banner-detik

industry news

Selena Gomez Akan Luncurkan Brand Makeup Rare Beauty Bulan Depan!

seo-img-article

about rare beauty

Bulan depan, Selena Gomez akan rilis 48 warna foundation dari brand makeup-nya, Rare Beauty!

Awal bulan Februari lalu, Selena Gomez mengumumkan brand makeup-nya, yaitu Rare Beauty. Sejak itu, belum ada lagi update mengenai tanggal rilis ataupun teaser dari produk-produk yang akan dikeluarkan. Nah, buat yang sudah pada nggak sabar nungguin, akhirnya Rare Beauty sudah punya tanggal pastinya. Melalui akun Instagram @rarebeauty, Selena mengumumkan bahwa brand makeup miliknya akan launch tanggal 3 September mendatang. Seperti apa sih konsep dari Rare Beauty?

Being rare is about being comfortable. I’ve stopped trying to be perfect. I just wanna be me.” Itu lah kalimat yang diucapkan Selena Gomez di video teaser Rare Beauty. Kata ‘rare’ sebelumnya sudah pernah dipakai Selena sebagai judul lagu dan album terbarunya yang rilis awal tahun 2020. Di album ini, Selena banyak bicara tentang self-love dan ternyata di Instagram Story @rarebeauty, ia mengungkapkan bahwa kata ‘rare’ memang punya makna spesial untuk dirinya. “Rare is such a special word for me. It’s all about eliminating the need for perfection.” 

Baca juga: Kolaborasi Brand dan PoC Influencers untuk Shade Foundation Inklusif

rare beauty

Selena pun menceritakan konsep di balik Rare Beauty di video lainnya, bahwa ia ingin makeup jadi suatu hal yang fun, bukan sebuah kebutuhan. “It’s not something that you need. And I felt like that’s kind of who I am. I am very authentic. I’m very real with my fans. Any girl, woman, boy, whoever they are can just feel beautiful exactly how they are.”, ungkapnya. Ia ingin Rare Beauty meng-enhance kecantikan yang sudah dimiliki setiap orang, tanpa mengubah mereka jadi orang lain.

selena gomez

Deskripsi di website Sephora US pun menyatakan kalau produk-produk Rare Beauty akan ‘airy, breathable’ dengan ‘adjustable coverage’ dan ‘fresh finish’. Bayangan saya sih produk-produk complexion-nya akan terlihat skin-like dan gampang diaplikasikan. Seperti Glossier, mungkin? Balik ke video teaser, di situ kita bisa lihat Selena dan timnya bermain-main dengan prototype produk, seperti foundation, liquid cheek products, glitter, dan lip products.

Dilansir dari interview Selena dengan People.com, ia ingin membuat brand makeup-nya inklusif dengan mengeluarkan 48 shades untuk foundation dan concealer. Di samping itu, Rare Beauty juga akan menggandeng ‘real people’ alias bukan model profesional. Approach kayak gini memang lebih mudah mendapatkan feedback positif ya karena terasa personal dan relatable.

rare impact

Baca juga: Fenty Skin, Ambil Approach Skincare untuk Segala Gender

Values ini pun juga bukan hanya dikasih lihat dari produknya. Selama enam bulan setelah first reveal,  Rare Beauty juga melakukan penggalangan dana melalui The Rare Impact Fund untuk membantu berbagai organisasi lain dalam bidang mental health support. It’s a very close cause for Selena yang memang vokal tentang mental health issues. 1% dari setiap penjualan produk Rare Beauty nantinya pun akan disumbangkan ke Rare Impact Fund. Targetnya pun cukup ambisius, yaitu 100 juta USD dalam setahun.

Buat yang ingin coba, jangan lupa cek website Sephora US dan rarebeauty.com tanggal 3 September nanti ya.

Good luck, Selena!

Foto: dok. Rare Beauty

Slow Down

Please wait a moment to post another comment