banner-detik

industry news

Clé de Peau Beauté Membantu Edukasi Perempuan Lewat UNICEF

seo-img-article

 Clé de Peau Beauté

Nggak cuma bisa bikin kulit jadi kelihatan glowing, Clé de Peau Beauté juga berperan serta dalam membuat masa depan anak perempuan lebih cemerlang!

Clé de Peau Beauté memang sudah menjalin partnership dengan UNICEF sejak 2019, tapi sekarang mereka membuat sebuah inisiatif baru dengan membantu mempermudah akses terhadap pendidikan untuk anak perempuan di seluruh dunia. Ini merupakan komitmen Clé de Peau Beauté untuk secara proaktif ikut serta dalam membawa perubahan postif terhadap isu sosial, dengan memberikan akses edukasi untuk anak-anak perempuan agar mereka memiliki kekuatan dan bisa mengembangkan diri, serta orang-orang di sekitarnya. Knowledge is power, right?

Inisiatif ini dipicu dari data yang mengatakan bahwa, sekitar 97 juta anak perempuan yang tersebar di segala penjuru dunia ternyata hanya berhenti menganyam pendidikan hanya sampai SD saja. Faktor yang seringkali mendasari hal ini bisa dibilang cukup beragam, mulai dari masalah sanitasi dan kondisi tempat belajar yang buruk, gender-based school violence, hingga pernikahan yang dilakukan saat usia mereka masih kecil sekali.

Kenapa Clé de Peau Beauté memilih sektor edukasi?

CPB for Unicef 02

Clé de Peau Beauté sendiri percaya bahwa edukasi merupakan sebuah hal yang bisa memberikan manfaat luar biasa untuk komunitas di sekitar, dan tentunya sebagai “tangga” yang bisa digunakan untuk keluar dari kemiskinan. Edukasi yang diberikan ini tentunya nanti bisa menjadikan anak-anak perempuan ini memiliki penuh percaya diri, keterampilan, dan juga penghasilan yang layak untuk hidup setara dengan siapapun di dunia. Selain itu, dengan memiliki ilmu, mereka akan lebih mudah mentransfer kembali apa yang sudah dipelajarinya kepada komunitas yang membutuhkan. Akhirnya, akan lebih banyak anak-anak lainnya yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

Clé de Peau Beauté

Walaupun ditujukan untuk anak perempuan di seluruh dunia, namun suport yang diberikan oleh brand ini akan lebih terfokus di Bangladesh, Kyrgyztan, dan Nigeria. UNICEF akan memberikan edukasi di bidang science, teknologi, engineering dan matematika. Keempat bidang ini memang ingin diperkenalkan lebih dalam kepada anak perempuan, karena memang di negara tersebut stereotypes dan gender norms masih sangat kental terasa. Selain itu, mereka juga akan mepelajari beberapa soft skills, seperti self-confidence, teamwork, cara membuat keputusan, hingga akses mentorship untuk mempermudah mereka mencari pekerjaan yang layak.

Clé de Peau Beauté

Karena inisiatif ini diharapkan bisa membuat masa depan anak-anak perempuan menjadi lebih baik dan bersinar, maka The Serum yang didesain untuk menstimulasi skin intelligence pada kulit, serta bisa membantu membuat kulit jadi terlihat lebih bercahaya pun menjadi representasi dari Clé de Peau Beauté dalam program ini. Maka dari itu, cara yang dipilih brand premium asal Jepang ini adalah dengan mendonasikan sebagian dari hasil penjualan The Serum kepada UNICEF.

#UnlockThePower of girls, and release the key to a better world!

 

Foto: Dok. Clé de Peau Beauté.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment