3 BHA Toner Dengan Formula Gentle untuk Remaja

3 BHA Toner Dengan Formula Gentle untuk Remaja

HYDRATING TONER AFFORDABLE

Baru mau memulai memakai exfoliating toner untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo? Coba salah satu dari 3 exfoliating toner dengan formula yang cukup gentle ini!

Buat saya, sebenarnya kulit remaja itu belum butuh perawatan yang terlalu banyak. Basic skincare seperti double cleansing, pelembap, dan sunscreen sudah sangat cukup untuk merawat kulit remaja. Kulit yang masih muda, masih memiliki elastisitas dan kelembapan alami yang baik, juga turnover cell-nya masih sangat bagus. Jadi belum terlalu butuh actives ingredient seperti Retinol dan AHA/ BHA.

Tapi kebutuhan kulit masing-masing orang tentu berbeda-beda. Banyak juga kulit remaja yang mengalami permasalahan parah, seperti jerawat atau komedo, yang butuh penanganan khusus. Nah, untuk kulit yang seperti ini, mungkin kandungan BHA atau Salicylic Acid bisa membantu. BHA ini bekerja untuk deep cleansing sampai ke dalam pori-pori dan juga membersihkan minyak wajah, sehingga jerawat dan komedo akibat pori-pori yang tersumbat bisa dihindari.

Sebaiknya, pilih BHA Toner dengan formula yang mild, untuk menghindari iritasi dan over exfoliate. Dan jangan lupa, pemakaian BHA Toner ini harus dibarengi dengan basic skincare lain dengan benar ya. Nah, ini dia beberapa pilihan BHA Toner dengan presentase rendah dan cukup mild:

Baca juga: Lipohydroxy Acid: Kandungan Eksfoliasi Untuk Kulit Sensitif

benton

Benton Aloe BHA Skin Toner

Toner ini mengandung 0,5% BHA, yang tentunya cukup gentle dan tidak mengiritasi kulit. Selain itu, di dalamnya juga dilengkapi dengan beberapa bahan yang menghidrasi kulit seperti 80% Aloe Vera, Sodium Hyaluronate, dan Snail Secretion Filtrate atau lendir siput, yang dipercaya khasiatnya untuk mengobati luka bakar, inflamasi, menjaga water content dalam kulit wajah. Produk ini diformulasikan tanpa alkohol dan paraben.

Toner ini aromanya cukup enak, nggak seperti aroma acid toner lain yang umumnya beraroma asam. Dan formulanya juga mild dan nyaman digunakan. Sejauh saya lihat review-nya, belum ada yang mengeluhkan tingling sensation saat penggunaan toner ini, dan juga toner ini nggak mengeringkan kulit.

bha toner mild- Arum

A.Stop Face & Body Toner

Produk ini mengandung Willow Bark Extract, yang merupakan bahan aktif yang mengandung asam salisilat (BHA alami). Kandungan ini bagus untuk mengatasi jerawat dan merawat kulit yang berminyak. Selain Willow Bark Extract, toner ini juga dilengkapi dengan AHA (Lactid Acid) dengan presentase yang rendah dan minim resiko iritasi, serta Ascorbic Acid atau Vitamin C.

Toner ini sangat gentle untuk penggunaan setiap hari. Selain digunakan di muka, spray toner ini dilengkapi dengan tehnologi yang membuat spray-nya tetap lancar digunakan walau produknya diputar 180 derajat. Jadi toner ini cukup nyaman digunakan di area tubuh selain muka juga. Biasanya sih, banyak  yang menggunakan toner ini untuk perawatan jerawat punggung juga.

cosrx-clarifying-toner-treatment

Cosrx AHA/ BHA Clarifiying Treatment Toner

Kalau kamu baru banget berkenalan dengan chemical exfoliator, Cosrx AHA/ BHA Clarifiying Treatment Toner ini adalah produk yang tepat untuk memulai. Kandungan acid-nya amat sangat rendah, hanya 0,1% Glicolic Acid dan 0,1% Betaine Salicylate. Untuk yang sudah sering menggunakan exfoliating toner, tentu presentase ini tidak akan begitu terasa efek eksfoliasinya. Tapi paling bagus memang memulai dengan produk yang mild dan minim resiko bukan? Namun, banyak juga kok review yang menyatakan bahwa produk ini bekerja cukup baik sebagai exfoliator.

Ini juga merupakan salah satu toner yang saya coba, ketika saya pertama kali mencoba-coba acid toner. Dan seingat saya, produk ini nggak mengecewakan. Performanya cukup baik dan membuat saya cukup “kenal” dengan karakter acid dalam produk skincare.

Baca juga: Eksfoliasi Kulit Wajah Dengan COSRX AHA/ BHA Clarifiying Treatment Toner

 

Tertarik mencoba salah satunya?