banner-detik

skin care

5 Alasan Kamu Butuh Vitamin E untuk Kesehatan Kulit

seo-img-article

3 RUMUS BIKIN KULIT GLOWING 3

Vitamin E adalah jenis vitamin yang berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit, kesuburan organ reproduksi, mata, sel darah, dan otak.

Vitamin ini merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam lemak dan memiliki efek antioksidan yang mampu membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh dan kulit.

Kebutuhan vitamin E kita juga dapat dipenuhi dengan mengonsumsi makanan seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau pun teh hijau. Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang mengandung vitamin E. Namun apakah kamu tahu sebenarnya apa saja sih manfaatnya? Yuk, simak pembahasan dibawah ini!

Baca juga: Karotenoid dan Vitamin E, Sumber Antioksidan yang Bagus Buat Tubuh dan Kulit

Melembapkan Kulit

Vitamin E mampu mengembalikan kelembapan kulit yang dehidrasi sehingga cocok untuk kulit kering dan rusak. Jika kamu rajin menggunakan produk dengan kandungan vitamin E, maka kelembapan kulitmu akan terjaga. Kulit akan terlihat lebih fresh dan tidak kusam.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dan kemampuan untuk memperlancar peredaran darah pada vitamin E dapat mencegah tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan. Seperti yang kita ketahui, garis halus adalah salah satu tanda penuaan yang sangat ditakuti oleh perempuan. Vitamin E juga dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit dan menjadikanmu lebih awet muda.

TIPS PAKAI MASKER UNTUK KULIT KERING 2

Mengobati Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Vitamin E yang dikemas dalam bentuk minyak atau lotion bisa membantu mengurangi peradangan kulit akibat sengatan sinar matahari. Manfaat vitamin E pun juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan, serta kacang-kacangan. Tetapi jika kulitmu sudah terlanjut terbakar, kamu bisa mencampurkan vitamin E oil dengan aloe vera gel yang sudah disimpan di dalam kulkas untuk memberikan efek soothing.

Menyamarkan Stretch Marks

Stretch marks biasanya muncul saat masa kehamilan, tapi tidak menutup kemungkinan jika perempuan yang tidak hamil pun bisa muncul stretch marks. Vitamin E memberikan manfaat untuk menyamarkan stretch mark. Pasalnya, nutrisi yang terdapat dalam vitamin E dapat mengembalikan elastisitas kulit sehingga garis-garis dapat tersamarkan. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengoleskan body oil yang mengandung vitamin E pada bagian kulit yang terdapat garis-garis halus (stretch marks).

Baca juga: 5 Night Skincare yang Bikin Kulit Glowing Ini Bisa Dibeli di Beauty Studio! (With audio)

Menangkal Efek Radikal Bebas

memanfaatkan skincare tidak cocok Arum (2)

Radikal bebas dapat merusak sel-sel tubuh yang sehat dan memicu munculnya berbagai penyakit, termasuk juga kerusakan kulit. Radikal bebas terbentuk sebagai hasil dari proses alamiah dan normal yang ada di dalam tubuh. Ketika radikal bebas merusak sel-sel sehat, maka usia kehidupan sel-sel juga semakin singkat. Vitamin E memiliki efek antioksidan potent yang mampu membantu menjaga dan melindungi kerusakan sel-sel akibat radikal bebas.

Kamu sudah pakai vitamin E dalam skincare routine mu? Buat rekomendasi produknya, kamu bisa cek di sini, ya!

 

Foto: Dok. Freepik, dok. Female Daily.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment