banner-detik

lifestyle

Memasuki New Normal, Ini 4 Jenis Vitamin yang Harus Kamu Konsumsi!

seo-img-article

EVER-E SP POPPY - VITAMIN PENTING SAAT NEW NORMAL 3

Saat “new normal” seperti sekarang ini, kita tetap harus melakukan banyak kegiatan meskipun coronavirus belum menghilang. Nggak mudah lho, beraktivitas keluar rumah dengan dihantui virus yang bisa menulari kita kapan saja. Yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit dan sehat.

Sejak pandemi, kesehatan bukan hal yang bisa disepelekan lagi. Setelah 4 bulan berdiam #dirumahaja, banyak dari kita “terpaksa” harus ke luar rumah lagi untuk bekerja dan melakukan aktivitas lainnya, meskipun coronavirus belum mereda. Ini bukan hal yang mudah. Tapi, yang bisa kita upayakan adalah pertahanan kondisi tubuh sendiri, supaya tetap sehat dan nggak gampang sakit. Nah, makanya imun kita harus kuat, kita harus selalu pakai masker untuk melindungi, rajin cuci tangan, dan bawa hand sanitizer serta alat makan sendiri ke mana-mana. Untuk menjaga supaya sistem imun atau daya tahan tubuh tetap bagus, pastikan 4 jenis vitamin ini kamu penuhi setiap hari ya! Apa saja sih vitamin penting itu?

Vitamin C

Vitamin yang satu ini adalah immune booster paling hebat dan populer. Kekurangan vitamin C akan bikin kamu lebih lemas dan gampang sakit. Kamu bisa mendapatkan vitamin C dari banyak sayur dan buah misalnya jeruk, lemon, grapegfruit, anggur, berbagai buah beri, paprika, bayam, kale, dan brokoli. Kalau kamu jarang makan buah atau sayur, kamu perlu tambahan suplemen vitamin C misalnya tablet hisap atau kapsul. Asupan vitamin C sehari-hari, apalagi selama new normal ini sangatlah krusial, karena tubuh kita nggak bisa memproduksi vitamin C sendiri.

Vitamin B6

Vitamin B complex seperti B6 dan B12 juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin B6 sangat penting untuk mendukung reaksi biochemical pada sistem imun manuia. Nah, selama new normal, coba deh perbanyak makan ayam, ikan laut seperti tuna dan salmon, juga sayuran dan chickpeas, karena di dalamnya banyak terkandung vitamin B6 yang bermanfaat!

Vitamin D

Kenapa vitamin D sangat penting bagi sistem imun, terutama saat new normal seperti ini? Karena, kalau kita kekurangan vitamin D, kita bisa gampang terkena penyakit yang berhubungan dengan pernapasan, misalnya influenza dan asma. Jadi, usahakan kamu selalu kena cukup matahari pagi dan makan makanan yang mengandung vitamin D seperti ikan, telur, keju, hati sapi, dan oyster.

Vitamin E

EVER-E SP POPPY - VITAMIN PENTING SAAT NEW NORMAL 8

Kamu pasti familiar dengan fungsi vitamin E bagi kesehatan kulit, kan? Tapi nggak banyak yang tahu kalau vitamin E juga bermanfaat untuk bantu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin yang satu ini adalah antioksidan yang sangat powerful, sehingga bagus untuk memerangi infeksi dan mencegah penyakit. Mengonsumsi vitamin E bisa menjaga imun pada tubuh agar mencegah virus.

Peran vitamin E dalam meningkatkan produksi sitokin. Sitokin merupakan protein yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh. Sitokin ini membuat sistem imun tubuh menjadi kuat, dapat meningkatkan proliferasi sel T, dan  imun tubuh menjadi kebal dari penyakit. Sel T adalah kelompok sel darah putih untuk kekebalan tubuh. Makanan yang kaya vitamin E adalah kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam. Selain berbentuk makanan, konsumsi suplemen vitamin E tambahan juga bisa jadi pilihan.

 

EVER-E SP POPPY - VITAMIN PENTING SAAT NEW NORMAL 6

 

Selama pandemi dan era new normal ini saya selalu minum everE250, karena mengandung 250 IU yang sesuai dengan kebutuhan perempuan Asia. everE250 ini aman dikonsumsi, karena vitamin E nya Alami dan cangkang kapsulnya terbuat dari rumput laut alami, bukan gelatin dari kulit atau tulang hewan, sehingga buat yang vegetarian pun cocok. Jangan khawatir, everE250 ini sudah pasti halal dikonsumsi kok karena sudah bersertifikat resmi MUI (Majelis Ulama Indonesia), dan juga terbukti aman digunakan oleh orang dewasa, maupun ibu hamil dan menyusui.

Setelah rutin minum, yang saya rasakan tubuh jadi nggak gampang sakit meski banyak aktivitas, kulit pun lebih kenyal dan glowing, nggak gampang bermasalah seperti dehidrasi atau berjerawat. Cukup 1 kapsul saja lho sehari, praktis banget, sekaligus ekonomis juga kalau dibandingkan minum suplemen vitamin E lainnya yang biasanya hanya 100 IU, sehingga harus minum 2-3 kali sehari.

Pada dasarnya, ada dua jenis Vitamin E, yaitu Vitamin E Alami dan Vitamin E Sintetik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan aman dikonsumsi jangka panjang, sebaiknya pilih Vitamin E Alami. Salah satu ciri Vitamin E Alami adalah adanya kandungan d-alpha-tocopherol, seperti yang terkandung pada everE250.

Sementara untuk mendapatkan everE250, kamu bisa membelinya di apotek terdekat seperti Kimia Farma dan K24 atau minimarket Alfamart dan Indomaret serta bisa juga melalui distributor PT Marga Nusantara Jaya atau kunjungi online store-nya di konimexstore.com.

Apakah keseharianmu sudah dilengkapi dengan vitamin-vitamin penting di atas? Usahakan asupannya terpenuhi dengan baik ya, supaya daya tahan tubuhmu tetap kuat. Jangan lupa minum air putih yang banyak dan cukup istirahat juga ya! Stay healthy, everyone!

EVER-E SP POPPY - VITAMIN PENTING SAAT NEW NORMAL 2

Foto: Dok. Ever-E.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment