banner-detik

20s

Ini Penyebab Terjadinya Jerawat Pada Dahi

seo-img-article

jerawat akibat poni 1

Jerawat atau bruntusan pada dahi, bisa dibilang kasus jerawat yang umum. Jerawat yang muncul di bagian dahi ini bentuknya macam-macam, ada yang kecil-kecil seperti bruntusan, bahkan ada yang sampai berwarna kemerahan dan terasa sakit. Jadi sebenarnya apa sih penyebab dari terjadinya jerawat pada bagian dahi?

Kali ini kita akan membahas penyebab terjadinya jerawat di bagian dahi, yuk baca artikel di bawah ini. Siapa tahu ada hal-hal yang bisa jadi penyebab terjadinya jerawat di bagian dahi mu!

Cara Mengatasi Kulit Berminyak yang Dehidrasi

Produksi Minyak Berlebih Pada Bagian T-Zone

Menurut salah satu dermatologist asal Amerika, yaitu Dr.Craigh Kraffert, jerawat di bagian dahi bisa jadi karena produksi minyak berlebih. Minyak alami memang diproduksi untuk melindungi kulit dari dehidrasi, namun apabila diproduksi secara berlebihan, sebum atau minyak ini dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan terjadinya komedo atau jerawat pada bagian dahi.  

jenis-masker-wajah-11

Sel Kulit Mati yang Menumpuk

Selain minyak berlebih, ternyata sel-sel kulit mati pada bagian dahi yang nggak terangkat bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat. Sel-sel kulit mati ini dapat menyumbat pori-pori bersamaan dengan kotoran dan minyak sehingga menimbulkan jerawat. Oleh karena itu untuk mengatasi hal ini, double cleansing sangat dibutuhkan dalam beauty routine. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan clay mask 2 kali seminggu, untuk membersihkan pori-pori lebih mendalam dan juga mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. 

Penggunaan Produk Hair Care

Kalau kamu memiliki poni, perhatikan produk hair care yang kalian gunakan. Baik itu shampo, conditioner atau hair tonic. Biasanya, produk perawatan rambut mengandung oil yang sifatnya comedogenic, dan bisa meninggalkan residu pada kulit. Jadi, bukan hanya rajin keramas, pastikan juga bahwa setiap keramas, rambut telah dibilas sampai bersih.

Sudah ketemu kira-kira mana yang jadi penyebab terjadinya jerawat pada bagian dahi mu? 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment