banner-detik

sponsored post

Review Crystallure: Skincare Lokal Premium dengan Harga Terjangkau! (With audio)

seo-img-article

PSX_20200713_162947

Buat yang masih penasaran sama rangkaian Crystallure, kali ini saya bakal review lengkap semua produknya!

Review Crystallure: Skincare Lokal Premium dengan Harga Terjangkau! - audio version

Arinda Kristie

Sebetulnya, rangkaian skincare yang akan saya review kali ini bukanlah sebuah produk yang baru banget launching. Karena, pertama kali “kenalan” sama rangkaian Crystallure itu justru di akhir tahun lalu, dan jujur excited banget buat mencoba semua produknya. Kenapa saya sampai se excited itu? Karena setiap kali local brand mengeluarkan rangkaian skincare premium, pasti saya akan semangat banget buat mencoba, apalagi kalau hadir dengan harga yang masuk akal! 

Selain itu, alasan saya mencoba Crystallure ini juga adalah klaim yang ditawarkan sama produknya sendiri. Apalagi sekarang sudah mulai banyak banget tanda-tanda penuaan yang harus segera diperbaiki. Nggak cuma berkutat di masalah bintik hitam bekas jerawat, tapi kerutan-kerutan halus juga sudah mulai muncul di beberapa area wajah. 

Klaim & Rangkaian Lengkap Crystallure

review Crystallure

Mungkin buat kalian yang up to date dengan perkembangan local brand, pasti sudah familiar dengan brand yang satu ini. Tapi in case ada yang masih belum tahu, saya bakal cerita sedikit soal rangkaian lengkap Crystallure dan juga klaim yang dijanjikan. Rangkaian ini punya 7 macam produk yang cukup lengkap buat kalian pakai pada pagi dan malam hari, yaitu Double Action Micellar Gel, Supreme Activating Booster Essence, Supreme Revitalizing Oil Serum, Supreme Revitalizing Rich Creme (with SPF 35 PA+++), Supreme Advance Hydra Gel, Supreme Activating Overnight Creme dan Advance Eye Serum. Dari ke-7 produk ini, ada 2 yang jadi favorit saya, yaitu Supreme Activating Booster Essence dan juga Supreme Revitalizing Oil Serum. Will definitely spill the tea later

Untuk klaimnya secara general, rangkaian skincare Crystallure ini punya perpaduan teknologi yang canggih dengan ingredients yang nggak main-main. Di setiap produknya, terdapat teknologi Gold-Peptide Crystals serta YouthGlow Active yang bisa membantu proses peremajaan kulit, sekaligus membantu pembentukan lapisan kelembapan yang melindungi kulit dari agresi ekstrenal.

review crystallure

Yang unik dari produk ini adalah teknologi Gold-Peptide Crystals yang menggabungkan gold crystals dengan peptide. Karena kombinasi kedua ingredients tersebut ternyata membuat peptide nggak gampang terurai dan bisa bekerja 90x lebih stabil dan efektif dalam membantu proses peremajaan kulit kita. Pada intinya, formula yang dimiliki oleh rangkaian Crystallure ini akan membantu memperkuat skin barrier kita dan menjadikan tampilannya terlihat lebih muda secara bertahap.

Nah, supaya kalian nggak penasaran, saya akan langsung review saja ke-7 produk Crystallure ini. Beberapa produknya bahkan ada yang sudah saya pakai lebih dari 3 bulan!

Double Action Micellar Gel

review Crystallure

Bisa dibilang saya adalah pecinta micellar water untuk jadi step pembersihan terakhir, karena saya nggak cocok sama air di rumah. Kalau ditanya apakah saya penganut cuci wajah lagi setelah pakai micellar? Jawabannya adalah tidak. Crystallure Double Action Micellar Gel ini juga merupakan micellar berbentuk gel yang pertama kali saya coba. Awalnya rada sedikit kagok sih pas pertama kali coba, karena teksturnya seperti gel yang mengingatkan saya seperti menggunakan gel moisturizer. Tapi, setelah digunakan beberapa kali akhirnya saya mulai terbiasa dengan teksturnya.

Micellar gel ini selalu saya jadikan 3rd cleanser setelah cleansing oil serta milk cleanser. Surprisingly walau teksturnya lebih thick dari micellar water tapi produk ini nggak terasa lengket sama sekali di wajah. Ada kandungan YouthGlow Active & Chamomile Extract yang memunculkan cooling effect, dan rasanya juga kulit langsung lembap. Karena memiliki double action micellar technology, produk ini juga bisa membersihkan wajah dengan cepat dan bikin kulit terasa lebih segar. Saya juga sempat mencoba produk ini untuk langsung menghapus cushion foundation di wajah, dan ternyata makeup bisa terangkat dengan baik tanpa bikin kulit terasa ketarik. Biasanya, saya mengaplikasikan ini seperti sedang pakai cleansing oil, lalu membersihkan sisanya dengan menggunakan kapas atau face towel. Produk yang bisa dipakai pagi dan malah hari ini juga sudah lolos Dermatologically Tested, hypoallergenic, pH Balance, non-comedogenic dan non-acnegenic. Yes, aman banget buat kulit acne prone kayak saya.

Supreme Activating Booster Essence

review crystallure

Nah, ini dia salah satu produk favorit saya! Bahkan sekarang sudah masuk ke botol ke-3 selama beberapa bulan ini. Mau pakai produk apapun, buat saya ini adalah booster essence yang harus dipakai setiap mau skincare-an pagi dan malam hari. Teksturnya ringan banget, gampang menyerap dan memiliki formula yang paling potent di antara semua produk di dalam rangkaian ini. 

review Crystallure

Kandungan Gold Peptide Crystals yang 10x lebih banyak di dalam booster essence ini dilengkapi dengan YouthGlow Active, dan MatrixKey Molecule yang bisa membantu mengoptimalkan proses peremajaan kulit, sekaligus sebagai activating booster untuk meningkatkan fungsi produk selanjutnya. Hal yang signifikan banget saya rasakan adalah, setiap kali pakai produk ini tuh kulit jadi terasa lebih kenyal, selalu muncul tampilan healthy glow dan pastinya jadi penyelamat saya setiap kali kulit butuh kelembapan ekstra. Booster essence ini juga selalu jadi landasan dasar setiap kali mau menggunakan produk yang punya active ingredients dengan potensi iritasi, seperti retinol ataupun AHA yang persentasinya tinggi. Sama seperti micellar gel-nya, produk ini juga sudah lolos Dermatologically Tested, hypoallergenic, pH Balance, non-comedogenic dan non-acnegenic.

Supreme Revitalizing Oil Serum

review Crystallure

Walaupun kulit saya kombinasi dan cenderung berminyak, tapi oil serum ini jadi favorit saya yang kedua dari rangkaian Crystallure. Kenapa? Karena oil serum ini sama sekali nggak greasy walaupun dipakai di tengah cuaca panas dan lembap seperti di Jakarta ini. Tekstur minyaknya juga halus banget, gampang meresap, bikin kulit kelihatan jauh lebih sehat, serta kemerahan dan iritasi juga jadi lebih cepat reda setelah menggunakan oil serum ini.

Selain memiliki kandungan Gold Peptide Crystals dan YouthGlow Active, ada 7 botanical oils yang memperkaya serum oil ini untuk bantu menutrisi kulit dengan baik. Selain itu, ada juga teknologi Active Delivery System yang membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi ke dalam lapisan epidermis. Untuk pemakaiannya sendiri, oil serum yang hypoallergenic dan non-comedogenic ini biasanya lebih sering saya gunakan di malam hari sebanyak 2-3 tetes, supaya kulit lebih ternutrisi saat terpapar AC. Kalau di siang hari, biasanya saya tidak akan menggunakan moisturizer tambahan setelahnya. 

Oh ya, karena wanginya enak banget oil serum ini juga enak banget buat dipakai memijat wajah supaya peredaran darah jadi lebih lancar dan otot wajah jadi lebih relaks. Selain itu, saya juga suka mengaplikasikannya di area tubuh yang gampang kering, seperti tumit, siku, lutut, kutikula kuku, dan juga ujung-ujung rambut. 

Supreme Revitalizing Rich Creme (with SPF 35 PA+++)

review crystallure

Tekstur dari pelembap ini memang bisa dibilang yang paling rich diantara moisturizer Crysltallure lainnya. Tapi, produk ini tetap gampang meresap, nggak terasa greasy di kulit, hypoallergenic, non-comedogenic dan juga non-acnegenic. Selain punya perlindungan SPF 35 PA+++, pelembap ini juga punya efek tone up yang bisa bikin kulit kelihatan lebih cerah, tapi nggak membuat kulit kamu jadi berwarna abu-abu. Cerahnya pas dan kelihatan natural sih menurut saya.

review crystallure

Aplikasi sunscreen setelah menggunakan rich cream ini juga nggak menjadikan produk jadi pilling atau menggumpal. Jadi, aman kok buat kamu yang merasa proteksi SPF 35 PA+++ di dalam krim ini masih kurang tinggi.

Supreme Advance Hydra Gel

review crystallure

Buat kamu yang punya kulit kombinasi cenderung oily seperti saya, pelembap ini pas banget sih buat dijadikan pilihan. Teksturnya ringan dan nyaman banget rasanya di kulit. Ada rasa adem yang enak banget dipakai buat di siang hari. Kandungan triple hyaluronic acid nya juga ternyata nggak main-main, karena memang bikin kulit saya jadi lembap dalam jangka waktu lama, tapi nggak bikin berminyak. 

Supreme Activating Overnight Crème

review Crystallure

Kamu bisa melakukan layering produk ini setelah memakai pelembap, atau memakainya sendiri sebagai moisturizer (sleeping mask) di malam hari. Semua tergantung kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing. Walaupun di dalamnya mengandung ingredients turunan vitamin A, GrandActive Retinoid, tapi overnight crème ini tuh nggak menimbulkan iritasi di kulit saya sih. Bahkan saya sempat menggunakan produk ini 3x seminggu selama 16 hari, dan melihat beberapa bintik hitam di wajah jadi kelihatan memudar, serta kulit jadi terasa lebih halus dan perlahan mengencang. 

review crystallure

Selain wanginya yang menenangkan, efek lainnya yang saya suka setiap habis menggunakan overnight crème ini adalah, tampilan glowing di pagi hari, dan nggak terasa berminyak sama sekali! Walaupun krim ini cukup rich, tapi gampang menyerap di kulit, jadi nggak khawatir bakal menimbulkan noda di sarung bantal yang bisa jadi sarang bakteri deh.

Advance Eye Serum

review crystallure

Walau ada kubu yang mengatakan bahwa pakai eye cream itu hanyalah mitos, tapi saya percaya apa yang kita lakukan sedari muda itu akan terlihat di hari tua. Saya juga senang banget pas mencoba eye serum yang punya instant soft focus technology untuk memberikan ilusi area kulit bawah mata jadi lebih halus. Eye serum ini juga teksturnya ringan, jadi nggak menimbulkan milia di area mata saya dan hadir tanpa parfum, jadi nggak membuat mata terasa pedih.

Kalau dari klaimnya, eye serum ini mengandung advanced micro peptide yang bisa membantu menyamarkan kantung mata, lingkaran hitan dan kerutan di sekitar mata. Tapi karena area mata saya belum memiliki masalah tersebut, jadi saya memang tidak melihat perubahan yang terlalu signifikan. Jadi, eye serum ini memang saya gunakan sebagai produk untuk merawat dan mencegah masalah tersebut muncul lebih cepat. 

Final Verdict

review crystallure

Overall saya suka sama rangkaian Crystallure ini. Beberapa produk yang saya gunakan religiously memang memberikan hasil nyata di kulit saya. Wanginya juga nggak berlebihan, jadi membuat saya lebih nyaman menggunakannya. Seperti yang kalian sudah ketahui, favorit saya adalah essence dan oil serum nya yang sudah habis beberapa botol, dan pastinya akan saya re-purchase. Selain itu, hal yang saya suka adalah Crystallure ini sebuah brand lokal premium sebagai sebuah solusi perawatan anti-aging dengan harga yang terjangkau. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp120.000,- sampai dengan Rp240.000,- untuk mendapatkan produk anti-aging yang bekerja dengan baik di kulit. 

 

Nah, ada yang sudah coba atau mungkin tertarik membeli? Cerita di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment