banner-detik

sponsored post

FD Early Access: Artistry Signature Select™, Personalized Serum yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Kulit

seo-img-article

ARTISTRY SIGNATURE SELECT PERSONALIZED SERUM - AMWAY 5

Kemunculan personalized skincare makin marak saja di tahun 2020 ini. Baik brand internasional maupun lokal, mulai menggunakan pendekatan yang lebih intimate, menciptakan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Begitupun Artistry, brand kecantikan mewah milik Amway!

 

Setiap kulit manusia itu berbeda. Dari warna maupun jenisnya sangatlah individual. Bahkan satu orang saja bisa punya kondisi kulit yang berbeda-beda seiring perubahan usia, cuaca, air, bahkan makanan yang dikonsumsi. Makanya, nggak heran kalau seiring perkembangan zaman, banyak beauty brand mengeluarkan shade foundation yang lebih bervariasi, serta menciptakan skincare yang lebih personal, bukan one for all. Tujuannya supaya setiap orang bisa mendapatkan hasil yang lebih cocok dengan dirinya sendiri.

Sadar dengan tren inclusivity di industry kecantikan dan juga kebutuhan kulit yang berbeda-beda, Artistry nggak mau ketinggalan mewujudukan personalized skincare untuk membantu agar setiap orang bisa meraih kulit sehat sesuai dengan goal masing-masing. Personalized skincare adalah produk perawatan kulit yang lebih individual, diracik sesuai dengan jenis kulit pemakainya. Jadi, bukan satu produk untuk semua. Setiap orang bisa menggunakan ingredients skincare yang berbeda untuk menangani masalah kulit masing-masing.

Penasaran teknologi dan klaim personalized skincare dari Artistry, saya akhirnya mencoba Artistry Signature Select™ Personalized Serum yang baru saja diluncurkan. Simak yuk, review-nya  di bawah ini!

Packaging

ARTISTRY SIGNATURE SELECT PERSONALIZED SERUM - AMWAY 3

Artistry Signature Select™ Personalized Serum hadir dalam kemasan botol plastik abu-abu yang simpel dan elegan, dengan bentuk pump. Menurut saya, serum dengan bentuk pump bisa lebih pas takarannya, lebih efisien. Sementara, kalau pakai pipet kadang suka kebanyakan atau kurang, jadi nggak terukur. Nah, uniknya kemasan Artistry Signature Select™ Personalized Serum ini besar, tapi isinya cuma 24 ml, karena ini adalah serum dasar (base serum). Sisanya berbentuk terpisah dengan sebutan “amplifier”, yang bisa dipasang dan dilepas. Artistry Signature Select™ Amplifier ini ada 5 jenis, yaitu Hydration, Brightening, Spot, Wrinkle, dan Firming. Setiap orang bisa pilih 1-3 amplifier yang sesuai dengan kondisi kulitnya.

Baca juga: Merasakan Personalized Skincare Bersama dengan ERHA.DNA

Formula, teknologi, dan klaim

ARTISTRY SIGNATURE SELECT PERSONALIZED SERUM - AMWAY 1

Formulanya nggak lengket, ringan, namun powerful (2,5 kali lebih efektif dibandingkan krim).  Dilengkapi dengan Infused Power Technology, Artistry Signature Select™ Personalized Serum ini menggunakan tekanan nitrogen pada proses pengemasan sehingga produk tetap segar. Semua produk sudah melalui uji alergi, dermatologi, dan non-comedogenic.

Produk ini diciptakan karena Artistry menginginkan skincare yang lebih baik, lebih tepat sasaran, dan lebih personal. Artistry Signature Select™ Personalized Serum ini adalah suatu terobosan, yang memungkinkan setiap individu dapat menargetkan 1-3 jenis masalah kulit dalam 1 botol.

Jadi, Artistry Signature Select™ Personalized Serum ini harus dipakai bersamaan dengan 1-3 Artistry Signature Select™ Amplifier supaya beraksi lebih efektif. Base serum tidak bisa dipakai sendirian, begitu pun amplifier. Keduanya juga nggak bisa dicampur dengan produk skincare lainnya. Konsep mix and match amplifier ini akan lebih menutrisi kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas, sehingga setiap orang bisa mengatasi masalah kulit masing-masing sesuai targetnya. Setelah aktivasi (mencampurkan base serum dengan amplifier), sebaiknya simpan personalized serum ini di tempat yang sejuk dan kering. Jangan simpan di kulkas atau terkena direct sunlight.

Apa saja ingredient utamanya?

ARTISTRY SIGNATURE SELECT PERSONALIZED SERUM - AMWAY 4

Base serum: mengandung Phyto-Infused Water, acerolla cherry, blackcurrant, teh hijau, delima, dan ekstrak bayam yang membantu peningkatan penyerapan amplifier, membentuk nutrisi dasar kulit, dan kaya antiokidan.

Hydration amplifier: mengandung Hydro Probiotic Tecnology dan Norwegian Fjord Water untuk menguatkan skin barrier, menghidrasi hingga 233%, dan menjaga kelembapan hingga 8 jam.

Brightening amplifier: mengandung Radiance Renewal Technology dan Star Lily Extract untuk membantu regenerasi sel kulit agar kulit lebih bercahaya sehat.

Wrinkle amplifier: mengandung Line Diminishing Technology dan LifeSirt yang membantu meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.

Spot amplifier: mengandung Spot Targeting Vitamin C Technology dan White Chia Seed Extract untuk mencerahkan kulit dan mengurangi dark spots.

Firming: dengan Skin Tightening Technology dan Red Caviar yang berfungsi mengencangkan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

Baca juga: Kenalan dengan BASE, Customized Skincare Buatan Indonesia

Penggunaan

ARTISTRY SIGNATURE SELECT PERSONALIZED SERUM - AMWAY 6

Dari 4 amplifier yang saya punya, saya memilih mencampurkan Hydration, Brightening, dan Spot, karena saya benar-benar sedang menginginkan kulit saya lebih bersih, cerah, dan terhidrasi, setelah beberapa bulan terakhir ada jerawat yang datang silih berganti di area dagu (maskne atau jerawat akibat penggunaan masker selama pandemi), dan meninggalkan banyak bekas! Wrinkle amplifier yang sudah saya miliki, saya simpan untuk dicampurkan dengan base serum yang baru di kemudian hari. Sementara, Firming amplifier nggak saya pilih karena saya belum terlalu membutuhkannya.

Sebaiknya, gunakan Artistry Signature Select™ Personalized Serum ini setiap pagi dan malam sebelum mengaplikasikan pelembap ya, biar hasilnya lebih optimal. Meskipun kulitmu sudah terasa lembap dan halus setelah memakai produk ini, kamu tetap membutuhkan moisturizer dalam bentuk krim atau lotion, karena serum bukanlah moisturizer. Saat pagi hari, biasanya saya lengkapi dengan sunscreen setelah moisturizer, dan saat malam hari, saya tambah sleeping mask setelah memakai moisturizer.

Baca juga: Apa Bedanya Skincare Dokter dengan Skincare OTC?

Final verdict

ARTISTRY SIGNATURE SELECT PERSONALIZED SERUM - AMWAY 2

Ini adalah konsep serum wajah yang sangat unik menurut saya. Sebelumnya, saya belum pernah memakai skincare dengan konsep ini. Setiap orang bisa memilih 1-3 amplifier yang sesuai dengan masalah kulit masing-masing, dan menggunakannya dalam 1 botol. Praktis, tapi targeted. Sesuai klaimnya, teksturnya sangat lightweight dan cepat meresap, terasa mewah di kulit karena ultra-lembut. Plus, serum ini nggak punya aroma strong yang mengganggu. Saat pertama kali pemakaian saja, tekstur kulit saya langsung terasa lebih halus lho! Setelah 2 minggu, saya merasakan kulit jadi lebih cerah, terlihat segar, lembap dan terasa lebih kenyal. Tapi untuk dark spots belum terlihat perbedaan yang signifikan, karena memang umumnya sekitar 1 bulan baru terlihat hasilnya.

Buat kamu yang sedang bingung memilih serum yang bagus, atau selama ini sudah coba-coba skincare tapi belum ada yang terlihat hasilnya, personalized serum seperti ini bisa jadi pilihan tepat, karena sudah ada jenis-jenis amplifier yang sudah jelas fungsi dan targetnya. Cocok buat kamu yang nggak mau ribet dalam dunia perawatan kulit, atau kamu yang newbie di dunia skincare. Penggunaan secara teratur dengan amount yang cukup (nggak terlalu sedikit), pasti akan memberikan efek yang lebih baik pada kulitmu!

 

Gimana? Seru kan, konsep Artistry Signature Select™ Personalized Serum ini? Teknologi dan ingredients-nya pun canggih, dikembangkan dari ladang organik milik Amway Nutrilite. Makin penasaran, kan? Selamat mencoba ya!

 

 Foto: Dok. Female Daily/Poppy Septia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment