I’m Meme, Brand Makeup Korea yang Lipstiknya Bagus Banget!

I'M MEME - MAKEUP KOREA 1

I’m Meme, brand makeup Korea yang baru hadir di sini, ternyata punya koleksi lip products yang nyaman dan nggak bikin bibir kering.

Selama pandemi, saya jarang punya lipstik baru. Karena toh juga tertutup masker, dan koleksi lipstik saya pun masih ada banyak. Tapi, sekalinya mencoba lipstik baru, saya suka banget, sampai saya pakai tiap hari meskipun #dirumahaja. Saya punya 3 jenis dari brand yang sama, I’m Meme, sebuah label makeup Korea yang baru saja masuk Indonesia dan launching di ilotte.com. Kenalan, yuk!

1. I’m Meme Pep! Balm – 005 Brink

I'M MEME - MAKEUP KOREA 5

Ini adalah balm multifungsi, yang bisa dipakai di bibir sekaligus di pipi. Kemasannya cute banget, mengingatkan saya dengan packaging cat air atau cat minyak untuk melukis. Ada kandungan shea butter-nya jadinya nyaman banget dipakai dan bikin bibir dan kulit pipi tetap terasa lembap. Ada 5 warna yang semuanya cantik: 001 Recharger, 002 Oh-oh, 003 Pause, 004 Corner, dan 005 Brink.

Yang saya punya adalah 005 Brink, dan meskipun dia shade yang paling gelap, tapi saat dibaurkan di pipi hasilnya masih sangat natural. Warna ini juga cocok untuk berbagai jenis kulit, dan kasih kesan pipi yang lebih bercahaya sehat. Di bibir, hasilnya bisa berbeda-beda. Bisa dipakai full lips kalau mau kelihatan lebih bold, atau dipakai dengan gaya blurred-lips yang hanya dibubuhkan di tengah bibir lalu di-tap-tap dengan jari ke area tepi bibir. Saya suka banget dengan teksturnya, benar-benar buildable dan blendable. Hasilnya lembut dan bikin wajah kelihatan fresh. Cocok banget kalau kamu suka dengan makeup Korea yang praktis dan hanya pakai fingertip!

2. I’m Meme Tictoc Tint Lip Cashmere – 007 My Kinda Coral

I'M MEME - MAKEUP KOREA 4

Lipstik ini berbentuk pena dengan aplikator yang berbentuk cushion. Teksturnya creamy dan saat diaplikasikan hasilnya velvety. Terlihat matte, tapi sangat ringan, nggak kering dan masih bisa transfer. Unik banget. Jujur saja, saya belum pernah menemukan lipstik sejenis ini sebelumnya, di brand lokal maupun brand internasional lainnya. I’m Meme Tictoc Tint Lip Cashmere punya 15 varian warna, dan mostly adalah shade hangat-cerah khas makeup Korea. Saya punya yang 007 My Kinda Coral, warna yang fresh dipakai oleh rona kulit apapun, cocok buat daily (termasuk juga buat meeting online!), karena natural tapi nggak bikin pucat. Lipstik ini juga punya aroma buah yang menyenangkan, lho!

3. I’m Meme Bare Lips – 003 Murky

I'M MEME - MAKEUP KOREA 6

Kalau kamu suka dengan tampilan bibir yang kelihatan lebih segar dan dewy, tanpa menutupi warna bibir asli, produk ini cocok banget. Menurut saya, ini lebih mirip dengan tinted lip balm daripada lipstik. Sesuai dengan namanya: Bare Lips, hasilnya sheer dan kasih sedikit warna lembut, yang bikin kamu seolah terlahir dengan bibir pinkish dan ranum. Mengingatkan saya dengan cewek-cewek di drama Korea yang ketika bangun tidur saja sudah cantik banget, bibirnya sehat dan kulitnya glowing! 003 Murky adalah shade yang saya punya, warna peachy pink yang pasti banyak disukai perempuan juga. Shade lainnya adalah 001 Rudym 002 Nutty, dan 004 Grabby. Buat kamu yang masih remaja, ini wajib banget dicoba.

I'M MEME - MAKEUP KOREA 2

Menurut saya, brand-brand makeup Korea memang selalu punya inovasi seru, dan warna-warna yang hadir pun menggemaskan, berhasil bikin kita kepingin punya semuanya! Kalau kamu naksir dengan produk-produk I’m Meme yang saya mikiki di atas, langsung belanja saja di ilotte.com ya, tiap bulan ada  banyak banget diskonnya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Poppy Septia