banner-detik

haircare

Keratin Solusi untuk Rambut Rusak dan Sulit Diatur

seo-img-article

Murah dan Bagus, Ini Rekomendasi Haircare Minimarket untuk Rambut Kering

Punya rambut kusam, mudah kusut, susah diatur, dan rambut rusak? Coba deh pakai rangkaian hair care dengan kandungan keratin. 

Pernah dengar salah satu perawatan untuk rambut yang disebut keratin therapy? Perawatan ini biasanya diperuntungkan bagi orang yang memiliki rambut mudah kusut serta terasa kasar, akibat terlalu sering styling rambut atau pewarnaan rambut. Lalu sebenarnya, apa sih keratin itu? 

Mengenal Keratin, Kandungan Pada Produk Hair Care yang Dapat Membuat Rambut Lebih Halus

Apa itu keratin?

Keratin adalah salah satu tipe protein yang memiliki manfaat untuk rambut, kulit dan kuku. Keratin bisa ditemukan di dalam tubuh kita, seperti di bagian organ dalam dan beberapa kelenjar pada tubuh. Keratin disebut sebagai salah satu protein bersifat protektif.

Karena keratin memiliki banyak manfaat, makanya sekarang ini keratin digunakan sebagai salah satu kandungan untuk perawatan tubuh, khususnya untuk rambut. Selain itu, keratin juga disebut-sebut sebagai kandungan pada produk hair care yang bisa membuat rambut lurus.

Keratin Treatment untuk Rambut Kering dan Rusak

Manfaat Keratin untuk Rambut

Banyak orang yang sudah menggunakan hair care mengandung keratin atau melakukan keratin treatment, merasakan rambut lebih mudah diatur dan juga terasa lebih lembut. Ternyata keratin juga bisa digunakan untuk melakukan proses pelurusan rambut pada rambut keriting. Tentunya, keratin juga dapat memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Cara kerja dari keratin, menghaluskan setiap sel-sel yang terdapat pada helai-helai rambut. Kemudian keratin akan menyerap kepada kutikel rambut yang menyebabkan penampilan rambut yang terlihat lebih berkilau dan juga sehat.

Cara Penggunaan Keratin

Di salon, kamu bisa menemukan berbagai perawatan dengan menggunakan keratin. Salah satunya adalah hair spa. Perawatan ini bisa dilakukan 3 minggu sekali, buat kamu yang memiliki rambut yang susah diatur dan juga kusam. Apabila dilakukan secara rutin, perawatan keratin dapat menghasilkan tampilan rambut yang lebih sehat dan juga lembut.

Selain itu kini juga sudah banyak sampo hingga hair serum yang mengandung keratin. Produk-produk perawatan ini bisa yang kamu beli dan digunakan secara rutin agar rambut lebih lembut dan juga mudah diatur. Walaupun memang harganya pasti tidak murah, namun produk-produk hair care mengandung keratin ini cukup bagus untuk digunakan untuk perawatan rambut yang dilakukan sendiri di rumah. 

Mengenal Keratin, Kandungan Pada Produk Hair Care yang Dapat Membuat Rambut Lebih Halus-3

Rekomendasi Produk Hair Care Mengandung Keratin

Tresmme Keratin Smooth Shampoo, Shampo ini mengandung keratin dan argan oil yang mampu menutrisi rambut. Tekstur shampo ini seperti cream ,yang apabila diaplikasikan ke rambut basah langsung memberikan busa. Selain itu klaim dari Tresmme, dengan menggunakan sampo ini untuk keramas rambut akan terasa lebih halus dan lebih mudah diatur hinggal 48 jam. Shampo ini cocok banget digunakan untuk kamu yang memiliki rambut yag terasa kering. 

Furatasse Keratin Serum, Serum untuk rambut ini bisa kamu gunakan seminggu dua kali setelah habis keramas. Serum ini memiliki kandungan utama berupa keratin yang dapat membantu membuat rambut lebih berkilau dan juga halus. Selain itu, cara mengaplikasikan hair serum ini cukup mudah hanya tinggal di spray dan didiamkan selama 5 menit sebelum kamu menggunakan produk hair care lain atau memulia styling rambut.

L’oreal Paris Keratin Straight Conditioner, ini adalah salah satu conditioner yang dapat membuat rambut yang berombak lebih lurus dan mudah diatur. Aroma yang diberikan oleh conditioner ini juga cukup tahan lama lho. Jadi, selain kamu mendapatkan tampilan rambut yang lebih lurus, kamu juga bisa mendapatkan rambut yang tetap wangi selama beberapa hari setelah menggunakan produk ini. 
Jadi buat kalian yang mungkin punya permasalahan rambut susah diatur, kusam dan mudah kusut, bisa mencoba rangkaian hair care dengan keratin yang sudah saya sebutkan di atas tadi.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment