banner-detik

skincare

5 Jenis Clay Mask untuk Kulit Kering

seo-img-article

clay mask lokal Arum (1)

Dari berbagai macam masker wajah, clay mask menjadi salah satu masker yang banyak digemari. Clay mask merupakan masker yang dibuat dari tanah liat alami, yang berfungsi untuk membersihkan kotoran serta mengangkat minyak berlebih. Nggak hanya itu, clay mask juga bersifat detoksifikasi, antibaketri, serta dapat membantu meregenerasi kulit. Jika dilihat dari manfaatnya, banyak yang beranggapan bahwa clay mask hanya bisa digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Nyatanya ada lho, jenis clay mask yang memang diformulasikan untuk kulit kering. Berikut ini jenis-jenis clay mask yang bisa digunakan untuk kulit kering.

  1. White Kaolin Clay

organic supply white kaolin clay

Kaolin adalah jenis clay yang paling sering digunakan pada masker. Jenis kaolin yang baik untuk kulit kering adalah Kaolin Putih. Di dalam White Kaolin Clay, terkandung berbagai mineral bermanfaat seperti zinc, magnesium, calcium, dan silica. Jenis clay mask ini memiliki tekstur yang paling lembut, sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit kering. Untuk urusan mengangkat minyak, White Kaolin Clay ini nggak begitu ampuh. Tapi jenis clay ini memiliki kandungan disinfektan yang mampu mengurangi jerawat dan iritasi pada kulit. Produk yang bisa kamu coba adalah Organic Supply Co. Kaolin French White Clay.

  1. Brazilian Clay

BrazilianClayPurple_2000x

Brazilian Clay ini masih masuk kedalam jenis Kaolin Clay, hanya saja jenis ini ditemukan di berbagai daerah pertambangan di Brazil. Memiliki berbagai varian warna, seperti natural, merah tua, merah muda, ungu dan kuning. Setiap warna memiliki kandungan yang berbeda-beda. Kemampuan menyerap minyaknya juga tidak terlalu kuat, sehingga masih bisa dipakai untuk kulit kering. Kamu bisa mencoba Brazilian Clay mask dari Pure Nature.

  1. Rose Clay

rose clay origins

Sesuai namanya, clay mask jenis ini memiliki warna seperti bunga mawar. Varian warnanya beragam mulai dari merah muda sampai merah tua. Rose Clay berasal dari proses alami oksida besi. Untuk tekstur sendiri, Rose Clay ini halus dan lembut sama seperti kaolin. Karena clay mask ini diperuntukan untuk kulit kering, jadi daya serapnya terhadap minyak tergolong rendah. Jenis clay mask ini juga bermanfaat untuk mencerahkan sekaligus memberi kelembapan pada kulit. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Origins Original Skin Retexturing Mask With Rose Clay.

  1. Moroccan Rhassoul Clay

loreal clay mask

Moroccan Rhassoul Clay ditemukan di lava pengunungan atlas di Maroko. Di dalamnya terdapat kandungan mineral seperti silicon, magnesium, besi, natrium, kalium, lithium, potassium dan sodium. Tanah liat berwarna cokelat terang ini bermanfaat untuk mengurangi kekeringan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki tekstur kulit hingga mencerahkan kulit wajah. Sedangkan untuk jangka panjang, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih lembut, kenyal, dan bersih dari blackhead. Selain untuk kulit kering, jenis clay ini juga cocok dipakai oleh semua jenis kulit. Produk yang bisa kamu coba adalah L’oreal ParisPure Clay Mask Pore Refining.

Nah itu dia jenis clay mask yang cocok digunakan untuk para pemilik kulit kering. Jadi sekarang kamu nggak usah takut lagi kulitmu akan ketarik atau semakin kering sehabis menggunakan clay mask.

foto website origins, organic supply co., pure nature, instagram l’oreal 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment