banner-detik

industry news

Beauty Tools Ikonik Clarisonic Bangkrut? (With audio)

seo-img-article

Clarisonic Face Tool-2

Benar nggak sih kalau Clarisonic itu gulung tikar?

Beauty Tools Ikonik Clarisonic Bangkrut? - audio version

Shella Sanjaya

Sekitar sepuluh tahun lalu, Clarisonic menjadi salah satu yang diomongin dan paling dicari di forum lama Female Daily. Saking populernya, ada masa-masa di mana kalau mau beli Clarisonic harus senggol bacok karena secepat itu sold out-nya. Kepopuleran Clarisonic tentunya bukan tanpa alasan, sejak brand ini launching di tahun 2004 dan mulai populer di tahun 2010-an, banyak banget review yang mengatakan kalau Clarisonic ini mengubah hidup dan kondisi kulit mereka.

Clarisonic Face Tool-3

Tapi apa sih Clarisonic sebenarnya?

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, Clarisonic ini adalah face tools yang digunakan untuk membersihkan wajah. Alat ini memiliki teknologi Sonic yang 6x lebih ampuh untuk mengangkat kotoran di wajah kita. Makanya, ketika menggunakan tools ini, banyak yang mengatakan kalau kulitnya jauh lebih bersih dan bebas dari permasalahan kulit, seperti jerawat dan juga bruntusan.

Clarisonic sendiri memiliki berbagai macam jenis tools, mulai dari  Clarisonic Mia 1Clarisonic Mia 2, Clarisonic Mia 3/ Aria dan yang terakhir adalah Clarisonic Mia FIT. Setiap tools memiliki mode masing-masing yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan cleansing harian kalian. Nggak hanya pilihan tools-nya yang banyak, Clarisonic juga memiliki berbagai pilihan brush head yang di-design untuk jenis dan permasalahan kulit yang berbeda.

Berdasarkan beberapa review di Beauty Review Female Daily, banyak yang mengatakan kalau setelah menggunakan produk ini, pori-pori jadi terlihat lebih mengecil, kulit lebih glowing, jerawat dan bruntusan jauh berkurang. Review mengenai produk ini juga pernah ditulis di Female Daily, kalau mau membacanya bisa cek di artikel ini.

Dulu saya pun pingin banget beli alat ini, waktu zamannya kulit saya jerawatan parah. Cuma mengingat tools ini harganya nggak murah dan perlu mengganti head brush-nya setiap beberapa bulan sekali, pelan-pelan saya mundur. Harga tools ini sendiri berkisar Rp2.000.000 – Rp3.500.000 saat itu. Jadi saya lebih memilih menggunakan exfoliating toner untuk deep cleanse atau membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Bertahun-tahun nggak pernah melirik brand ini lagi, tiba-tiba kemarin saya membaca kalau ternyata Clarisonic akan tutup tanggal 30 September 2020!

Clarisonic Face Tool

Clarisonic bangkrut?

Dari pihak brand nggak mengatakan sih detailnya kenapa memutuskan untuk tutup. Tapi kalau menurut saya ada dua alasan yang bikin brand ini mengambil keputusan sebesar ini, satu karena kompetitior yang semakin banyak dan lebih populer, seperti Foreo, dan kedua bisa jadi karena kondisi sekarang yang bikin brand-nya nggak bisa survive.

Berita ini sendiri di announce oleh Clarisonic melalui akun Instagram. Kalau kalian baca komen postingan di atas, isinya adalah keluh kesah customer yang sedih banget kalau Clarisonic mengambil keputusan ini. Beberapa orang mengatakan kalau Clarisonic adalah alat yang mengubah ‘nasib’ kulit mereka. Selain itu, ada juga beberapa komentar yang mengatakan, kalau mereka akan borong dan stock heads brush. 

Kalau kalian sendiri gimana? Ada yang menggunakan Clarisonic juga di sini? Apakah kalian akan borong produk-produk Clarisonic ini?

Foto: Instagram Clarisonic

Slow Down

Please wait a moment to post another comment