banner-detik

lifestyle

3 Young Living Essential Oil yang Bikin Lebih Semangat Saat WFH

seo-img-article

ESSENTIAL OIL YANG BIKIN WFH LEBIH SEMANGAT 5

Kabar PSBB part 2 yang akan dilaksanakan mulai 14 September besok mengundang banyak pro-kontra. Tapi bagaimana pun juga, itu dinilai sebagai cara yang efektif untuk membantu menekan penularan coronavirus sekarang ini.

Kebayang nggak sih harus berdiam diri di rumah lagi, tanpa ke mana-mana lagi, kembali seperti awal pandemi? Memang sulit rasanya, tapi kalau nggak PSBB lagi, pandemi ini juga sulit dikendalikan. Apalagi sudah banyak korban yang meninggal dunia, dan banyak Rumah Sakit yang kewalahan karena menampung pasien terlalu banyak.

Nah, berhubung kamu harus kembali #dirumahaja dan WFH lagi, artinya kamu perlu setumpuk semangat setiap pagi! Meski kondisi kita saat ini nggak mudah, tapi nggak boleh nyerah. Coba deh kamu hirup essential oil saat memulai hari. Buat saya, essential oil membantu banget supaya mood lebih stabil saat hari-hari sibuk selama pandemi. Berikut ini 3 rekomendasi essential oil dari Young Living yang bisa bikin kamu lebih semangat!

1. Young Living Joy Essential Oil

ESSENTIAL OIL YANG BIKIN WFH LEBIH SEMANGAT 4

Aromanya hangat dan romantis, tapi nggak terlalu manis. Terdiri dari perpaduan ylang-ylang, geranium, jasmine, palmarosa, bergamot, lemon, dan tangerine. Sesuai namanya, produk ini bikin suasana rumah jadi lebih menyenangkan. Saya juga sering menggunakannya saat malam hari sebelum tidur, supaya lebih rileks. Young Living Joy Essential Oil ini juga cocok dipadukan dengan Bergamot Essential Oil atau Rose Essential Oil.

Baca juga: Essential Oil Blend Lokal yang Bagus untuk Membantu Fokus Saat WFH

2. Tangerine

ESSENTIAL OIL YANG BIKIN WFH LEBIH SEMANGAT 2

Saya sering dihadapkan pada pagi hari yang stressful karena harus terburu-buru menyiapkan sarapan dan mengurus anak yang sekolah online jam 8 pagi, sementara saya juga harus bekerja dan meeting. Nah, biar lebih semangat, biasanya saya langsung siapkan Young Living Tangerine Essential Oil. Aroma citrus-nya alami dan segar banget, nggak seperti aroma pengharum ruangan. Ketika di-diffuse selama 1 jam, stres saya jadi lebih mereda. Tangerine ini juga bisa dioleskan di pelipis, sangat baik untuk membantu meningkatkan konsentrasi saat bekerja atau belajar, atau untuk meditasi.

Seperti varian citrus lainnya, Tangerine sebaiknya nggak dipakai pada kulit saat kamu akan ke luar rumah, karena bisa bikin kulit photosensitive atau lebih peka terhadap matahari.

Baca juga: Tips Membeli, Menggunakan, dan Menyimpan Essential Oil

3. Lemongrass

ESSENTIAL OIL YANG BIKIN WFH LEBIH SEMANGAT 3

Young Living Lemongrass Essential Oil juga merupakan essential oil yang ampuh jadi mood-booster saat WFH. Bikin suasana lebih aromatic dan terkesan “bersih”, karena sereh memang merupakan pembersih alami. Selain saat WFH, kamu bisa menggunakan Lemongrass saat sebelum tidur untuk mendapatkan kualitas istirahat yang lebih baik, mencampurnya beberapa tetes dengan produk pembersih rumah seperti cairan pel, atau menggabungkannya dengan air di dalam spray bottle untuk disemprotkan ke karpet, linen, dan furnitur. Suasana rumah bakal jadi lebih segar dan wangi!

 Baca juga: Young Living Essential Oil yang Bagus untuk Kulit

Nah, itulah ketiga essential oil favorit saya dari Young Living, karena bisa memperbaiki mood saya saat WFH. Mana yang sudah pernah kamu coba? Kamu bisa mengoleskannya di pergelangan tangan atau dada, bisa juga di-diffuse memakai diffuser yang diletakkan di meja kerjamu. Semoga cara ini bisa menjaga pikiranmu tetap jernih dan nggak stres saat WFH ya! Stay safe and healthy!

 

Foto: Dok. Female Daily/Poppy Septia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment