banner-detik

bb cc cream face

Review ColourPop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer

seo-img-article

Review Colourpop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer-3

Setelah merilis No Filter Natural Matte Foundation dan No Filter Foundation Stix, kini Colourpop menambahkan koleksi complexionnya yaitu Pretty Fresh Hyaluronic Tinted Moisturizer. 

Dari dulu saya tertarik sekali ingin mencoba rangkaian complexion-nya Colourpop, karena banyak sekali mendengar review-review positif. Dan yang bikin senang juga adalah produk ini sangat affordable sekali. Tetapi karena saya bukan pecinta complexion dengan coverage yang tebal, saya jadi maju mundur untuk membeli rangkaian ini. Takutnya tidak terpakai, jadinya sayang kalau terlalu lama di vanity. Lebih nyeseknya lagi kalau sudah expired tapi isi produknya masih banyak. Buang-buang uang jadinya :(.

 

Selang beberapa bulan kemudian,  akhirnya ColourPop merilis rangkaian complexion terbaru yang bernama Pretty Fresh, dengan empat andalan produknya yaitu Hyaluronic Tinted Moisturizer, Hyaluronic Concealer, Hyaluronic Hydrating Primer dan Hyaluronic Setting Mist. Rangkaian ini dikhususkan untuk hasil finishing healthy-looking, fresh and natural-finish skin. Dari keempat produk tersebut, saya hanya tertarik pada face base-nya, yaitu Hyaluronic Tinted Moisturizer. Karena sesuai dengan selera saya, jadi langsung deh saya beli. Dengan waktu pengiriman lebih satu bulan dari US ke Indonesia, akhirnya produk ini sampai dan langsung saya coba. Untuk tahu review-nya, yuk simak artikel ini!

Review Colourpop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer-3 

Packaging

Kemasan botolnya berbeda dengan rangkaian No Filter Matte Foundation yang berbentuk kaca. Produk ini menggunakan air tight plastic tube container. Desainnya juga cukup simple dan straightforward. Produk ini dilengkapi dengan pump dispenser, sehingga lebih mudah untuk menakar jumlah produk yang ingin digunakan. Untuk kemasan yang seperti ini, jujur agak takut untuk dibawa traveling. Karena kalau tertimpa atau tergencet dengan barang-barang bawaan, sealed nya akan terbuka dan isinya akan meluber kemana-mana. 

Review Colourpop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer-2 

Warna dan Formula

Untuk rangkaian ini, ColourPop hanya mengeluarkan 26 warna untuk fair, light, medium, medium dark, dan dark skin tones. Serta 2 macam undertones yaitu warm dan neutral. Pilihan warnanya lebih sedikit dari No Filter Matte Foundation, yang memiliki 42 warna. ColourPop Pretty Fresh Hyaluronic Tinted Moisturizer, memiliki kandungan skincare, seperti Hyaluronic Acid yang memberikan kelembapan serta mengunci kadar air pada kulit wajah. Sehingga kulit kamu akan terhidrasi seharian. Selain itu, ada kandungan Coconut Water yang dapat melembapkan dan memberikan nutrisi pada kulit, sehingga mengembalikan keseimbangan pH, serta dapat melawan kuman yang menyebabkan jerawat serta iritasi pada kulit. Tinted moisturizer ini juga oil-free dan cocok untuk semua jenis kulit, especially untuk kondisi kulit kering.

 Review Colourpop Pretty Fresh Hyaluronic Acid Tinted Moisturizer

Coverage dan Tekstur 

Tinted moisturizer ini memiliki coverage yang sheer dan memang tidak menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti jerawat, dan dark spot. Tetapi memberikan hasil kulit wajah yang sehat dan dewy. Cocok untuk yang kurang suka dengan coverage complexion yang tebal. Teksturnya pun cukup cair, sehingga terasa super duper ringan di kulit wajah.  

Ingredients

CYCLOPENTASILOXANE, WATER, BUTYLENE GLYCOL, CETEARYL ALCOHOL, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, DIMETHICONE, PEG/PPG-18/18-DIMETHICONE, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, POLYPROPYLSILSESQUIOXANE, SILICA SILYLATE, SODIUM HYALURONATE, PYRUS MALUS (APPLE) FRUIT EXTRACT , COCOS NUCIFERA (COCONUT) FRUIT JUICE , COCOS NUCIFERA (COCONUT) WATER , POTASSIUM SORBATE, POLYSORBATE 20, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, TRIBEHENIN, SODIUM CHLORIDE, PROPYLENE CARBONATE, CAPRYLYL GLYCOL, GLYCERIN, HEXYLENE GLYCOL, PHENOXYETHANOL ; MAY CONTAIN: IRON OXIDES (CI 77491, CI 77492, CI 77499), TITANIUM DIOXIDE (CI 77891).

 

Final Verdict

Selama mencoba ColourPop Pretty Fresh Hyaluronic Tinted Moisturizer, saya suka sekali karena dia lightweight, natural finish, dan kulit saya terlihat sehat dan glowing. Di pemakaian pertama, kulit masih terlihat fresh dan glowing. Di enam jam kemudian, area T-Zone saya muncul sheen sedikit, karena kulit saya yang kombinasi. Tetapi untuk area pipi saya yang selalu kering, surprisingly tidak terasa kering di wajah malahan terlihat sedikit dewy. Setelah penggunaan delapan jampun, tinted moisturizer ini masih awet, walaupun terdapat sedikit sebum di area kening dan dagu. So far, saya senang dengan produk ini, karena akhirnya saya menemukan tinted moisturizer yang cocok untuk kulit saya dan bisa saya pakai untuk sehari-hari. 

As you may know, ColourPop dijual dengan harga yang sangat affordable. Untuk harga tinted moisturizer ini sekitar $14 untuk ukuran 43ml, kalau dirupiahkan sekitar Rp200.00-Rp300.000. Dari 1 sampai 10, saya memberikan nilai 7 untuk produk ini. Silahkan cek ke websitenya www.colourpop.com kalau kalian ingin beli produknya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment