Micellar Water Bagus di Bawah 100 Ribu yang Nggak Bikin Kulit Kering

Micellar Water Bagus di Bawah 100 Ribu yang Nggak Bikin Kulit Kering

REVIEW THE BODY SHOP CAMOMILE CLEANSING BUTTER 3

Double cleansing itu wajib! Nggak ada alasan apapun buat skip tahapan skincare yang satu ini. Dimulai dari tahap paling awal, yakni menggunakan first cleanser yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit, serta preferensi masing-masing. Entah itu oil-based cleanser seperti cleansing oil atau cleansing balm, atau water-based cleanser seperti micellar water atau cleansing water.

Meskipun ada perdebatan soal perbedaan antara micellar water dan cleansing water, yang bikin kita sebagai konsumen bingung, tapi keduanya sama-sama berfungsi sebagai first cleanser yang cukup banyak digandrungi skincare enthusiasts karena praktis dan nyaman digunakan. Micellar water lebih disukai oleh mereka yang sehari-hari nggak menggunakan heavy makeup. 

Pentingnya Vitamin dalam Micellar Water-5

Termasuk saya yang sehari-hari cuma menggunakan pelembab plus sunscreen, ditambah dengan simple makeup yang cuma loose powder, cream blush dan lip tint. Karena jarang menggunakan makeup yang waterproof dan produk complexion, saya lebih suka pakai micellar water yang benar-benar ampuh mengangkat sisa-sisa makeup, sunscreen, debu-debu dan polusi yang nempel di wajah saat berkendara.

Namun, tetap saja, micellar water nggak akan seampuh oil-based cleanser buat menghapus maskara dan eye liner yang waterproof, sehingga saya butuh tambahan makeup remover kalau-kalau lagi menggunakan waterproof makeup. 

Micellar water umumnya juga jadi cleanser favorit bagi si empunya kulit oily, sebab menggunakan cleansing balm atau cleansing oil kadang terasa kurang nyaman untuk pemilik kulit oily. Tapi, jangan salah, micellar water nggak cuma buat oily skin aja, lho. Kulit normal dan kering pun bisa menggunakan produk ini. Asalkan menggunakan micellar water yang tepat, yang nggak malah bikin kulit berasa kering dan ketarik. 

Nah, di bawah ini ada rekomendasi micellar water yang lembut dan cocok buat kulit kering. Kabar gembiranya, micellar water berikut ini juga nggak bikin kantong kering!

Baca juga: Serba-Serbi Micellar Water

nivea-micellair-review-2

NIVEA MicellAIR Skin Breathe Hydration

Pasti sudah nggak asing lagi sama micellar water yang satu ini dong, ya? NIVEA MicellAIR Skin Breathe Hydration mengandung ingredients yang bakalan menyuplai hidrasi ke kulitmu, ada Hyaluronic Acid, Marine Salt Extract, juga Golden Algae, serta mengandung 0% alkohol dan 0% product residue. Dengan harga Rp 45.000 untuk 200ml, dan Rp 29.000 untuk 125ml, kamu dapat manfaat hydrating dan cleansing dalam satu produk.

Simple Skincare Akhirnya Masuk ke Indonesia

Simple Micellar Cleansing Water

Brand yang satu ini sudah ditunggu-tunggu oleh para skincare enthusiast Indonesia sejak lama, dan akhirnya Simple sudah bisa didapat di Indonesia! Brand ini memang niche-nya adalah para pemilik kulit sensitif, sehingga produk-produknya pun  diformulasikan se-gentle mungkin, supaya nggak bikin kulit terasa kering. Ekstrak glycerin dan chamomile di dalam micellar water ini merupakan natural moistruizer, yang dapat menjaga kelembapan pada kulit . Dengan harga Rp 69.000, cleansing water ini disebut-sebut mirip Bioderma but more affordable!

Baca juga: Menghapus Maskara Waterproof Tanpa Membuat Bulu Mata Rontok

Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Sesuai namanya, micellar water ini megandung ekstrak rumput laut atau seaweed. Seaweed adalah humectant alami dan kaya akan vitamin E. Makanya, kandungan seaweed dalam Wardah micellar water ini bisa melembapkan kulit, plus efektif menghapus kotoran dan makeup dari wajah. Kandungan seaweed juga bisa menenangkan kulit, ditambah dengan cucumber fruit extract, yang berperan sebagai anti-inflammatory dan bagus untuk kulit kering. Micellar water ini bakalan mengangkat kotoran dari kulit dengan lembut, tanpa meninggalkan rasa kesat  di kulit. Harganya mulai dari Rp 25.000-an untuk kemasan 100ml, dan Rp 50.000-an untuk 240ml. Kalau kamu kepo sama produk ini, kamu bisa baca review-nya di artikel ini!

biore cleansing water 1

Bioré Perfect Cleansing Water Soften Up

Varian Soften Up dari cleansing water ini cocok banget untuk kulit normal dan cenderung kering, karena formulanya yang nggak bikin kulit terasa kesat atau tertarik. Klaimnya, micellar water ini bisa mengatasi kulit yang terlihat kusam agar jadi lebih cerah. Harganya Rp 68.000 untuk 300ml.

 

Senka All Clear Water Vibrant White

Selain facial foam-nya, micellar water dari brand Jepang ini juga nggak kalah bagus. Senka All Clear Water cocok digunakan di kulit normal bahkan sensitif sekalipun! Sebab micellar water ini free dari alkohol sehingga lebih gentle di kulit. Varian Vibrant White juga diklaim bisa mencerahkan dan menyamarkan tampilan noda hitam di kulit, berkat kandungan sakura essence di dalamnya. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 100.000 untuk micellar water ini.

Nah, itu dia beberapa pilihan micellar water atau cleansing water drugstore yang nggak bikin kulit kering, juga nggak bikin kantong kering. Kalau kamu, paling suka micellar water dari brand mana, nih?