banner-detik

uncategorized

Ini Penyebab Bulu Kuas Makeup Cepat Rontok

seo-img-article

kelebihan brush alami (3)

Apa sih yang menyebabkan bulu kuas makeup cepat rontok? Apakah kamu memilih brush yang salah? Apakah kita yang terlalu kuat mengusapnya di wajah. Saya coba membantu untuk menemukan pertanyaan-pertanyaan ini ya.  

Bedanya Bulu Sintetis vs Alami

Perbedaan mendasar antara bulu sintetis dan alami adalah bulu alami dapat menyerap sejumlah minyak dan emolien. Sementara kalau bulu sintetis, nggak segampang itu menyerap minyak sehingga minyak seringkali menetap di permukaan bulu. Oleh sebab itu kuas berbulu sintetis memang harus dicuci lebih sering. Meski begitu kuas bulu sintetis lebih gampang dicuci dan bisa menggunakan hampir semua sabun (tanpa perlu khawatir akan merusak kualitas bulunya). 

Bagaimana cara mencegah supaya nggak rontok?

Sayangnya, dengan seiring waktu dan intensitas pemakaian, masalah bulu kuas rontok ini nggak terhindarkan. Namun, cara kita mencuci dan mengeringkannya kuas, bisa membantu kuas kamu bisa tetap bertahan. 

  1. Pastikan jarak kamu mencuci kuas nggak terlalu lama dari terakhir kali mencucinya karena makeup yang menempel di kuas lama kelamaan akan merusak kualitas kuas. 
  2. Cukup basahi bagian brush saja, jangan sampai ke batang brush, karena nantinya air dapat menyerap dan bikin lem di brush mudah copot. 
  3. Saat mengeringkan kuas, pastikan posisi kuas menghadap ke arah bawah, atau posisi kuas ada di bagian bawah sementara gagangnya di atas. Ini cukup membantu supaya air nggak menggenangi handle brush kamu. 
  4. Terakhir, perhatikan cara kamu membersihkan kuas. Jangan terlalu ditekan karena ini bisa menyebabkan bulu kuas jadi cepat patah. 
  5. Kalau kamu memiliki kuas berbulu alami, baiknya nggak digunakan untuk mengaplikasikan cream product.  Karena formula cream ini lebih berat, dan saat menempel di bulu akan membuat bulu kuas jadi cepat patah. Gunakan bulu kuas natural ini untuk mengaplikasikan makeup yang berupa powder atau light liquid. 

Kuncinya memang ada dicara membersihkan dan menyimpan kuas makeup kalian. Dijamin deh, dengan memperhatikan dua hal ini, kuas makeup kalian akan lebih awet dan nggak mudah rontok. Selamat mencoba.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment