banner-detik

peace of mind

4 Scented Candle Lokal untuk Suasana yang Lebih Rileks!

seo-img-article

4 Scented Candles Indie lokal untuk Suasana yang Lebih Relaks!

Hidden gem! Ini adalah rekomendasi scented candle versi Indie lokal lainnya untuk aktifitas yang lebih menenangkan.

Selama melakukan aktivitas baik di kantor maupun #dirumahaja, kondisi mood dan konsentrasi harus tetap terjaga dengan membuat ruang kerja yang lebih nyaman, tenang dan menciptakan suasana yang positif. Menyediakan aromatherapy juga salah satu pendukung mood booster, lho. Ada berbagai macam wewangian yang tersedia di pasaran, tetapi kali ini saya mau share aromatherapy yang banyak dicari, yaitu scented candle. 

Baca juga3 Rekomendasi Reed Diffuser Enak dari Brand Lokal

Scented candle sekarang sudah banyak banget di pasar, tapi kualitasnya belum tentu bagus semuanya. Candle yang berkualitas bagus itu, biasanya akan menggunakan bahan yang berstandar tinggi, mulai dari pemilihan jenis wax, essential oils-nya dan juga sumbunya. Kalau bahan dasar yang digunakan memiliki kualitas yang bagus, pasti  dapat menciptakan aroma yang kuat dan tahan lama.

Beberapa ciri lilin yang memiliki kualitas  bagus adalah, ketika dinyalakan lilin akan memiliki asap yang bersih. Kemudian,permukaan pada lilin mencair secara merata. Biasaya kualitas lilin seperti ini hanya bisa ditemukan di lilin brand luar saja, dan tentunya dengan harga yang cukup mahal. Tapi jangan berkecil hati dulu, karena brand lokal, kini juga nggak kalah bagus kualitasnya. Nah, apa saja scented candle lokal lainnya yang bisa kamu coba? Cek list berikut ini ya!

Bymnē

4 Scented Candles Indie lokal untuk Suasana yang Lebih Relaks!

Brand yang berasal dari bali ini memiliki karakteristik yang spesial di setiap rangkaian produknya. Ada berbagai macam tipe aromatherapy yang tersedia, tetapi yang paling menarik perhatian saya adalah seri Black Candle. Black Candle ini punya filosofi yang cukup menarik, yaitu sebagai lambang proteksi agar terhindar dari illness, evil and negative energy. So mystical!

Nggak heran kalau pilihan nama serta pilihan aromanya intense dan juga strong. Seperti Sacred: Frankincense (woodsy & earthy), Supernatural: Opium (strong, deep, mysterious & luxurious), New Moon: Cedarwood (woodsy & fresh) dan Full Moon: Sandalwood (woodsy & masculine). Total penggunaannya juga cukup lama dengan approximately 17 jam. Tapi kalau kurang suka dengan pilihan wangi dari Black Candle ini, Bymnē ini juga menyediakan Eco-Friendly Scented Candle yang menggunakan woodwicked sebagai sumbu pembakarannya. Rangkaian aromanya juga bervariasi seperti Gratitude: Jasmine, Clarity: Pine Tree, Insight: Lavender, Amore: Vanilla, dan Relish: Ocean.

Total penggunaan candle ini kurang lebih sekitar 14 jam. Selain scented candle, ada juga rangkaian wewangian lainnya yaitu reed diffuser yang juga memiliki banyak pilihan wanginya, serta pure essential oil yang juga banyak jenisnya. Harganya cukup terjangkau, untuk Black Candlenya seharga Rp79.000 untuk ukuran 80g dan Rp82.500 untuk yang 90g. Untuk yang versi Eco-Friendly Scented Candle nya seharga Rp68.500 untuk ukuran 70g dan Rp133.500 untuk yang 130g dengan double wicked. Untuk pembeliannya bisa cek di Shopee atau bisa DM ke Instagram @_bymne.

Serene Candle

4 Scented Candles Indie lokal untuk Suasana yang Lebih Relaks!-3

Pada umumnya, scented candle yang sering ditemui memiliki appearance yang simple dan elegan. Tetapi untuk brand lokal yang satu ini, punya appearance yang cute dengan memberikan aksen lukis di dalam packaging-nya. Serta keunggulannya memiliki pencampuran aroma yang complex, sehingga menghasilkan wangi yang spesial. Serene Candle punya tiga seri warna dengan enam pilihan aroma yang berbeda. Seri yang pertama yaitu No. 1 Flower Bouquet (Rose, Ylang-ylang, Jasmine, Lily of the valley dan Iris layered over warm woody base of Vetiver, Sandalwood, Vanilla, Amber & Patchouli) dan No. 2 English Pear & Freesia (Rhubarb, Patchouli. Amber and White Musk) yang memiliki aksen lukis berwarna light & dark grey. Kemudian seri kedua yaitu No. 3 Tuscan Quilt (Purple Passion Fruit, Burgundy Tuscan Grapes, Yellow Peonies, Vanilla Orchid and Fresh Greenery) dan No. 4 Capri Olivo (Watercress, Osmanthus, and Grapefruit and hint notes of Honeysuckle, Lily, Rose, Climbing Vines, Jasmine, Musk, Amber, and Citrus) yang memiliki aksen lukis berwarna blue and gold. Dan seri yang terakhir dan yang terbaru yaitu No. 5 Honey Blossom (Wildflower honey, green tea, and jasmine) dan No. 6 Orang Blossom (Clementine flower, Water Lily with warm undertones of Orris, and Balsamic Vetiver) dengan aksen lukis berwarna pink and gold.

Scented candle ini menggunakan bahan soy wax sebagai bahan utamanya dan juga fragrance oil sebagai wewangiannya. Produk ini memiliki 2 ukuran yaitu 70g dengan harga Rp75.000 dan 170g dengan harga R175.000. Uniknya juga, candle ini bisa custom nama dan juga bisa menambahkan hiasan-hiasan lucu seperti dried flower, candle ulang tahun dan juga hiasan carousel lho! Jadi bisa cuci mata sekaligus menambah semangat dalam beraktivitas. Untuk pembeliannya bisa di beli lewat direct message Instagram di @serenecandle.

Arooma Indonesia

4 Scented Candles Indie lokal untuk Suasana yang Lebih Relaks!-2

Another gem of scented candle from indie local brand yang sering muncul di Instagram, brand ini punya logo dan tampilan desain yang simple dan keren, yang cukup mengingatkan saya dengan Diptyque. Ukuran candle yang disuguhkan cukup besar dan memiliki packaging yang kokoh yang terbuat dari kaca. Scented candle ini terbuat dari pure 100% soy wax candle dan tidak menggunakan bahan kimia (no paraffin), serta menggunakan essential oil untuk memberikan rasa rileks dan wangi yang tahan lama. Selain itu candle ini menggunakan double wood wicked, jadi sangat eco-friendly. Ada 3 aroma andalan yang cukup refreshing dan intense, yaitu No. 01 Santalum (Sandalwood), No. 02 Lavandula (Lavender), dan No. 3 Lemongrass.

Penggunaan candle ini bisa mencapai total hingga 24 jam, dan dalam satu kali pembakaran maksimal hanya 4 jam. Untuk harganya dibandrol dengan harga Rp90.000 untuk ukuran 180g, plus setiap pembelian scented candle, akan mendapat matches box juga. Dengan kualitas premium, hand poured, dan juga harganya yang terjangkau, scented candle ini sangat recommended! Produk ini bisa kamu temukan di e-commerce Tokopedia atau direct message melalui Instagram di @arooma.ind.

Nata Naturals

4 Scented Candles Indie lokal untuk Suasana yang Lebih Relaks!-4

Scented candle satu ini juga menarik perhatian saya, karena tampilannya yang tidak mainstream dengan desain yang simple namun tetap terlihat deep dan intense. Isi produknya juga cukup banyak dan besar sekitar 100g dan packaging –nya berbeda dari candle pada umumnya menggunakan tin container. Bahan-bahan yang digunakan juga memiliki kesamaan dengan produk yang saya mention di atas, yaitu menggunakan soy wax sebagai bahan utama. Selain kualitas bahan yang bagus, aroma yang digunakan juga adalah essential oil yang dicampurkan. Terdapat empat varian scent yang tersedia yaitu 01. Tranquility (vanilla + frangipani), 02. A Warm Hug (sandalwood + rose), 03. A Daydream (orchid + orange peel + flower petals) dan 04. Your Hope (aldehydic + lemon + apple).

Untuk total penggunaan candle ini bisa mencapai 40-45 jam. Untuk harganya surprisingly affordable banget, yaitu sekitar Rp60.000 saja! Produk ini bisa kamu beli melalui DM di Instagram @natanaturals. Karena lilin ini hand poured, jadi kuantitasnya tidak banyak alias limited. Jadi bila produknya habis, kamu bisa ikut pre-ordernya.


Itulah produk scented candle indie lokal yang bisa kamu coba! Brand lokal ini selain menciptakan dan mengembangkan produk andalannya dengan kualitas yang nggak kalah kece nya dengan brand luar, tetapi juga mempertahankan kelestarian alam dengan menggunakan bahan-bahan yang Eco-Friendly. Mana yang paling bikin kamu penasaran ingin coba? Support terus brand lokal ya!

 

Foto: Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment