banner-detik

sponsored post

4 Cara Me Time di Rumah Tanpa Perlu Ribet

seo-img-article

me time Fair & Lovely Sheet Mask

Me time di rumah saja juga bisa membuat kita kembali relaks setelah lelah beaktivitas!

 

Sebelum masa pandemi, biasanya saya suka pergi ke tempat spa atau mojok di sebuah café buat mendapatkan me time. Tapi kalau sekarang? Duh, susah banget sih jujur. Aktivitas saja sudah mulai terbatas banget dan bisa dibilang 90% cuma di rumah aja.

Kadang, kita memang butuh me time buat mengembalikan energi dan mood, setelah beraktivitas cukup panjang. Baik itu bekerja di depan laptop, sekolah dari rumah, hingga melakukan banyak aktivitas lainnya di dalam rumah, meluangkan waktu untuk memikirkan tubuh kita tuh penting banget sih menurut saya.

Nah, karena sekarang gerak-gerik kita lebih terbatas, artinya me time harus dilakukan dengan lebih mudah di rumah. Mungkin dulu kita suka menyepelekan kegiatan merawat diri di rumah, yang justru jadi salah satu cara me time yang paling mudah dilakukan. So… intip beberapa trik me time di rumah yang biasa suka saya lakukan.

 

  1. Maskeran sambil nonton film seri

Cara Memakai Sheet Mask-3

Salah satu hal yang sering banget terjadi setelah kita beraktivitas terlalu intens adalah tampilan wajah yang jadi kusam karena kecapekan. Nah, ini dia saatnya kamu me time dengan menggunakan masker favorit kamu sambil ditemani dengan serial Netflix kesayangan dan camilan sehat. Kalau saya pribadi, sheet mask masih jadi masker andalan saya setiap kali kulit wajah butuh ekstra boost. Selain memang gampang banget aplikasinya, sheet mask juga hemat waktu dan nggak butuh dicuci lagi setelahnya.

me time di rumah Fair & Lovely Sheet Mask

Salah satu sheet mask yang enak banget dipakai, terbuat dari 100% serat alami, dan bisa bikin kulit kusam jadi kelihatan lebih cerah dan glowing dalam 15 menit, adalah Fair & Lovely Masker Serum Vita Glow.  Masker yang cenderung aman untuk digunakan setiap hari ini juga mengandung multivitamin dan 100x serum*, sehingga bisa bikin kulit terasa lebih kenyal, halus, lembut, serta akan bantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat saat digunakan secara rutin.

me time Fair & Lovely Sheet Mask

Supaya kamu mendapatkan sensasi me time yang lebih maksimal, coba deh masukkan dulu sheet mask ke dalam lemari es supaya memberikan cooling effect di wajah pas dipakai. Lalu, kalau kamu punya face roller di rumah, coba deh gunakan tools tersebut sambil memakai sheet mask supaya kamu merasa lagi dipijat di spa. Nah, terus kamu tahu nggak sih, kalau kamu sebenarnya cukup pakai masker selama 15 menit supaya nggak mengurangi kelembapan pada wajah. Oh ya, buat mencegah kulit menjadi gampang saggy, jangan lupa buat aplikasikan masker dari bawah ke atas. Karena Fair & Lovely Masker Serum Vita Glow juga memiliki banyak banget serum di dalamnya, sisa serum yang cukup melimpah ini juga bisa kamu gunakan di bagian tubuh lain seperti siku dan lutut, deh. Jadi, #DaripadaGalawMendingGlow kan?

Baca juga: Kesalahan Pakai Sheet Mask yang Harus Dihindari!

  1. Membaca buku

valenamijo-1594696692427

Selain bisa bikin kita beristirahan sejenak dari layar laptop dan handphone, membaca buku juga bisa bikin kita merasa lebih relaks dan in the zone sama cerita yang sedang kita selami. Kalau kamu lagi cukup penat sama urusan kantor atau sekolah, nggak perlu baca yang terlalu berat, cukup cari novel ringan yang bisa menghibur kamu setelah lelah beraktivitas seharian. Supaya lebih terasa lagi “liburan” sejenak, kamu bisa cari spot paling menyenangkan di rumah sebagai tempat membaca sambil menikmati minuman favorit. Kalau saya sendiri, biasanya melakukan ritual ini sambil minum green tea di pagi hari.

  1. Meditasi

yoga meditasi

Percayalah, di saat kita merasa tenang, di situ lah semua hal akan menjadi jauh lebih baik, termasuk kondisi kulit kita. Kalau sudah mulai merasa stres dan overthinking, meditasi seringkali saya jadikan momen buat me time di rumah. Selain memang mengondisikan ruangan jauh dari gangguan, meditasi juga memberikan bisa membuat kita fokus sama diri kita sendiri dan mendengarkan apa yang tubuh dan pikiran rasakan. Nggak perlu lama-lama kok melakukan hal ini. Kamu bahkan bisa melakukan meditasi selama 15 menit sambil maskeran sebelum tidur, atau bisa juga dilakukan pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas.

Buat para pemula meditasi, sekarang sudah cukup banyak kok praktisi yang melakukan meditasi bersama di sosial media, podcast dan juga aplikasi yang bisa memudahkan kalian buat menjalankannya. Sambil pasang musik yang menenangkan, lilin aromaterapi, hingga kristal kesayangan untuk energy healing, saya rasa kamu bakal mendapatkan momen me time yang sangat relaxing!

Baca juga: Podcast Meditasi Supaya Kamu Nggak Gampang Stres

  1. Rendam kaki dengan air garam

FOOT PUMICE - TUMIT KAKI PECAH-PECAH

Ritual ini juga bisa kamu lakukan selama 15 menit sambil nunggu saat menggunakan sheet mask. Double the benefit! Nah, kalau kalian sudah mulai beraktivitas di luar rumah, ini salah satu cara me time paling jitu buat melepas lelah. Selain memang bisa bikin otot-otot kaki terasa lebih relaks, berendam di dalam air garam juga bisa bantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan area kering di tumit atau telapak kaki. Kalau buat saya, walaupun nggak sesering itu berjalan kaki, tapi area tumit malah jadi lebih sering terasa kering akhir-akhir ini. Jadi ritual merendam kaki di air garam ini juga suka saya barengi dengan menggosok area yang kering secara perlahan menggunakan pumice stone. Tinggal tambah beberapa tetes essential oil favorit ke dalam air, jadi berasa seperti ladi pedikur deh!

 

Selamat menikmati me time di rumah sambil maskeran pakai Fair & Lovely Masker Serum Vita Glow!

 

Foto: Dok. Female Daily, Dok. Instagram @valenamijo, Dok. Freepik.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment