banner-detik

fragrance

Punya Koleksi Parfum? Coba Fragrance Layering, Yuk!

seo-img-article

THE BODY SHOP SCENT OF LIFE

Apakah kamu suka pakai lebih dari satu parfum di saat yang bersamaan? Ternyata cara ini sudah dikenal dengan istilah “fragrance layering”.

Teknik menggunakan beberapa parfum secara bersamaan ini merupakan tradisi yang berawal dari Timur Tengah sejak 3000 tahun sebelum Masehi. Dengan teknik ini, kamu bisa bereksperimen dan menciptakan your own signature scent yang bisa disesuaikan dengan personality atau mood kamu! Keren banget, kan?

Jadi, bagaimana sih cara melakukan fragrance layering? Teknik ini tidak hanya terbatas dengan satu cara, misalnya menyemprotkan dua atau lebih parfum di satu area yang sama. Menggunakan parfum setelah body lotion, atau menggunakan parfum dengan jenis yang berbeda di area tubuh yang berbeda juga sudah termasuk fragrance layering lho!

Teknik fragrance layering yang lagi suka banget saya lakukan sekarang adalah menggunakan tiga jenis parfum dari rangkaian The Body Shop Scent of Life. Pada rangkaian Scent of Life ini terdapat tiga varian parfum, yaitu Essence, Fragrance, dan Spritz.

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Aroma Kayu untuk Perempuan

1. Essence

PUNYA KOLEKSI PARFUM - FRAGRANCE LAYERING YUK! 3

Essence, atau mungkin nama yang lebih familiar adalah perfume oil, merupakan wewangian yang lebih concentrated dibandingkan dengan jenis parfum The Body Shop SOL yang lain. Aroma Essence ini lebih sulit menyebar, tahan lama banget, dan kesannya mewah. Campuran aroma Essence cenderung lebih sederhana, cocok digunakan sebagai step pertama saat fragrance layering untuk mengkomplemen aroma lainnya yang lebih kompleks. Aplikator Essence ini berbentuk pipet, dan mengaplikasikannya bisa dengan cara mengoleskannya ke leher dan titik-titik nadi. Varian Essence favorit saya adalah ‘Pomegranate & Red Apple’, aromanya fruity, lalu ada aroma fig leaves dan sandalwood juga, yang membuat parfum ini memiliki aroma manis dan hangat.

Baca juga: Alex Simone, Brand Parfum Niche Asal Monte Carlo Kini Hadir di Indonesia!

2. Fragrance

PUNYA KOLEKSI PARFUM - FRAGRANCE LAYERING YUK! 1

Fragrance atau Eau de Toilette dari rangkaian SOL ini walaupun tidak as concentrated as essence, wanginya juga tahan lama dengan kesan yang modern. Varian Fragrance yang sering saya gunakan adalah Bold Ambition, yang merupakan perpaduan aroma mandarin, bergamot, cedarwood, dan amber. Wangi parfum ini elegan banget, cocok digunakan untuk acara-acara formal. Saat fragrance layering, biasanya saya menggunakan parfum jenis ini sebagai step kedua setelah Essence.

Baca juga: 10 Parfum Aroma Citrus yang Menyegarkan!

3. Spritz

PUNYA KOLEKSI PARFUM - FRAGRANCE LAYERING YUK! 4

Dari ketiga jenis parfum pada rangkaian SOL, Spritz adalah jenis yang paling ringan. Varian Spritz favorit saya adalah ‘Feel Alive’, yang merupakan perpaduan aroma freesia, jasmine, lily of the valley, dan tonka bean. Aromanya lembut dan sedikit manis, karena ada kandungan Community Trade organic sugar cane essence dari Brazil. Walaupun ringan, aroma Spritz ini cukup tahan lama juga kok walaupun dipakai sendiri. Saat fragrance layering, biasanya saya menggunakan Spritz sebagai step terakhir dengan cara menyemprotkan ke sekitar tubuh untuk menambah kesegaran aroma.

 Baca juga: Pilihan Body Care Beraroma Vanilla yang Manis dan Hangat

Apakah kamu jadi semakin paham tentang fragrance layering? Kombinasi parfum favoritmu apa nih? Ceritakan jawabanmu di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, The Body Shop.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment