banner-detik

moisturizers

Review Neutrogena Hydro Boost Water Gel, Moisturizer Drugstore yang Ringan!

seo-img-article

neutrogena hydro boost

Masih suka skip moisturizer karena berat dan lengket? Neutrogena Hydro Boost Water Gel bisa jadi solusinya nih!

Mengingat-ingat beauty scene di tahun 2012, drugstore brand asal US dan UK namanya naik daun banget. Everyone was either using Simple or Neutrogena dalam skincare routine mereka. Saya yang FOMO, jadi suka ikut PO buat cobain produk-produknya. Kamu sempat kayak gini juga?

Flash forward ke tahun 2020, pilihan Western skincare yang resmi masuk ke Indonesia sudah beragam banget. Nggak perlu PO, cukup ke drugstore terdekat saja. Neutrogena pun akhirnya juga sudah tersedia nih. Salah satu produk best-seller-nya yang sudah saya coba adalah Hydro Boost Water Gel. Seperti apa review-nya?

Packaging

Seperti moisturizer kebanyakan, Neutrogena Hydro Boost Water Gel dikemas dalam jar plastik. Bahannya cukup kokoh, namun ukurannya lumayan bulky. Isinya 50 gram yang relatif banyak jika dibandingkan dengan skincare lain yang biasanya hanya 30 gram. Kurang travel-friendly memang, tapi mengingat sekarang ini kita juga nggak bisa traveling, ukuran kemasannya nggak jadi masalah.

Ingredients

[PR-016936], Aqua, Dimethicone, Glycerin, Cetearyl Olivate, Sodium Hyaluronate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Dimethiconol, Synthetic Beeswax, Sorbitan Olivate, Laureth-7, C12-14 Pareth-12, Polyacrylamide, Dimethicone Crosspolymer, Carbomer, C13-14 Isoparaffin, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Methylparaben, Benzoic Acid.

Ingredients-nya bisa dibilang cukup simple. Singkatnya, Hydro Boost Water Gel adalah pelembap yang didominasi humektan seperti glycerin, sodium hyaluronate, serta fatty alcohols. Di dalamnya juga ada dimethicone yang bikin kulit terasa halus.

Tekstur dan Formula

tekstur neutrogena

Sesuai dengan namanya, Water Gel, formula dari pelembap ini berupa gel yang ringan. Sangat gampang diratakan, tanpa meninggalkan rasa lengket. Klaimnya memang untuk dry-extra dry skin, tapi di kulit combo-oily juga nyaman banget lho. Begitu pun buat dipakai sebelum makeup. Nggak merusak complexion. Menyerapnya cepat dan ada efek menghaluskan. Akan lebih enak kalau disimpan di kulkas sebelum dipakai buat kasih efek cooling dan soothing.

The only down side dari Hydro Boost Water Gel adalah fragrance di dalamnya yang cukup tercium. Wanginya mengingatkan saya sama shampoo LOL. Namun sejauh ini nggak ada iritasi atau efek negatif apa pun di kulit saya selama memakai pelembap dari Neutrogena ini. Just a heads up buat yang sensitif sama fragrance ya.

Final Verdict

Buat sebuah moisturizer basic, Neutrogena Hydro Boost Water Gel gets the job done. Kelembapan yang diberikan pas banget terutama buat yang suka layering skincare. Untuk ratingnya, saya akan kasih 7.5/10 karena masih pakai fragrance sintetis. Untuk ukuran 50 gram, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp229.000 di drugstore terdekat.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment