5 Sleeping Mask untuk Remaja yang Melembapkan Sekaligus Mencerahkan

5 Sleeping Mask untuk Remaja yang Melembapkan Sekaligus Mencerahkan

Salah satu kesalahan dalam skincare yang masih sering dilakukan oleh remaja adalah menggunakan masker wajah lebih lama dari waktu yang seharusnya. Hayo ngaku, siapa yang sering membiarkan masker di wajah hingga semalaman?

Prisip “the more the merrier” nggak selalu berlaku untuk masalah skincare, girls. Semakin lama kamu membiarkan sheet mask menempel di kulit, nggak otomatis berarti kandungan dari masker akan diserap optimal oleh kulit sehingga hasilnya juga akan lebih kelihatan.

Nyatanya, kelamaan menggunakan sheet mask, apalagi dibiarkan semalaman, seringnya malah menyebabkan breakout keesokan paginya. Padahal, niatnya menggunakan sheet mask ingin wajah lebih lembap, kenyal sekaligus tambah cerah. Namun, malah kulit kering hingga mengelupas, bahkan jerawat baru yang muncul.

Baca juga: 3 Jenis Masker Wajah Wajib Punya

Tapi tenang, kamu tetap bisa menggunakan masker yang bisa ditinggal tidur dan dibilas keesokan paginya, kok. Kuncinya nggak lain adalah menggunakan sleeping mask. Selain bisa jadi alternatif buat kamu yang malas ribet-ribet memakai sheet mask dan membilas clay mask, sleeping mask juga bakal menutrisi kulit kamu selama tidur. Sehingga esok paginya kamu bisa say hello to kulit yang lembap, cerah dan siap beraktivitas.

Mau tahu, sleeping mask apa saja yang dapat melembapkan sekaligus mencerahkan kulit kamu overnight, dan pastinya nggak bikin kantong kering? Ini dia pilihan sleeping mask yang bisa kamu coba.

Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Semalaman tidur di kamar ber-AC sering bikin kulit dehidrasi keesokan paginya. Akibatnya, bisa muncul dry patch di area-area wajah, yang pastinya bakalan jelek banget kalau ditimpa dengan BB/CC cream dan bedak. Biar nggak dehidrasi, cobain sleeping mask yang dapat menghidrasi atau melembapkan kulitmu di malam hari, seperti sleeping mask dari Emina ini. Mengandung Vitamin E dan Allantoin, sleeping mask ini efektif untuk menenangkan dan melembapkan kulit selagi kamu tidur. Kulit yang terhidrasi dengan baik pastinya bakal bikin kulit lebih ready keesokannya, dan pemakaian skincare lainnya lebih optimal, kulit juga terlihat lebih sehat dan segar.

Produk ini memberikan efek dingin menyejukkan saat diaplikasikan ke wajah, teksturnya yang gel, bikin sleeping mask ini gampang diserap oleh kulit. Sleeping mask ini bisa kamu temui dengan mudah di drugstore atau supermarket terdekat dengan harga yang sangat terjangkau, yakni kisaran Rp. 50.000,00.

Natur Skincare Sleeping Mask

Natur Skincare Sleeping Mask

Natur yang sejak dulu terkenal sebagai brand produk hair care alami, sekarang ngeluarin rangkaian skincare juga, lho. Kabar baiknya lagi, mereka baru aja merilis produk sleeping mask yang terdiri dari dua varian: Cica & Witch Hazel dan  Pome & Vitamin C. Kamu yang punya kulit sensitif dan acne prone biasanya bakalan takut-takut buat nyobain sleeping mask, tapi kamu bisa banget nyobain sleeping mask varian Cica & Witch Hazel-nya Natur ini. Sementara, kalau kamu ingin mendapatkan kulit cerah dan lembab esok paginya, kamu bisa cobain varian Pome & Vitamin C. Harganya juga nggak kalah terjangkau, yakni kisaran Rp60.000 saja. Sebelum membeli, baca dulu yuk review lengkap dari Natur Skincare Sleeping Mask di sini.

Harlette Oatmilk Sleeping Mask - 642

Harlette Oatmeal Sleeping Mask

Kalau dengar kata oatmeal dan susu yang terkandung dalam sleeping mask buatan lokal ini, bawaannya jadi lapar, nggak sih? Sleeping mask dari Harlette ini memang mengandung oat, susu, licorice dan collagen. Oatmeal ternyata dapat menjadi agen anti-inflamasi yang bisa menengkan kulit sensitif dan jerawat yang meradang, lho. Kandungan susu dan licorice dalam sleeping mask ini juga dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit, sehingga keesokan paginya, selamat datang kulit glowing dan plumpy! Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 185.000,00. di Beauty Studio By Female Daily.

Baca juga: Moisturizer Lokal dan Ringan: Harlette Oatmilk Day Creme | Weekend Review

ultimate-nourishing-rice-overnight-spa-mask

Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

Siapa di sini yang suka menggunakan masker bedak beras? Masker bedak beras dari dulu selalu jadi rekomendasi orang tua sebagai cara tradisional buat mencerahkan kulit. Sayangnya, untuk mendapatkan hasilnya, kamu mungkin perlu pakai masker bedak beras dalam waktu yang lama, sebab manfaatnya nggak bisa langsung kelihatan dalam semalam. Belum lagi, terkadang masker bedak beras ini bikin kulit kering jika dipakai terlalu lama. Nah, kali ini kamu bisa coba versi lebih modern  masker bedak beras dalam bentuk sleeping mask dari Cosrx. Harganya memang sedikit lebih pricey, yakni kisaran Rp165.000 hingga Rp200.000-an, tapi produk ini nggak cuma bisa digunakan sebagai sleeping mask, tapi juga sebagai moisturizer dan wash off mask.

Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask

Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask

Yogurt ternyata nggak cuma baik untuk pencernaan, tapi juga buat kulit, lho. Nggak heran, sebab yogurt mengandung lactic acid, yakni sejenis AHA (Alpha Hidrox Acid) yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati, sehingga kulit jadi lebih cerah dan lembut. Manfaat yogurt ini bisa kamu dapatkan lewat sleeping mask dari Garnier. Seperti rangkaian produk-produk Light Complete dari Garnier, sleeping mask ini juga ada kandungan Vitamin C, yang berperan dalam mencerahkan kulit. Produk ini tersedia dalam kemasan sachet, tube dan jar, yang bisa kamu beli mulai dari harga Rp9000 – Rp60.000-an. Murah banget kan?

Walaupun pemakaian sleeping mask sangat praktis, kamu nggak perlu berlebihan dengan menggunakan sleeping mask setiap hari. Dua hingga tiga kali seminggu saja sudah cukup, kok. Jangan langsung tidur setelah mengaplikasikan sleeping mask ke wajah, nanti bukannya diserap oleh kulit, sleeping mask malah menempel ke bantal. Tunggu sekitar 2 hingga 5 menit sampai sleeping mask menyerap sebelum rebahan, ya!