banner-detik

makeup

3 Pilihan Lightweight Foundation Terbaru dari Brand Lokal

seo-img-article

foundation-brush-m

 Sedang mencari lighweight foundation, karena sudah mau masuk kantor lagi? 3 foundation dari brand lokal ini layak dilirik lho!

Setelah beberapa saat dibanjiri dengan produk cushion foundation, saat ini brand lokal mulai banyak yang mengeluarkan liquid foundation. Jujur saja, saya termasuk yang senang dengan tren ini. Soalnya saya bukan penggemar cushion foundation. Alasannya pernah saya tuliskan di post yang ini.

Dan ketika saya baca-baca review-nya, saya juga senang sekali, karena tipe foundation yang sedang banyak dirilis ini adalah tipe lightweight foundation, yang biasanya saya suka. Jadi ini adalah tipikal foundation yang sheer-medium coverage, ringan untuk sehari-hari, dan hasilnya juga nggak dead matte. Perfect buat saya yang memang suka dengan complexion yang natural.

Baca juga: Siap New Normal? Ini Pilihan Foundation Transfer-proof

Nah, ada tiga foundation lokal terbaru, yang menurut saya menarik banget untuk dicobain nih:

1. Face Base By Lizzie Parra

BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 2

Di antara ketiganya, Face Base dari BLP Beauty ini adalah yang saat ini paling banyak dibicarakan. Nggak heran sih! Bahkan sebelum mencoba pun, saya udah tertarik karena packaging-nya yang super cantik dan juga harganya yang nggak terlalu tinggi. Packaging foundation ini terbuat dari kaca, dilengkapi dengan pump, dan pilihan warnanya juga berkesan minimalis tapi elegan.

Face Base ini klaimnya lightweight, semi-matte finish, dan light-to-medium coverage. Dan memang semua klaimnya benar. Tekstunya cenderung cair sehingga mudah di-blend, sangat ringan dan nyaman di kulit. Finish-nya nggak dead matte, masih ada sedikit kilau sehat di kulit saat memakainya. Lalu coverage-nya juga nggak full, yang mana saya malah suka sekali, karena saya nggak suka terlihat seperti “pakai foundation banget”.

Face Base By Lizzie Parra tersedia dalam lima pilihan shade yang bisa dipilih, dan ketika saya lihat di youtube chanel Lizzie Parra sendiri, BLP Beauty ini sedang mengembangkan range warna lain yang lebih luas! Harganya Rp189.000, sangat terjangkau kalau dibandingkan dengan kualitas produk dan kemasannya.

Baca juga: Review BLP Beauty Face Base dan Face Concelaer, Produk Terbaru dari Brand Lokal

2. Wardah Lightening Foundation

lightweight foundation lokal Arum

Menyusul Face Base BLP Beauty, Wardah Lightening Foundation juga termasuk produk baru yang sedang banyak dibicarakan saat ini. Dan saya harus mengakui, kalau kualitas produk-produk Wardah terutama produk complexion-nya, semakin kesini memang semakin bagus saja. Saya juga tertarik sekali dengan produk ini, namun masih menunggu produk ini tersedia di toko kosmetik di kota saja (Yogyakarta).

Kemasan produk Wardah ini relatif lebih sederhana kalau dibandingkan lightweight foundation lainnya yang saya mention di artikel ini. Kemasannya terbuat dari plastik dan berbentuk squeeze tube, yang buat saya nggak masalah sama sekali. Apalagi harga produk ini sangat terjangkau, Rp49.000 saja.

Kalau dari review yang saya baca dari beauty blogger Iva Asih, foundation ini adalah tipikal foundation yang akan saya suka juga karakternya, yaitu sheer coverage, satin finish, dan terasa ringan di kulit. Foundation ini tersedia dalam 4 shades. Mengingat harganya yang sangat affordable dan banyak review yang bilang puas dengan performanya, foundation ini layak untuk dicoba!

3. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

lightweight foundation lokal Arum

Yang terakhir adalah Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation. Dear Me ini mengemas foundation terbarunya dalam pump tube yang gemas banget. Dan di antara dua foundation lain yang saya mention, Dear Me ini punya pilihan shades yang paling banyak lho, yaitu ada 9! Jadi mungkin untuk teman-teman yang nggak menemukan shade yang match dengan warna kulitmu di dua foundation sebelumnya, bisa mencoba lightweight foundation dari Dear Me ini.

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini dibandrol dengan harga Rp179.000. Klaim produk ini adalah medium coverage, buildable texture, blurs out visible pores, dan punya oil control formula. Jujur saja, klaim terakhir mengenai oil control bikin saya mundur teratur dan nggak jadi pengen mencoba foundation ini. Apalagi review produk ini juga belum begitu banyak ketika saya cari. Tapi untuk kamu yang kulitnya berminyak, foundation ini terlihat sangat menarik bukan?

 

Apakah kamu sudah mencoba salah satu dari lightweight foundation di atas? Atau kalau belum, mana nih yang menurutmu paling menarik untuk dicoba?

Foto: Dok. Female Daily, Wardah, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment