5 Parfum Maison Francis Kurkdjian yang Bisa Kamu Coba Selain Baccarat

5 PARFUM MAISON FRANCIS KURKDJIAN SELAIN BACCARAT

Maison Francis Kurkdjian Baccarat Rouge 540 mendadak jadi tren lagi belakangan ini. Banyak sekali penggemar aroma satu ini. Padahal, ada sederet parfum Maison Francis Kurkdjian lainnya yang juga worth to try!

Setiap brand pasti punya hero product, atau produk yang dijadikan andalan, sangat powerful dan best-seller. Nah, MFK Baccarat Rouge 540 adalah wewangian yang ikonis dari fragrance house asal Prancis ini. Bahkan, karena begitu terkenalnya, aroma MFK Baccarat 540 jadi banyak sekali dicontoh atau dibuat mirip-mirip. Nggak cuma berbentuk EDP atau EDT, tapi juga dalam bentuk room fragrance, body lotion, dan lain sebagainya.

Setelah membaca banyak informasi seputar note Maison Francis Kurkdjian, saya menemukan 5 parfum Maison Francis Kurkdjian yang menarik dan banyak mendapatkan review bagus, selain MFK Baccarat Rouge 540. Jadi, kalau kamu nggak pingin wangimu terlalu pasaran (karena Baccarat banyak yang pakai!), kamu bisa mencoba salah satu wewangian di bawah ini. Simak, yuk!

Baca juga: 2o Parfum Terbaru 2020 yang Bernuansa Musim Panas

1. Maison Francis Kurkdjian Amyris Femme

 

5 PARFUM MAISON FRANCIS KURKDJIAN SELAIN BACCARAT - AMYRIS FEMME

Parfum ini diluncurkan tahun 2012 silam, dengan aroma perpaduan lemon blossom dan California orange pada top note, bunga amyris dari Jamaica dan iris dari Florence pada middle note, ditambah musk dan amber. Jadi suasananya woody, fresh, dan aromatic, cocok buat kamu yang nggak suka dengan wewangian yang terlalu berbunga-bunga, tapi tetap kasih kesan bright dan bersemangat.

Baca juga: Alasan Saya Kenapa Nggak Jadi Beli MFK Baccarat Rouge 540

2. Maison Francis Kurkdjian Oud Satin Mood

5 PARFUM MAISON FRANCIS KURKDJIAN SELAIN BACCARAT - OUD SATIN MOOD

Nah, kalau yang ini adalah parfum Maison Francis Kurkdjian yang unisex. Kombinasinya adalah mawar Turki, mawar Bulgaria, vanila, agarwood (oud), benzoin, dan violet. Smooth, hangat, tapi misterius. Manis, tapi juga powdery. Hmm.. bisa terbayang, kan? Parfum yang diluncurkan tahun 2015 ini adalah satu fragrance wishlist saya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Aroma Kayu yang Cocok untuk Perempuan

3. Maison Francis Kurkdjian Feminin Pluriel

5 PARFUM MAISON FRANCIS KURKDJIAN SELAIN BACCARAT - FEMININ PLURIEL

Seperti namanya, ini adalah keharuman buket bunga yang tepat buat kamu si girly. Kemasannya juga bernuansa pink dan rose gold yang lembut. Parfum Maison Francis Kurkdjian yang muncul tahun 2014 ini didominasi perpaduan bunga-bunga seperti iris, violet, mawar, melati, lily of the valley dan orange blossom. Ada juga sentuhan vetiver dan daun patchouli asal Indonesia lho! Lembut dan tidak overpowering.

Baca juga: 5 Rekomendasi Brand Parfum Lokal untuk Kamu Coba!

4. Maison Francis Kurkdjian Lumiere Noire Femme

5 PARFUM MAISON FRANCIS KURKDJIAN SELAIN BACCARAT - LUMIERE NOIRE FEMME

Parfum yang satu ini sudah diluncurkan 11 tahun lalu lho, yaitu tahun 2009! Aromanya rich dan sangat tahan lama, karena merupakan racikan dari mawar, patchouli, daffodil, dengan sentuhan woody dan bunga-bunga berwarna kuning. Ini adalah tipe wewangian yang luxe, powerful, dan klasik, yang lebih cocok untuk pesta atau malam hari.

Baca juga: 3 Produk Lokal yang Wanginya Mirip MFK Baccarat

5. Maison Francis Kurkdjian Grand Soir

5 PARFUM MAISON FRANCIS KURKDJIAN SELAIN BACCARAT - GRAND SOIR 1

Di antara kelima parfum yang saya sebutkan ini, Grand Soir adalah yang paling “baru”, karena diluncurkan tahun 2016. Aromanya terinspirasi dari Paris di malam hari, dengan note perpaduan labdanum asal Spanyol dengan benzoin dari Siam, tonka bean dari Brazil, vanila, dan amber. Cocok sekali untuk dipakai bersama tampilan yang polished atau dress yang cantik.

Baca juga: 10 Rekomendasi Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu yang Feminin

Nah, ada banyak kan yang bisa kamu coba? Mana yang paling bikin kamu penasaran atau paling sesuai dengan gayamu? Kalau saya, pingin banget punya yang Oud Satin Mood dan Grand Soir, karena ada sentuhan vanilanya, tipe aroma yang saya suka. Semoga list di atas membantu kamu yang sedang mengincar parfum Maison Francis Kurkdjian ya!

Foto: Nordstorm, Mecca, Harrods, Amazon, Freepik.com.