banner-detik

haircare

Wednesday Wishlist : Sunday Riley Clean Rinse Clarifying Scalp Serum untuk Kulit Kepala Jerawat

seo-img-article

Sunday Riley Clean Rinse Clarifying Scalp Serum

Dari dulu sebenarnya saya cukup tertarik dengan produk-produk keluaran Sunday Riley. Cuma ketika melihat harganya (tiga tahun lalu), kok rasanya mahal ya? Dan saya belum sampai di level keuangan yang mampu beli serum seharga satu juta ke atas. Tapi karena sekarang keuangan sudah mulai meningkat (AMIN, haha), makanya saya kembali melirik produk-produk Sunday Riley.

Tapi kali ini malah bukan produk skincare-nya yang pingin saya beli, tapi ke hair care. Apa yang menarik sih dari produk hair care ini? First of all, karena namanya, yaitu Sunday Riley Clean Rinse Clarifying Scalp Serum with Niacinamide! Katanya serum rambut ini bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati, build ups product di kulit kepala dan mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kepala. Which is, kulit kepala berminyak dan jerawat adalah permalasahan besar saya.

Sunday Riley Clean Rinse Clarifying Scalp Serum -4

Sejauh ini sudah banyak banget shampo dan scalp treatment yang saya gunakan, tapi nggak ada satupun yang bisa mengatasi atau mengurangi permasalahan ini. Makanya ketika tahu Sunday Riley punya produk untuk kulit kepala dengan kandungan AHA, BHA dan niacinamide, saya langsung penasaran dan masukin produk ini ke wishlist.

Seperti yang kita tahu, tiga kandungan ini memang menjadi kunci untuk mengatasi kulit wajah yang bermasalah ya. Misalnya AHA dan BHA berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Sedangkan niacinamide berfungsi sebagai anti peradangan dan menjaga kelembapan pada kulit. Acid yang digunakan dalam Sunday Riley Clean Rinse Clarifying Scalp Serum adalah Glycolic acid (AHA), yang dapat membantu membersihkan folikel rambut dan kulit kepala, dari penumpukan debu, dan minyak. Sedangkan untuk kandungan BHA, didapatkan dari  salicylic acid yang membantu untuk melarutkan sebum yang menumpuk di dalam folikel rambut.

Lalu ada juga kandungan rose clay untuk mendetoks kulit kepala, disertai dengan witch hazel yang merupakan astringen untuk mengangkat product residue pada rambut dan kulit kepala, tanpa striping the natural oils. Sunday Riley Clean Rinse Clarifying Scalp Serum juga dilengkapi dengan berbagai macam vitamin dan mineral complex, seperti panthenol, calcium, zinc, Vitamin B, Vitamin C, dan Vitamin E untuk membantu pertumbuhan rambut yang sehat.

Kalau dilihat di atas, kok kandungannya seperti drying banget ya? Tenang saja, karena di Sunday Riley Clean Rinse Clarifying Scalp Serum, juga dilengkapi dengan free fatty acids, jasmine essential oil, dan rosewater untuk kembali melembapkan kulit kepala, tanpa membuatnya terlihat atau terasa berminyak.

Lalu gimana cara pakai produk ini? Kalau dari yang saya baca dari website Sunday Riley, produk ini dipakai sebelum kita keramas, cukup aplikasikan pada kulit kepala dan didiamkan selama minimal 3 – 30 menit, lalu lanjutkan dengan rutinitas hair care kamu seperti biasa. Seberapa sering bisa digunakan? Disesuaikan saja dengan kondisi rambut kalian, kalau memang dirasa banyak products build ups, bisa kamu gunakan beberapakali dalam seminggu.

Menarik ya produknya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment