banner-detik

20s

Ini Kandungan Skincare yang Dapat Mengatasi Jerawat Pada Remaja

seo-img-article

3 PRODUK YANG MENGGAGALKAN JERAWAT PMS

Hampir semua remaja mengalami jerawat puber. Keadaan ini sangat normal terjadi pada remaja, baik laki-laki maupun perempuan. Hal ini normal, mengingat masuk usia remaja, hormon di tubuh sedang berubah. Level jerawat yang dialami setiap remaja pun berbeda-beda, ada yang tingkatan ringan, sampai cystic acne yang terasa perih saat tersentuh.

Lalu gimana cara mengatasinya? Pertama bisa dimulai dengan mulai rajin mencuci wajah, menggunakan sunscreen dan pelembap. Namun kalau permasalahan jerawat nggak kunjung mereda, kamu bisa mulai menambahkan produk-produk skincare dengan kandungan berikut:

THE BODY SHOP TEA TREE BODY WASH - 642

Tea Tree

Tea tree memiliki kandungan antiseptik, sehingga dapat membantu meredakan inflamasi pada jerawat, mencegah pertumbuh kembangan bakteri penyebab jerawat, dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Namun side effect menggunakan pure essential tea tree oil, adalah kulit wajah yang kering. Jadi, pastikan kamu nggak menggunakan pure essential  tea trea pada wajah, ya. Baiknya cari skincare yang memiliki kandungan ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembap setelahnya.

thayers witch hazel toner

Witch Hazel

Remaja yang sedang mengalami jerawat puber, biasanya identik dengan permasalahan kulit yang super oily. Untuk mengatasi hal tersebut, witch hazel jadi pilihan yang tepat. Karena kandungan ini dapat mengontrol produksi minyak berlebih, yang biasanya menyebabkan pori-pori tersumbat dan jadi penyebab timbulnya jerawat. Witch hazel juga memiliki fungsi anti inflamasi, sehingga dapat mempercepat penyembuhan jerawat pada kulit remaja. Witch hazel kini bisa kamu temukan pada produk seperti hydrating toner dan juga facial wash.

Probiotic Sheet Mask Ajaib dari Korea-3

Probiotik

Probiotik bisa jadi salah satu kandungan yang dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit remaja. Probiotik sendiri mengandung bakteri baik, sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan kulit pada remaja. Kini sudah cukup banyak lho, produk skincare dengan kandungan probiotik. Selain itu, skin barrier akan lebih kuat sehingga mencegah terjadinya jerawat pada kulit remaja.

Menggunakan Cosrx BHA Bleackhead Power Liquid Sebagai Pengganti Deodorant-2

Willow Bark

Willow bark adalah salah satu tumbuhan yang dapat memproduksi salicylic acid secara natural. Salicylic acid sendiri memang kandungan yang baik untuk mengatasi jerawat, karena dapat mengangkat sel-sel kulit pada kulit. Keunggulan salicylic acid yang dihasilkan oleh Willow bark adalah lebih gentel pada kulit, sehingga kamu nggak perlu takut kulit menjadi iritasi atau kering saat menggunakan kandungan ini. 

Kandungan-kandungan yang disebutkan di atas memang bersifat mild dan tidak mengiritasi kulit. Namun apabila jerawat yang kamu alami sudah tidak nyaman atau membaik, nggak ada salahnya untuk  konsultasi ke dokter kulit. Dengan konsultasi ke dokter kulit, kamu bisa lebih paham dengan kondisi jerawat yang kamu alami, dan juga kandungan skincare apa yang akan cocok digunakan pada kulitmu. Semoga artikel ini memberikan insight baru buat kamu ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment