Tips Pakai Kuteks Rapi di Rumah

Tips Pakai Kuteks Rapi di Rumah

Tips Pakai Kuteks Rapih di Rumah-5

Sering bingung gimana caranya pakai kuteks di rumah dengan hasil yang rapi dan bagus seperti manicure di salon?

Saya sering banget mendapatkan pertanyaan, “gimana cara pakai kuteks sendiri tapi rapi?”. Biasanya hal pertama yang saya jawab adalah, butuh latihan. Sama seperti kita mengaplikasikan eyeliner, tangan kita memang harus dilatih untuk stabil dan nggak gerak atau gemetar saat mengaplikasikannya. Namun selain harus rajin latihan, ada beberapa cara supaya pengaplikasian kuteks jadi lebih mudah, rapi dan nggak blepotan. Penasaran? Yuk, simak tahap-tahapnya!

Tips Pakai Kuteks Rapih di Rumah-3

Aplikasikan kuteks dengan layer tipis!

Biasanya kalian akan mengaplikasikan kuteks lebih tebal, supaya bisa menutup dengan sempurna dan nggak perlu diberi lapis kedua. Yang awalnya pingin kuteks cepat kering, malah jadinya lebih lama, hasilnya tetap nggak merata atau bahkan menggumpal.

Untuk mendapatkan warna kuteks yang merata dan pekat, kita harus mengaplikasikan dua kali atau dua layer tipis. Kalau aplikasinya tipis-tipis, pakai hingga 3 layer pun nggak akan lama kok keringnya. Hasilnya akan lebih bagus dan akan terlihat seperti habis dari salon. So, kuncinya adalah aplikasikan kuteks tipis-tips di setiap layer-nya.

Tips Pakai Kuteks Rapih di Rumah-4

Menghindari kuku bersentuhan

Siapa di sini yang sukanya pakai kuteks dari jempol terlebih dahulu dan lalu baru ke kelingking? Sering mengalami kuteks area jempol jadi rusak karena bersentuhan dengan baju atau tangan? Nah, untuk menghindari hal-hal seperti ini, sebaiknya mulai pakai kuteks dari kelingking terlebih dahulu. Karena kelingking adanya di posisi luar dan jauh dari badan kita, maka kemungkinan untuk rusak pun semakin dikit.

Tips Pakai Kuteks Rapih di Rumah-2

Pakai kelingking atau jari manis untuk stabilin tangan!

Siapa yang tangannya sering tremor tiap pakai kuteks? Wajar banget kok, apalagi kalau nggak terbiasa. Dulu saya juga kalau pakai kuteks akan keluar garis sampai ke kutikula, haha. Tips saya untuk mengatasi tangan yang nggak stabil adalah dengan menggunakan jari manis atau kelingking sebagai tumpuan, sama seperti ketika kita menggunakan eyeliner. Cara ini ampuh banget untuk meredam getaran pada tangan kita, dan ini juga berlaku untuk tangan kiri ya! Selain bikin stabil, dengan menumpukan beban tangan pada jari manis atau kelingking, secara nggak langsung melemaskan jari (jempol dan telunjuk) yang memegang tutup kuteks, sehingga hasilnya lebih mulus juga.

Tips Pakai Kuteks Rapih di Rumah

Itulah tiga tips pakai kuteks rapi di rumah. Hasilnya? Kalau saya sih seperti ini. Kalau kalian rajin mencoba, pasti bisa lebih rapi dan sempurna!

Foto: Dok. Female Daily/Shella Sanjaya