banner-detik

makeup

3 Trik Memakai Lipstik Merah untuk Remaja

seo-img-article

remaja pakai lipstik merah Arum (2)

Untuk remaja yang punya lipstik merah dan nggak pede pakai dengan cara seperti biasa, coba deh 3 cara ini!

Saya pernah menulis kalau lipstik merah kurang cocok dipakai oleh remaja. Dan pendapat saya masih sama kok. Menurut saya, lipstik merah kalau dipakai full lips akan bikin penampilan jadi lebih mature dan serius, dan itu sangat tidak cocok dengan karater remaja yang muda dan cheerful.

Baca juga: Masih Remaja? Hindari Gaya Makeup Ini!

Tapi bukan berarti nggak bisa dipakai sama sekali ya. Tetap ada cara mengakalinya, agar lipstik merah ini cocok dipakai untuk remaja sepertimu! Jadi kalau kamu dikasih kado lipstik merah oleh teman atau saudara, jangan buru-buru dibuang ya! Atau kalau kamu sedang butuh makeup untuk special ocassion, tapi cuma ada lipstik mama yang warnanya merah, cara ini bisa banget dipakai.

 remaja pakai lipstik merah Arum (4)

1. Pakai di tengah bibir saja

Lipstik merah ini bisa dipakai dengan cara ombre lips ala Korea. Caranya, oleskan di bagian tengah bibir, lalu tepuk-tepuk ringan ke arah luar, seperti tehnik bila memakai liptint. Ombre lips ini menurut saya cara paling simpel dan paling cocok buat remaja. Ombre lips ala Korea juga akan bikin keseluruhan look kamu tampak cute dan fresh.

Tapi perhatikan juga bentuk bibirmu ya. Kalau bibirmu bentuknya sudah tipis, menurut saya tehnik ini nggak cocok untukmu. Karena malah akan bikin bibir semakin kecil dan muka malah terlihat tua. Tapi kalau ukuran bibirmu normal atau cenderung besar, cara ini pasti cocok sekali.

Baca juga: Tips Ombre Lips Ala Korea untuk Bibir Tipis

 remaja pakai lipstik merah Arum (1)

2. Pakai tipis-tipis

Nah, cara kedua adalah dipakai tipis-tipis sekali. Ambil sedikit lipstik dengan jari, lalu ratakan ke seluruh bibir. Setelah itu, lapisi dengan lip balm tanpa warna. Kalau dirasa kurang berwarna, bisa diulangi lagi cara tersebut. Tapi lebih baik memang memakainya tipis-tipis dulu, daripada langsung tebal. Karena kalau terlalu merah, sedikit susah dikoreksi. Harus dihapus dulu dan diulangi.

Cara ini, hasilnya akan seperti memakai tinted lip balm. Bibir terlihat sedikit merah dan segar, tapi natural. Cara ini menurut saya masih masuk kok untuk style remaja. Fresh dan nggak berlebihan. Selain itu, bibir juga jadi lembap karena kalau touch up juga sekalian touch-up lip balm-nya.

 remaja pakai lipstik merah Arum (3)

3. Pakai sebagai cream blush

Eits, jangan keburu takut dulu memakai blush warna merah ya! Justru blush warna merah itu adalah warna blush on yang hasilnya paling natural, kalau pakainya nggak berlebihan. Karena warna pipi kita kalau blushing secara natural adalah merah, bukan coral atau oranye. Apalagi kalau cream blush, hasilnya juga nggak akan se-medok powder blush. Hasilnya akan terlihat lebih menyatu dengan kulit asli kita, dan juga nantinya masih akan ditumpuk lagi dengan loose powder tipis-tipis. Jadi nggak ada alasan untuk takut memakai blush merah ya.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Blush Warna Merah Wajib Dicoba

Untuk caranya, oleskan dulu sedikit lipstik di punggung tangan, lalu ambil dengan jari tangan, baru kemudian ratakan ke area pipi. Jangan langsung mengoleskan lipstik ke area pipi, agar hasilnya nggak ketebelan dan malah kurang natural. Seperti cara kedua, untuk cara yang ini, pakai tipis-tipis saja dulu. Bila dirasa kurang  berwarna, tambahkan lagi warnanya sampai mencapai warna yang diinginkan. Setelah selesai dengan cream blush ini, lapisi dengan bedak tipis-tipis agar lebih terlihat natural dan finish-nya juga nggak terlalu berminyak.

 

Setelah membaca tips di atas, kamu nggak bingung lagi kan cara memanfaatkan lipstik merah?

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment