banner-detik

swatches

SYCA Lip Tint Caramel Beige Dupe Dior Addict Lip Tattoo 421?

seo-img-article

SYCA Caramel Beige Dupe Dior Addict Lip Tattoo 421?-3

Banyak banget yang bilang kalau SYCA Lip Tint Caramel Beige ini adalah Dupe Dior Addict Lip Tattoo 421. Yang request review kedua produk ini juga banyak banget. Kalian penasaran juga? Yuk, simak review dan perbandingannya. 

Way before brand lokal punya banyak lip tint bagus, (nggak settling di bibir dalam saja), salah satu lip tint favorit saya datangnya dari Dior. Kenapa suka? Pertama formula lip tint ini nyaman banget di bibir, warnanya nggak settling hanya pada bibir bagian dalam, pilihan warna banyak dan pigmetasinya bisa diatur sesuai dengan selera. Untuk Dior Lip Tattoo ini sendiri saya sudah punya tiga warna, tapi warna favorit saya adalah 421.

SYCA Caramel Beige Dupe Dior Addict Lip Tattoo 421?-2

Kenapa 421 menjadi favorit? Karena warnanya itu menurut saya unik dan ini memang menjadi pewarna bibir yang saya cari-cari. Warnanya nude cokelat agak gelap dengan sedikit sentuhan warna pink, tapi tetap terlihat natural di bibir. Bingungkan? hahaha.

Setelah setahun punya lip tint ini, baru deh saya menemukan banyak lip tint lokal yang formulanya bagus, salah satunya adalah SYCA. Menurut saya SYCA ini teksturnya mirip dengan Dior, yang cair tapi seperti gel, jadi mudah banget diratakan pada bibir dan nggak hanya menyerap pada bibir bagian dalam saja. Warna lip tint SYCA yang saya suka adalah Velvet Pink, what a rare occasion I like pink lipstick, haha. Tapi velvet pink ini warnanya bukan pink barbie, tapi lebih ke healthy pink lips. Cuma rasanya sekarang warna velvet pink ini akan tergeser dengan warna lip tint terbaru dari SYCA, yaitu Caramel Beige!

Alright, alright, ya’ll wanna know is this a dupe or not? So, shall we?

SYCA Caramel Beige Dupe Dior Addict Lip Tattoo 421?

Bisa tebak nggak mana yang SYCA dan mana yang Dior? Bingung? Hehe. Untuk foto swatch di atas ini, sebelah kiri saya menggunakan Dior Addict Lip Tattoo 421 dan SYCA Lip Tint Caramel Beige untuk sebelah kanan. Secara warna kedua lip tint ini di kategori yang sama, yaitu cokelat dengan sentuhan pink yang agak gelap. Jadi bisa saya konfirmasi kalau dua lip tint ini warnanya 98% dupes.

Kita lihat lebih jelasnya lagi yuk?

SYCA Lip Tint Caramel Beige Dupe Dior Addict Lip Tattoo 421?

Berikut adalah swatch di tangan. Sebenarnya ketika di swatch warnanya kelihatan beda ya? Kalau Dior Addict Lip Tattoo 421 lebih gelap, sedangkan SYCA Lip Tint Caramel Beige terlihat lebih oranye atau terracotta. Biar tambah lengkap, sekalian saya kasih lihat warna stain yang diberikan kedua lip tint ini. Saat sudah pudar atau staining, warna kedua lip tint ini baru makin kelihatan mirip. Bedanya dikit banget kok, kalau diperhatikan Dior meninggalkan hint pink, sedangkan SYCA masih seperti warna pertama, yaitu cokelat terracotta. Jadi kalau nggak disandingkan sebelah-sebelahan, saya yakin kalian juga nggak ngeh mana yang Dior dan mana yang SYCA.

DSCF9602

Untitled-1

Lalu adakah perbedaan yang menonjol dari Dior Addict Lip Tattoo 421 dan SYCA Lip Tint Caramel Beige? Perbedaannya adalah SYCA Lip Tint Caramel Beige lebih pigmented, dibandingkan Dior Addict Lip Tattoo 421. Untuk foto di atas ini saya hanya menggunakan satu lapis SYCA Lip Tint Caramel Beige. Sedangkan untuk Dior, untuk mendapatkan warna yang setebal ini, butuh dil-layer sebanyak 3x. Karena ada perbedaan pigmentasi warna ini, hasil yang diberkan jadinya berbeda. Kalau dilihat foto swatch di bibir, kalian bisa lihat kalau Dior terlihat lebih natural dan lebih menunjukan tekstur bibir asli.

Jadi sudah terjawab ya, rasa penasaran kalian mengenai dua lip tint ini? Silahkan putuskan sendiri mau beli yang mana. Kalau saya sih, sekarang akan lebih memilih menggunakan SYCA saja. Tapi tetap akan beli Dior Addict Lip Tattoo juga sih, tapi beda warna.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment