Lakukan Hal-Hal Ini Biar Kamu Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari!

TIPS TIDUR NYENYAK DI MALAM HARI - 550


Siapa yang selama berada di rumah sekitar dua bulan ini selalu merasa susah tidur? Gimana ya biar tidur nyenyak di malam hari?

Saya sempat merasakan susah tidur selama berada di rumah beberapa waktu terakhir. Hal itu disebabkan banyak faktor seperti berubahnya pola makan, waktu kerja yang terasa lebih panjang serta beberapa kekhawatiran soal situasi saat ini yang ada di benak saya.

Karena saya tahu persis kualitas tidur yang baik dapat membuat kita lebih produktif di pagi dan siang hari, akhirnya saya mencari cara untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari. Dan ternyata beberapa cara yang saya lakukan tersebut dapat membuat saya tidur lebih nyenyak. Buat kamu yang mungkin belakangan ini susah mendapatkan tidur yang nyenyak, yuk coba lakukan hal-hal yang saya lakukan ini biar kamu bisa tidur lebih nyenyak!

Mandi air hangat sebelum tidur

ME-TIME LEWAT MANDI 3

Sejujurnya saya sering mendengar bahwa mandi di malam hari katanya dapat menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya rematik. Namun di saat saya tidak bisa tidur nyenyak, mandi dengan menggunakan air hangat menjadi salah satu hal yang membantu tidur saya lebih nyenyak. Biasanya saya akan mandi menggunakan air hangat di jam 8 malam dan air hangat yang saya gunakan untuk mandi akan saya teteskan sedikit essential oil yang memiliki aroma yang membuat rileks. Saat ini saya sedang menggunakan house blend essential oil dengan varian Relax dari Sare Botanics. Karena adalah essential oil campuran, top notes dari produk ini adalah aroma bunga-bungaan dan base notes-nya adalah aroma teh. Terbukti sejak saya mencoba mandi dengan air hangat yang dicampurkan essential oil ini, saya merasa tidur lebih nyenyak dan tubuh lebih rileks. 

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty

Minum teh chamomile

TEH CHAMOMILE - 5

Chamomile dipercaya sebagai salah satu kandungan yang dapat menenangkan kulit. Selain sebagai teh, ternyata chamomile juga dapat memberikan kualitas tidur yang lebih baik. Saya sempat mencoba mengkonsumsi teh chamomile di malam hari tanpa menggunakan gula, dan saya merasa saya lebih cepat mengantuk serta mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Selain chamomile, ada beberapa teh lain yang dapat meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik seperti peppermint. 

Baca juga: Manfaat Teh Chamomile untuk Tubuh dan Pikiran Kamu

Menjauhkan gadget dari tempat tidur

TOXICITY DI SOCIAL MEDIA 5

Gadget juga bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan kita jadi nggak mendapatkan kualitas tidur yang baik. Cahaya dari smartphone disebut-sebut bisa merangsang otak bekerja di malam hari sehingga menyebabkan kita susah tertidur. Oleh karena itu, hindari menaruh gadget di tempat tidur atau di samping tempat tidur saat malam hari. Hal ini dapat membuat kualitas tidurmu lebih baik dan juga membuat kamu lebih segar saat terbangun di pagi hari. 

Melakukan olahraga teratur

JERAWAT DI PUNGGUNG KARENA SUKA OLAHRAGA 3 - 550

Coba deh untuk mengganti waktu olahraga jadi di malam hari, hal ini bisa membantu kita mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan lebih berkualitas. Lakukan olahraga simpel di jam 7 malam seperti stretching atau melakukan yoga sederhana dengan panduan Youtube. Hal ini dapat menolong otot-otot tubuh menjadi lebih rileks dan juga membantu tubuh untuk lebih cepat merasa mengantuk dan juga tidur lebih nyenyak. Jadi, tubuh yang dalam kondisi rileks adalah salah satu kunci mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. 

Baca juga: Review Laneige Cica Sleeping Mask

Hal-hal yang saya sebutkan tadi, cukup membantu saat saya merasakan tidur yang kurang nyenyak atau bahkan susah untuk tidur. Buat kamu yang mengalami susah tidur beberapa waktu ini, semoga hal-hal yang saya lakukan ini bisa dicoba dan bermanfaat buat kamu ya! 

 

Foto: Freepik.com