Enough Project (Enuf Proj), Skincare Korea Baru untuk Segala Usia dan Gender

enough project copy

Skincare Korea dengan konsep gender-free dan bisa dipakai mulai dari anak-anak hingga lansia? AmorePacific luncurkan Enough Project

Selain cari yang sesuai sama jenis kulit dan skin concerns, sampai sekarang masih banyak ya yang saat mau beli skincare nanya “Bisa dipakai mulai usia berapa?” atau “Bisa nggak sih dipakai laki-laki?”. Padahal sebenarnya jenis skincare nggak berpengaruh sama gender. Indeed, rata-rata kulit laki-laki memproduksi sebum lebih banyak, tapi kalau dilihat dari perspektif lain ya berarti butuhnya produk yang cocok untuk jenis kulit berminyak, bukan ‘yang khusus untuk laki-laki’.

Gimana dengan usia? Tetap saja, esensi dari pemilihan skincare adalah sesuai kebutuhan kulit. Memang ada beberapa skincare yang kandungannya lebih potent sehingga lebih aman dipakai di usia tertentu, seperti retinol misalnya. Tapi nggak jarang kok ada beberapa remaja yang sudah ‘diresepin’ retinoid sama dermatologist karena ya memang kulitnya sudah butuh.

Masih ragu? Okay, Amore Pacific punya solusinya nih. Belum lama in, skincare company asal Korea Selatan ini meluncurkan Enough Project atau Enuf Proj. Konsep dari brand ini adalah gender-free dan bisa dipakai segala usia, mulai dari anak-anak hingga lansia. Di campaign-nya, dikasih lihat kalau produk-produk Enough Project dipakai anak laki-laki dan seorang nenek-nenek. Tagline dari brand ini adalah “Pragmatism beauty for everyone” alias ingin menghilangkan bounderies dalam skincare. Marketing gimmick seperti ini menarik banget, terutama buat yang masih awam soal skincare, karena bisa bikin yakin kalau memang skincare ini bisa dipakai semua orang. Setuju, nggak?

enuf proj

Lalu ada apa saja sih line up produknya? Enough Project langsung mengeluarkan range lengkap mulai dari double cleansing sampai sunscreen. Konsepnya benar-benar buat memudahkan dan juga mengedukasi skincare beginners. 

Cleansing Oil

enufproj cleansing oil

Base dari cleansing oil ini adalah safflower seed oil dan coconut oil dengan campuran mint oil serta cacao seed butter yang diklaim bisa membantu mengatasi masalah pori-pori seperti blackheads. Kebayang kan experience mengangkat makeup dan membersihkan wajah dengan produk ini? Sebagai fans mint choco, saya penasaran banget sih!

Cleansing Foam

enuf proj cleansing foam

Selanjutnya ada cleansing foam yang temanya juga masih mint choco. Diformulasikan tanpa SLS, jadi nggak bikin kulit terasa kering dan ketarik. Selain itu, cleansing foam ini juga bebas delapan ingredients, yaitu animal ingredients, mineral oil, imidazolidinyl urea, triethanolamine, silicone oil, PEG surfactant, dan synthetic colorant. 

Essential Skin Toner

essential toner

Hydrating toner dengan berbagai humektan, seperti glycerin, panthenol, serta Beta-Hyaluronic Acid yang diklaim 1.5 lebih efektif dari hyaluronic acid biasa dalam melindungi skin barrier.

Moisture Cream

moisture cream

Fans bakuchiol? Kayaknya bakal penasaran deh sama Enough Project Moisture Cream. Ini salah satu produk yang juga sudah banyak peminatnya di online shop K-Beauty yang saya follow di Instagram. Mengandung Beta-Hyaluronic Acid, niacinamide, dan bakuchiol yang kaya antioksidan untuk menjaga kulit tetap hydrated dan supple. Bisa dipakai pagi dan malam hari juga.

Sun Cream SPF 50+ PA++++

sunscreen

Step terakhir dan terpenting: sunscreen! Sun Cream merupakan physical sunscreen yang cocok dipakai buat pemilik kulit berminyak sekali pun. Menurut reviewers di e-commerce Coupang (website penjualan Enough Project), suncsreen ini juga nggak terasa lengket.

Sudah penasaran sama Enough Project juga? Produk-produknya dibanderol mulai dari KRW 8000 sampai KRW 15.000. Kalau di online shop dijual disekitaran Rp.300.000 untuk toner dan moisture cream-nya.

Kalau sudah cobain, boleh share review kamu juga di bawah ya!