya lebih suka yang warnanya nude dan putih, supaya bisa dipasangkan dengan semua warna baju.

Baca juga: Langkah-langkah Merawat Kebersihan dan Kesehatan Area Kewanitaan

2. Strapless Bra

JENIS-JENIS BRA - STRAPLESS BRA

This bra is also very much needed! Saya jadi ingat dulu saat zaman sekolah, pingin pakai baju yang bahunya kelihatan, tapi saya tidak punya strapless bra seperti ini. Jadinya saya copot saja tali bra biasa yang saya miliki, tapi tentu saja bentuknya unflattering dan tercetak di bawah baju, ditambah lagi rasanya juga longgar dan tidak nyaman. Padahal sebenarnya tinggal beli strapless bra saja, bra jenis ini sudah dirancang bisa memberikan enough support untuk payudara walaupun tanpa tali, dan bentuknya tetap seamless di bawah baju. Jika tidak ada strapless bra, pakai seamless bandeau atau bra model kemben juga bisa, tapi biasanya, bra bergaya kemben ini tidak ada efek push up-nya.

Baca juga: 2 Produk yang Bikin Area Kewanitaan Tetap Segar

3. Sports Bra

JENIS-JENIS BRA - SPORTS BRA

Sering atau tidak sering olahraga, di lemari baju harus ada setidaknya satu sports bra. Apalagi kalau kamu suka olahraga, sports bra is a must have! Sports bra sudah dirancang untuk memberikan dukungan maksimal untuk payudara saat berolahraga, yang notabene kita pasti akan banyak bergerak. Bra biasa tidak akan cukup untuk menopang payudara saat berolahraga, dan jika kamu sering berolahraga tanpa sports bra, dapat beresiko payudara jadi cepat kendor. Selain itu, untuk saya pribadi, sports bra membuat saya jadi lebih semangat berolahraga.

Baca juga: 8 Produk untuk Merawat Kekencangan Kulit Payudara

Jadi itu dia tiga jenis bra yang wajib ada di lemari baju kamu! Selain tiga di atas, masih banyak lagi sih jenis-jenis bra lainnya, seperti push up bra, bralette, backless bra, dan lainnya. Tapi saya pilih tiga saja yang paling dibutuhkan. Untuk bra jenis lainnya, bisa disesuaikan dengan style masing-masing, misalnya, jika kamu suka pakai baju yang punggungnya terbuka, you gonna need backless bra, atau kalau kamu suka style yang simpel dan seksi, kamu bisa memadumadankan bralette dengan blazer atau cardigan. Tapi yang terpenting, gunakan bra yang nyaman dan ukurannya sesuai ya!

 

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment