banner-detik

skin care

Dear Remaja, Ini 3 Tips Simpel yang Bisa Kamu Coba Untuk Merawat Kulit

seo-img-article

skincare-routine-remaja-1

Menginjak usia remaja, tentu kondisi kulit akan berubah. Beberapa hal yang paling sering terjadi adalah kulit menjadi lebih berminyak, muncul jerawat dan juga bibir yang sering terasa kering. Oleh karena itu, tentu kamu harus lebih rutin merawat wajah kamu dong?

Buat kamu para remaja, yang mungkin baru-baru ini mengalami perubahan kondisi kulit, kamu tidak harus langsung melakukan 10 step skincare kok! Ingat, semua dimulai secara bertahap dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian. Nah, biar kamu nggak bingung, ini dia 3 tips simpel yang bisa kamu coba lakukan untuk membuat keadaan kulit lebih baik!

cuci muka

Cuci Muka 2 Kali dalam Sehari

Bukan cuma menggunakan makeup remover atau micellar water, mencuci muka juga wajib dilakukan. Biar kulit tetap bersih, kamu wajib untuk mencuci muka 2 kali sehari. Cuci muka pertama dilakukan di pagi hari sebelum menggunakan skincare dan juga makeup, untuk memastikan kulit bebas dari kotoran. Kemudian setelah selesai beraktivitas, kamu wajib untuk melakukan double cleansing (menggunakan micellar water/cleansing oil) dan facial wash, supaya sisa sunscreen dan debu bisa terangkat dengan sempurna. 

SUNSCREEN SPRAY DAN STICK YANG PRAKTIS

Menggunakan Sunscreen Spray

Nah, masih banyak kah yang berpikir bahwa penggunaan sunscreen membuat wajah lengket? Kalau gitu, jangan jadikan hal ini alasan untuk skip menggunakan sunscreen. Kamu bisa menggunakan sunscreen jenis spray, yang kini sudah banyak dijual oleh brand skincare lokal maupun luar negri. Semprotkan sunscreen 30 menit sebelum kamu keluar rumah, agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit menjadi sensitif. Selain itu pastikan kamu membawa sunscreen spray di dalam tas, sehingga kamu bisa melakukan re-apply sunscreen di manapun.

minum air

Rutin Minum Air Putih

Ini yang paling penting nih! Biar kulit nggak makin buruk kondisinya, kamu juga harus menghidrasi kulit dengan mengkonsumsi air putih. Air putih menjadi salah satu sumber hidrasi terbesar yang dibutuhkan tubuh khususnya kulit. Dengan rutin meminum air putih, kulit pada remaja yang mengalami perubahan dapat lebih terhidrasi sehingga tidak menimbulkan masalah-masalah kulit lainnya.Pastikan kamu mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari, atau 1,5 liter. Nah, sebagai tips kamu bisa membawa serta tumblr kemanapun kamu pergi dan buatlah komitmen dengan diri sendiri untuk menghabiskannya setiap hari.

Jadi ternyata perubahan keadaan kulit pada remaja sangat wajar terjadi kan? Namun biar kamu nggak frustasi, kamu bisa coba melakukan 3 hal simpel ini sebagai step awal untuk merawat kulit lebih rutin. Semoga artikel ini bermanfaat ya buat kamu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment