banner-detik

makeup

Review Mizzu Hide‘em Contour and Concealer, Produk Contouring yang Affordable

seo-img-article

REVIEW MIZZU HIDE'EM CONTOUR AND CONCEALER 2

Saat Lebaran kemarin kamu makan nggak berhenti padahal minggu depannya ada virtual meeting atau kuliah online? Contouring to the rescue!

Efek kue-kue lebaran, rendang, dan opor ayam yang dimakan saat Hari Raya bisa sedikit tersamarkan dengan teknik kontur wajah ini. Nah, produk untuk contouring yang saya gunakan ini tidak akan membuat THR kamu habis, karena harganya affordable. Tapi, apakah produk dengan harga terjangkau ini kualitasnya bagus? Let me introduce you the newest local contour product, Mizzu Hide‘em Contour and Concealer.

Packaging

Kemasan Mizzu Hide‘em Contour and Concealer ini cukup sederhana, ringan, berbentuk botol bening kecil seukuran 7,5 g dan tutup warna khas Mizzu, yaitu merah, putih, dan hitam. Kemasan kecil seperti ini cocok untuk produk kontur, apalagi untuk saya yang tidak selalu melakukan contouring. Saat contouring pun penggunaan produknya tidak perlu banyak-banyak, jadi kemasan kecil ini dapat menghindari product waste karena tidak habis digunakan sebelum masa PAO. Also, it’s easier to carry around.

Baca juga: 3 Resep Smoothie untuk Detoks Sehabis Lebaran

Formula

REVIEW MIZZU HIDE'EM CONTOUR AND CONCEALER 3

Formula Mizzu Hide‘em Contour and Concealer ini tidak kental tapi terlalu cair juga, a nice in between consistency. Mengaplikasikannya ke wajah juga mudah karena produk ini mudah dibaurkan, tapi setelah di-set dengan powder, produk ini juga tidak geser kemana-mana. Formulanya juga cukup tahan lama di kulit saya, dan jika ditimpa produk lain pun tidak ada masalah.

Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Caprylyl Methicone, PEG-9 Dimethicone, Butylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Nylon-12, Polymethylsilsesquioxane, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sodium Chloride, Magnesium Sulfate, Cyclotetrasiloxane, Phenoxyethanol, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Decamethylcyclopentasiloxane, Sorbitan Caprylate, Allantoin, Trimethylsiloxysilicate, Tocopheryl Acetate, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Methicone Copolymer, Disodium EDTA, Triethoxycaprylylsilane, PEG-10, BHT, Pentaerythrityl Tetra-DI-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Dodecane, Tocopherol, Silica. May contain : CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Baca juga: 5 Lipstik Nude Lokal yang Sesuai untuk Semua Warna Kulit

Pilihan warna

REVIEW MIZZU HIDE'EM CONTOUR AND CONCEALER 6

Mizzu Hide‘em Contour and Concealer ini seperti namanya memiliki 5 pilihan warna yang bisa digunakan sebagai concealer hingga contour. Shade produk ini ada lima, yaitu Beige, Nude, Medium, Orange, dan Hazel. Shade Orange bisa digunakan sebagai color corrector, dan shade Hazel yang paling gelap adalah warna yang biasa saya gunakan untuk contouring. My shade is light, dan warna Hazel ini fits perfectly as my contour shade.

Baca juga: 5 Face and Body Wash Praktis untuk Pemilik Kulit Sensitif

Penggunaan

REVIEW MIZZU HIDE'EM CONTOUR AND CONCEALER 4.JPG

REVIEW MIZZU HIDE'EM CONTOUR AND CONCEALER 5

Cara menggunakan Mizzu Hide‘em Contour and Concealer ini bisa macam-macam. Bisa menggunakan kuas, dengan cara produknya dioleskan dulu ke tangan lalu diambil dengan menggunakan contour brush. Tapi, cara ini lebih cocok digunakan untuk nose contour jika kamu ingin lebih precise. Untuk contour bagian luar wajah, biasanya saya langsung mengoleskan produknya ke area yang ingin di kontur, lalu di-blend menggunakan beauty sponge. Jika kamu tidak ingin menggunakan brush untuk nose contour juga bisa kok, aplikator Mizzu Hide‘em Contour and Concealer ini cukup kecil jadi bisa digunakan untuk membuat garis kontur hidung yang cukup presisi. Setelah membaurkan liquid contour ini, biasanya saya tidak set pakai powder contour lagi, cukup di set dengan bedak saja. But if you need more depth, feel free to use powder contour afterwards.

Final verdict

REVIEW MIZZU HIDE'EM CONTOUR AND CONCEALER 1

It is a good product overall. Harganya affordable, sekitar 66 ribu rupiah saja, dan mudah didapatkan di official website Mizzu Cosmetics atau di e-commerce. Kualitas produknya juga bagus, mudah dibaurkan, tidak patchy, dan warnanya juga pas di kulit saya. But i wish Mizzu will launch more contour shade in the future, supaya bisa dipakai oleh semua perempuan dengan berbagai rona kulit.

Apa produk contouring dari brand lokal yang jadi favoritmu? Ceritakan jawabanmu di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment