Review Scarlett, Brand Lokal yang Viral di Tik Tok!

DSCF7059

Nyobain produk Scarlett selama 2 minggu, gimana hasilnya?

Masa-masa sering di rumah jadi momen yang tepat buat saya berikan perhatian lebih terhadap penampilan kulit. Itu sebabnya, saya memilih produk-produk yang bakalan bikin experience mandi saya jadi lebih enjoyable. Nah kebetulan, ada satu brand yang baru-baru ini viral di Tik Tok yaitu Scarlett! Konon Scarlett adalah sebuah brand lokal yang spesialis dalam brightening maupun moisturizing. Berhubung saya sering banget melihat banyak yang nyobain produk ini, saya jadi penasaran.  Nah, di artikel ini, saya akan bahas experience saya menggunakan rangkaian produk dari Scarlett. Yuk, kita breakdown satu per satu!

Product Variants

DSCF7069

Jadi, ada 3 jenis produk berbeda yang saya cobain dari Scarlett, yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Nah, tiap jenis produk ada berbagai varian yang bisa kamu coba. Untuk Body Scrub, saya cobain yang varian Romansa. Untuk Body Lotion, saya cobain 2 jenis varian yang berbeda: Romansa dan Charming. Last but not least, untuk Shower Scrub, ada 3 varian berbeda yang saya coba yaitu Pomegranate, Mango, dan Cucumber!

DSCF7094

Masing-masing punya wangi dan ciri khasnya masing-masing. Super soothing, bikin mood saya jadi lebih senang setiap kali mandi! Wangi favorit saya adalah Romansa untuk Body Lotion dan Body Scrub, sedangkan untuk Shower Scrub, wangi favorit saya adalah Pomegranate. A sweet fruity scent yang bikin kerasa fresh banget!

Baca juga: Bikin Kulit Cerah Tubuh & Wajah dengan Cepat? Bisa Kok!

Packaging

Dari segi packaging, produk-produk dari Scarlett gampang banget buat di bawa kemana-mana.  Nggak perlu takut bocor juga karena di bagian botol ada pengaman lock-unlocknya. Di waktu pembelian juga produk dikemas dengan menggunakan bubble wrap, jadi produk nggak rusak sama sekali waktu sampai. Pokoknya, menurut saya packaging-nya udah OK banget karena super convenient!

Formula

DSCF7072

Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett mengandung Glutathione dan vitamin E, yang punya fungsi utama mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Semua produk-produknya udah beregistrasi BPOM, serta cruelty-free! Ingredients lainnya juga aman dan nggak mengandung irritants, jadi cocok untuk digunakan segala jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun!

Texture

Nah, berhubung dari 3 produk yang berbeda, teksturnya juga berbeda-beda. Untuk body scrub, terdapat buliran halus yang bisa kamu temukan, tapi sama sekali nggak bikin sakit atau perih ketika diaplikasikan. Jadi, buat kamu yang punya kulit cenderung sensitif, nggak usah khawatir produk ini bakalan bikin kamu iritasi karena it’s super gentle!

Shower Scrub-nya adalah salah satu yang paling menarik buat saya. Karena nggak cuma berbentuk gel, tapi kamu bisa melihat ada buliran scrub berwarna di dalamnya. Tapi, kalau kamu aplikasikan ke badan, bulirannya langsung meleleh seketika! Buliran inilah yang akan membantu kamu membersihkan tubuh lebih maksimal. Sedangkan Body Lotion-nya, punya tekstur yang super gampang meresap ke dalam kulit, dan nggak bikin lengket sama sekali!

Wangi

DSCF7066

Udah sedikit saya jelaskan tadi, setiap wangi dari Scarlet super spesial dan bikin soothing. Salah satu wangi favorit saya juga adalah wangi Body Lotion Charming, yang menurut saya wanginya mirip dengan parfum Baccarat Rouge 540. Wangi Body Scrub dan Body Lotion Romansa mengingatkan saya akan wangi rose water yang refreshing. Shower Scrub-nya juga masing-masing memiliki wangi yang khas buah-buahan: Pomegrante, Cucumber, dan Mango yang manis tapi sama sekali nggak menyengat. Saya coba pakai di pagi hari, wanginya masih bertahan walaupun sudah beraktivitas seharian!

 Cara Pemakaian

Pertama-tama saya gunakan Scarlett Body Scrub untuk mencerahkan bagian tubuh sayang yang gelap. Terutama bagian sikut dan lutut! Body Scrub saya gunakan maksimal 2x dalam seminggu. Setelah itu, saya bilas dan cuci dengan menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub dengan bantuan loofah supaya busanya lebih banyak dan terasa lebih bersih. Setelah mandi, saya aplikasikan Scarlet Fragrance Brightening Body Lotion ke seluruh tubuh di pagi dan malam hari!

Tried & Tested

awefwaef

Saya udah coba rangkaian dari Scarlett selama sekitar 2 minggu, dan saya bener-bener suka banget sama hasilnya. Setiap kali pakai produk ini juga saya ngerasa badan jadi lebih wangi seharian. Padahal, selama ini saya cukup skeptikal dengan produk-produk dengan tulisan ‘whitening‘, tapi menurut saya Scarlett adalah produk yang memberikan efek brightening yang natural. Kulit terlihat lebih segar, bukan jadi putih ashy yang bikin kulit malah terlihat kusam. So far, I really like the products!

Baca juga: Skincare Affordable yang Bikin Kulit Glowing dan Cerah

Final Verdict

Kalau kamu lagi cari produk mandi yang memberikan efek brightening, Scarlett is one to try! Hasilnya bagus, harganya juga super affordable. Kamu bisa dapatkan per produk seharga Rp75.000,-. Kamu juga bisa beli paket bundling seharga Rp300.000,- untuk 5 items, lengkap dengan box dan free gift! Kamu bisa cek Instagram mereka @scarlett_whitening untuk info lebih lengkap dan mendapatkan produknya! Bahkan, baru-baru ini Scarlett juga baru mengeluarkan serum terbaru mereka, yaitu Scarlett Acne Serum. Acne Serum ini jadi salah satu produk utama yang memicu booming di Tik Tok! Hmm…jadi penasaran sama serumnya juga!

So, gimana menurut kalian? Ada yang penasaran juga sama produk-produk dari Scarlett? Share di komen ya!