banner-detik

face scrubs exfoliators

Apa Saja Manfaat Mandelic Acid dalam Skincare?

seo-img-article

mandelic acid products

Di antara acid yang kita kenal, nama mandelic acid emang nggak setenar “teman-teman serumpunnya”. Padahal ia memiliki banyak manfaat dan bekerja langsung ke “sweet spot” di kulit kita. Simak yuk lebih dalam tentang kandungan skincare ini.

bitter almond mandelic acid

Apa itu Mandelic Acid?

Mandelic Acid adalah jenis AHA yang berasa dari almond pahit. Mandelic acid merupakan bahan skincare yang dapat memberikan “suntikan” vitamin yang sedang dibutuhkan oleh kulit. Seperti jenis AHA lainnya, mandelic acid bekerja dengan cara mengelupaskan kulit wajah secara alami, namun lebih lembut dari glycolic acid. Mengingat ukuran molekulnya dua kali lebih besar, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk kandungan ini menembus kulit. Oleh sebab itu, kecil kemungkinan untuk menyebabkan iritasi. 

Review Concealer Jerawat dari Shiseido-4

Apa kegunaan Mandelic Acid?

Umumnya mandelic acid bisa digunakan meredakan beberapa permasalahan kulit, seperti tanda-tanda penuaan, jerawat, pori-pori membesar dan dark spot pada wajah. Mandelic acid akan bekerja langsung ke permasalahan kulit ini dan juga mempercepat proses pergantian sel kulit.

Beberapa Manfaat Mandelic Acid

Karena kandungan ini adalah exfoliator, maka manfaat utamanya adalah untuk membantu pelepasan sel-sel kulit mati pada wajah. Maka dari itu, mandelic acid sangat efektif untuk menyamarkan bekas jerawat, dan mengatasi kulit kusam. Namun selain itu asam ini juga sangat efektif untuk membersihkan pori-pori, sehingga mencegah terjadinya komedo dan jerawat akibat pori-pori tersumbat. Terakhir mandelic acid juga dapat meningkatkan pergantian sel.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment