O’Sweet Ginger Shampoo, Ampuh Atasi Rambut Rontok!

rambut rontok kenapa

Punya permasalahan rambut rontok? Kalian wajib banget cobain O’Sweet Ginger Shampoo! Super efektif mengurangi rambut rontok dalam jangka waktu 1 bulan.

Jujur, nemu produk ini karena keracunan beauty influencer, Alpha Makeup. Beberapa waktu lalu Alpha, memang lumayan sering review produk ini di Instagram-nya. Awalnya saya nggak tertarik dengan produk ini, karena memang rambut saya itu cukup picky soal shampoo. Salah pakai shampoo, bisa-bisa kulit kepala akan super oily dan muncul jerawat bengkak-bengkak. Tapi begitu Alpha bilang kalau conditioner dari brand ini wanginya seperti parfume Jo Malone, IM SOLD! Langusng detik itu cari produknya dan check out.

Jadi iya, saya se-impulsive itu beli produk beauty, haha. Anyway, like I said before, saya beli produk ini karena ngincar wanginya, dan saya nggak terlalu mencari tahu fungsi atau manfaat dari shampoo atau conditioner ini. Toh balik lagi ke poin awal, saya beli karena mengincar wanginya.

Setelah menggunakan shampoo ini selama tiga minggu, saya mulai merasakan perubahan pada rambut saya. Karena penasaran, saya pun mulai mencari tahu sebenarnya shampoo ini tuh fungsinya apa sih? Kalian penasaran juga? Yuk, kita cari tahu sama-sama.

O'Sweet Ginger Shampoo, Ampuh Atasi Rambut Rontok!

Kemasan

Secara kemasan menurut saya O’Sweet Ginger shampoo dan conditioner ini biasa saja. Lumayan bold, karena kemasan berwarna hitam dan logo brand atau sticker yang berwarna hijau emerald. Kebetulan yang saya punya adalah size kecilnya, yaitu 250ml.

Ingredients

Sesuai namanya, kandungan utama pada shampoo ini adalah jahe. Namun jahe yang digunakan bukanlah jahe biasa, melainkan Bentong Ginger. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari website resmi O’Sweet Singapore, jahe ini memang memiliki manfaat yang lebih ekstra dibandingkan jahe pada umumnya. Klaimnya, Bentong ginger dapat mengurangi ketombe, kerontokan rambut dan meningkatkan sirkulasi darah.

Selain jahe, pada shampoo ini juga terdapat citric acid, yang fungsinya untuk memperkuat batang rambut yang rapuh dan mudah rontok. Selain itu, citric acid juga dapat mengatasi permasalahan kulit kepala gatal, yang biasanya menjadi permasalahan utama rambut rontok.

 O’Sweet Singapore Ginger Shampoo Ingredients 

Acrylates Copolymer, Allantoin, Ammonium Lauryl Sulfate, Betaine, Citric Acid, Dimethicone, Fructose, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Sodium Lauroamphoacetate, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Steartrimonium Chloride, Ammonium Laureth Sulfate, Amodimethicone, Aqua, Diazolidinyl Urea, Disodium Edta, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, HydroxypropylMethylcellulose, Parfum, PPG-15 Stearyl Ether, SodiumDodecylbenzenesulfonate, Thuja Orientalis Leaf Extract, Zingiber OfficinaleExtract, Glycol Distearate, Sodium PCA

 

Formula dan wangi

Shampoo ini wanginya seperti wedang ronde, haha. Benar-benar tercium wangi jahe yang direbus, bukan bau jahe rempah. Menurut saya wanginya tetap enak, dan nggak terlalu strong hingga bikin pusing kepala. Kalau dari segi formula, shampoo ini memang tipikal shampoo yang memproduksi busa yang banyak. Tapi selama pemakaian rutin setiap hari, saya nggak ngerasa rambut semakin kering, yang ada malah semakin lembap.

O'Sweet Ginger Shampoo, Ampuh Atasi Rambut Rontok!-3

Final thought

Sebagai catatan, saya memang nggak memiliki permasalahan rambut rontok parah. Tiap harinya jumlah rambut rontok saya masih di batas normal, paling 50 helai saja. Dan biasanya baru kelihatan saat keramas dan menyisir rambut setelahnya. Tapi setelah dipakai selama tiga minggu, saya ngerasa setiap keramas dan nyisir, hampir nggak ada rambut rontoknya. Setelah saya perhatikan dan hitung-hitung, ternyata rambut rontok harian saya jadi di bawah 20 lembar. Saya benar-benar shock sih, karena selama ini kalau pakai shampoo dengan klaim apapun, nggak pernah ada yang seefektif ini. Selain berkurangnya rambut rontok, saya juga merasa rambut jadi lebih lembut, mudah diatur dan lembap. Mungkin karena saya menggunakan conditioner-nya, yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan lendir siput. Dan yang paling penting adalah shampoo ini cukup bersahabat dan diterima oleh kulit kepala saya yang picky ini, hehe.

Gimana untuk harga? Untuk satu botol O’Sweet Ginger Shampoo ukuran 400ml adalah Rp250.000. Menurut saya, dengan ukurannya yang besar, saya merasa harga di atas nggak terlalu mahal. Karena untuk 400ml, rasanya baru habis dalam penggunaan 3-4 bulan ke atas. Saya pakai yang 250ml saja belum habis-habis, padahal saya keramas setiap hari, dengan takaran dua pump.

Jadi kalau kalian lagi mengalami rambut rontok, cobain deh shampoo ini. Kalau nggak mau komit beli yang ukuran besar, mereka ada ukuran travel size-nya. Selamat mencoba.