ic-fd

Kenalan dengan Ingenia, Brand Skincare Lokal untuk Merawat Kulit di Iklim Tropis

sponsored post
author

annedean・07 Aug 2020

detail-thumb

Ingenia 7

Tinggal di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia ada plus minusnya untuk kulit. Skincare lokal, Ingenia, punya tiga rangakaian untuk merawat kulitmu.

Umumnya, orang Indonesia memiliki jenis kulit normal atau kombinasi normal-oily karena cuaca yang lembap, sehingga signs of aging seperti fine lines nggak cepat muncul. Meskipun nggak menutup kemungkinan juga ada banyak yang berjenis kulit kering. Di sisi lain, challenge yang sering dihadapi adalah produksi sebum berlebih, mudah berjerawat, serta sun spots. Either way, apa pun jenis kulitnya, tetap penting untuk pakai skincare yang bisa melindungi kulit kita dari efek negatif dari external stressors di negara tropis.

Brand skincare lokal Ingenia punya rangkaian produk yang dapat melakukan itu. Produk-produknya menggabungkan manfaat bahan-bahan alami dengan teknologi klinis yang cocok dengan kebutuhan kulit Asia, terutama kulit orang Indonesia. Rangkaian ini terbagi dalam tiga line, yaitu Genesic Series, Eventone Series, dan Ultimatte Series. Seperti apa sih produknya?

Genesic Series

Ingenia 5

Rangkaian ini memiliki formula yang gentle sehingga minim iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit. Terdiri dari dua produk kuncian, yaitu cleanser dan sunscreen. Ingenia Gentle Facial Cleanser diperkaya ekstrak aloe vera dan kefir untuk menjaga kelembapan, serta Citrus Medica Limonum & Carica Papaya extract yang dapat membantu kulit terlihat lebih cerah. Plusnya lagi, facial cleanser ini juga nggak mengandung fragrance, SLS, dan paraben lho.

Ultra Light UV Defense adalah sunscreen dengan non-greasy formula yang nggak akan membuat wajah jadi lebih berminyak. Sunscreen ini juga mengandung Alpha Arbutin dan Licorice Extract yang dikenal mencerahkan dan membantu mengurangi hiperpigmentasi. Untuk tetap menjaga kelembapan kulit, ada Squalane dan Royal Jelly Extract. Ada efek tone-up yang diberikan Ultra Light UV Defense sehingga wajah terlihat lebih fresh dan cerah. Formulanya juga masih tanpa fragrance dan paraben.

Eventone Series

Ingenia 2

Sesuai namanya, Eventone, rangkaian ini diciptakan dengan manfaat brightening. Seperti sudah disebutkan di awal, salah satu musuh bagi kulit kita di negara beriklim tropis adalah paparan sinar UV dari matahari yang bisa membuat kulit tampak kusam dan muncul hiperpigmentasi. Nah, dalam Eventone Series ada tiga produk untuk mengatasinya.

Brightening Skin Toner memberikan eksfoliasi ringan yang dibutuhkan untuk mengangkat sel kulit mati dan bisa digunakan di kulit normal sampai dry sekalipun. Mengandung Hyaluronic acid, aloe & kefir extract untuk mengembalikan hidrasi setelah membersihkan wajah. Tentunya, toner ini juga mengandung brightening ingredients, yaitu Alpha Arbutin, Niacinamide, dan Licorice extract yang bisa membuat warna kulit terlihat lebih merata.

Step selanjutnya adalah Intense Radiance Gold Serum yang juga mengandung Alpha Arbutin, Niacinamide, Hyaluronic acid, dan aloe vera. Di dalamnya juga ada colloidal gold dan edelweiss extract yang kaya antioksidan sehingga dapat meindungi kulit dari paparan radikal bebas seperti polusi. Serum ini juga bisa dipakai sebagai primer sebelum kamu mengaplikasikan makeup supaya kulit terasa supple dan makeup bisa menempel lebih bagus. Teksturnya gampang di-blend dan cepat menyerap.

Malam harinya, biarkan kulit beregenerasi selama kita tidur. Penting untuk pakai Brightening Overnight Gel-Cream yang bisa membuat tekstur kulit terasa lebih halus dan warna kulit juga lebh merata dengan kandungan Glutathione. Produk ini juga mengandung tomato & grapeseed extract yang tinggi akan antioksidan, sehingga skin barrier lebih kuat.

Ultimatte Series

Ingenia 3

Untuk pemilik kulit berminyak dan acne-prone, Ingenia punya Ultimatte Series. Berbeda dengan Eventone Brightening Toner, Ultimatte Oil Balancing Toner formulanya lebih acne-prone friendly. Di dalamnya ada glycolic acid sebagai exfoliating agent, serta snail mucin & centella asiatica yang bagus untuk kulit berminyak maupun berjerawat. Toner ini juga membantu mengontrol produksi sebum.

Nah, untuk Oil Balancing Overnight Gel-Cream pun juga mengandung exfoliating agent, yaitu BHA yang terdiri dari Salicylic Acid dan Willow Bark extract. Jadi selama tidur, produk ini bisa mengangkat sel kulit mati dari pori-pori yang biasanya jadi penyebab muculnya komedo dan jerawat. Centella asiatica pun juga ada dan dapat membantu meminimalisir inflamasi.

Terakhir untuk spot treatment di area yang berjerawat, bisa pakai Acne Spot Gel dengan Niacinamide dan hydrolyzed hyaluronic acid. Acne Spot Gel ini nggak terasa perih dan juga nggak bikin kulit jadi kering.

Seluruh produk Ingenia diformulasikan tanpa fragrance dan paraben, jadi aman buat kamu yang punya concern khusus terhadap dua kandungan itu.