Rekomendasi Bulu Mata Palsu yang Cocok untuk Makeup Lebaran

abstract  f5 - BULU MATA PALSU UNTUK MAKEUP LEBARAN

Saat Lebaran nanti, kamu mau dandan kayak gimana? Natural atau full glam? Bulu mata palsu yang tepat bisa bikin makeup Lebaran kamu lebih spesial lho!

Walaupun mungkin banyak dari kita yang tahun ini tidak bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga besar, tapi setidaknya masih bisa silaturahmi online via video call! Jadi, tidak ada salahnya juga berdandan cantik walaupun Lebaran dari rumah saja. Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi bulu mata bagus dan terjangkau yang cocok untuk makeup Lebaran. Sekarang saya lagi suka banget pakai bulu mata dari Abstract, salah satu brand lokal yang mempunyai koleksi bulu mata dengan berbagai macam gaya. Dari semua tipe bulu mata Abstract, tiga bulu mata berikut ini adalah favorit saya!

1. Abstract Fashion Glamour – F5 ‘Bohemian’

BULU MATA PALSU UNTUK MAKEUP LEBARAN 2.JPG

BULU MATA PALSU UNTUK MAKEUP LEBARAN 3.JPG

 

 

Jika untuk Lebaran nanti kamu ingin dandan natural dengan warna-warna kalem, tipe bulu mata F5 ini bakal cocok banget untuk melengkapi makeup look kamu. Jenis bulu mata ini lebih panjang di bagian tengah, jadi terlihat lentik, membuat mata lebih ‘terbuka’, dan cocok banget untuk kamu yang memiliki large eyes, round eyes, close set eyes, almond eyes, dan upturned eyes. Tipe bulu mata seperti ini dapat dipasangkan dengan dewy skin dan peachy tone makeup untuk hasil makeup Lebaran yang fresh dan energetic.

 Baca juga: Puasa Eyelash Extension? Ini Cara Bikin Bulu Mata Lentik dan Tetap Sehat!

2. Abstract Natural Lashes – N4 ‘Iris’

BULU MATA PALSU UNTUK MAKEUP LEBARAN

 

BULU MATA PALSU UNTUK MAKEUP LEBARAN 4

Nah, jika kamu ingin dandan yang tidak terlalu colorful di area mata tapi bold di area pipi dan bibir, bulu mata tipe N4 ini pas banget untuk menyeimbangkan keseluruhan makeup look kamu. Bulu mata tipe ini bulunya tidak terlalu panjang, jadi hasilnya natural banget, terlihat seperti bulu mata asli but better. Tipe N4 ini cocok banget digunakan untuk tipe mata downturned eyes seperti saya, supaya mata terlihat lebih naik, apalagi jika dibantu dengan wing liner. Jika kamu memiliki ukuran mata yang kecil dan bulat, bulu mata ini juga cocok banget karena ukurannya tidak terlalu besar jadi pas di mata.

Baca juga: Tips Memasang Bulu Mata Palsu untuk Pemula

3. Abstract Photograph 3D – P1 ‘Radiant Glow’

 

ABSTRACT P1 full look - BULU MATA PALSU UNTUK MAKEUP LEBARAN

BULU MATA PALSU UNTUK MAKEUP LEBARAN 6

 

Buat yang suka makeup full glam tapi cukup kalem untuk dipakai saat silaturahmi online, saya rekomendasikan tipe P1 ini. Tipe bulu mata ini masuk dalam kategori Photograph 3D, jadi ada 3 layer bulu mata in one eyelash, yang membuat bulu mata jadi terlihat tebal, lentik, dan mata terlihat lebih besar. Tipe P1 ini pendek di bagian depan dan semakin ke belakang semakin panjang, cocok banget digunakan dengan cut crease eye makeup for the full glam effect.

Jadi itu dia tiga jenis bulu mata yang bakal cocok digunakan untuk makeup lebaran nanti. Selain modelnya bagus, bulu mata Abstract ini juga nyaman digunakan, tidak mengilap jadi tidak terlihat seperti bulu mata palsu, lash band-nya juga tipis banget, dan reusable juga! Harganya juga affordable, bahkan bisa ditemukan di minimarket!

Dari ketiga tipe tersebut, kamu paling suka yang mana nih? Sekarang sudah tahu kan, mau makeup Lebaran seperti apa? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani.