banner-detik

skin care

Review Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick, Sunscreen Praktis untuk #DirumahAja

seo-img-article

Review Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick 3

Apakah kamu sudah menggunakan sunscreen setiap hari? Kalau belum, harus  mulai dari sekarang!

Pakai sunscreen itu penting banget walaupun lagi #DirumahAja. Kenapa? Karena di rumah masih ada jendela yang memungkinkan cahaya matahari masuk. Selagi di rumah kamu juga bisa terpapar cooking gas saat memasak, dan ini juga bisa menyebabkan UV skin damage lho! Belum lagi kalau kamu harus WFH dan bekerja terus-menerus di depan laptop. Nah, kali ini saya mau memberikan rekomendasi sunscreen yang cocok banget buat kegiatan sehari-hari selama #DirumahAja, yaitu Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick.

Packaging

Review Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick 4

Kemasan Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick ini sederhana, berwarna orange, dan di dalamnya terdapat produk sebanyak 22 gram. Ukuran produk ini tidak terlalu kecil tapi tidak terlalu besar juga, pas untuk digenggam. Pada kemasan sudah dituliskan keterangan bahwa sun stick ini mengandung aloe vera dan SPF 50+ Pa++++.

Formula

Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick ini formulanya ringan banget di kulit, rasanya seperti tidak menggunakan apa-apa. Seperti namanya, sunscreen praktis ini membuat wajah terasa fresh dan wanginya kalem banget. Setelah digunakan beberapa layer pun, sun stick ini tidak terasa lengket. Saya juga tidak perlu khawatir wajah akan terlihat abu-abu jika menggunakan sun stick ini, karena warnanya transparan dan tidak ada white cast. Lalu, sun stick ini juga bisa saya gunakan saat kulit saya sedang sensitif dan ada redness, karena produk ini mengandung aloe vera yang dapat menghidrasi dan menenangkan kulit. Kandungan SPF 50+ Pa++++ dari produk ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UVA yang mempercepat tanda-tanda penuaan, dan sinar UVB yang dapat menyebabkan sun burn.

Baca juga: Suka yang Praktis? Ini 10 Sunscreen Bentuk Spray dan Stick yang Bisa Kamu Coba!

Ingredients

Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Polyethylene, Dimethicone , Octocrylene, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Ozokerite, Aloe Ferox Leaf Extract, Carboxylic Acid, Ulmus Campestris (Elm) Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Flower/Leaf Extract , Alpha-Bisabolol, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dehydroacetic Acid, Sea Water, Water, Fragrance, Phenoxyethanol.

Penggunaan

Review Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick 1

Cara menggunakan Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick ini gampang banget! Tinggal digosok-gosok saja ke wajah, biasanya saya ulang beberapa kali agar mendapatkan proteksi yang maksimal. Produk ini bisa diaplikasikan produk ini ke seluruh wajah dan leher, dan jangan lupa re-apply tiap 3 jam sekali. Setelah digunakan seharian, sun stick ini tidak terasa berminyak, dan tidak membuat kulit saya jadi jerawatan juga.

Baca juga: 3 Sunscreen yang Nggak Lengket untuk Kulit Kombinasi

Final verdict

Kalau untuk kegiatan indoor yang tidak terlalu ekstrim terpapar sinar matahari, Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick ini oke banget. Menggunakannya mudah banget, mau re-apply juga gampang. Rasanya ringan dan nyaman di kulit, plus ada efek dewy-nya juga yang membuat kulit tampak sehat. Ditambah lagi, produk ini tidak terasa lengket dan tidak ada white cast. Tapi, saya tidak merekomendasikan sun stick untuk kegiatan outdoor seharian ya, karena kamu akan berada di bawah sinar matahari cukup lama. Jadi kalau begitu lebih baik gunakan sunscreen yang berbentuk krim saja, karena proteksinya lebih efektif. Tapi, kalau cuma untuk di rumah atau untuk berjemur cantik 10 menit di pagi hari, this sun stick will be your favorite!

 

Jadi, apakah kamu sudah bertekad untuk menggunakan sunscreen setiap hari? Setelah menggunakan sunscreen jangan lupa double cleanse ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment