banner-detik

editors note

5 Produk Alternatif Bra yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

burlesque-pasties-nude-background_119354-13

Ingin coba alternatif lain selain bra untuk menjaga payudaramu? Berikut adalah beberapa produk yang bisa kamu pakai!

Selama lagi #dirumahaja, saya jadi jarang banget pakai bra. Tapi ternyata, efeknya nggak akan baik buat punggung dan buat payudara kita sendiri. Selain nggak baik buat punggung, payudara kita juga jadi nggak punya support, terutama kalau lagi beraktivitas. Itu sebabnya, tetap dianjurkan untuk menggunakan bra selagi di rumah. Tapi, gimana kalau kamu nggak nyaman banget pakai bra selama di rumah? Nah, berikut adalah beberapa alternatif bra yang bisa coba kamu pakai!

Camisole

stretching-woman_180547-336

Salah satu alternatif bra favorit saya adalah Camisole. Camisole punya bahan yang cukup ketat untuk support payudara, serta nyaman banget dipakai karena bahannya yang strechy serta wire-free! Memang sih, support yang diberikan nggak akan seefektif menggunakan bra, but it’s better than wearing nothing. Setidaknya, ada yang sedikit menahan payudara kamu supaya nggak terlalu banyak bergeser. On normal days, kamu bisa gunakan camisole sebagai dalaman! Pokoknya, ada banyak banget cara untuk ngakalin penggunakan camisole-mu!

Bandeau / Kemben

body-part-slim-woman-red-top-orange-background_23-2148135778

Bandeau atau kemben bisa juga jadi pilihan yang tepat untuk menggantikan bra. Kamu juga bisa gunakan bandeau sebagai dalaman dari jeans atau leather jacket favoritmu. Bandeau juga bisa kamu pakai kalau kamu lagi ingin menggunakan pakaian model sabrina, atau yang totally strap-less. Beberapa bandeau bahkan dilengkapi juga dengan busa sebagai support tambahan untuk payudara lho!

Baca juga: Perlukah Menggunakan Bra Walaupun Lagi #DiRumahAja?

Bodysuit

Untitled-1

Bodysuit yang super multifungsi bisa jadi salah satu alasan untuk kamu let go of your bra and undies! Selain itu, bodysuit bisa juga kamu gunakan sebagai T-shirt, atau kamu match dengan jaket atau blazer favorit kamu. 3-in-1 benefits in one bodysuit!

Nipple Cover/ Pasties

619ogYuKXlL._AC_UX679_

Nipple cover/Pasties memang nggak memberikan ekstra support kepada payudaramu, tapi bagi saya, pasties bisa jadi pilihan yang tepat untuk nutupin nipple apalagi kalau lagi pakai baju yang ketat! Biasanya saya gunakan nipple cover di bawah camisole, kemudian saya layer lagi dengan menggunakan outer. Tipsnya, penggunaan pasties harus diganti secara berkala. 1 pasties bisa kamu gunakan 10-20 kali, kemudian kamu harus ganti dengan yang baru.

Body Tape

Screen Shot 2020-05-20 at 14.33.02

Ini adalah salah satu inovasi terbaru untuk support payudara kamu, yaitu body tape. Jujur, waktu pertama kali lihat produk ini, saya sempat mengira ini tuh lakban… ternyata body tape! Penggunaan body tape bisa kamu sesuaikan semaumu. Body tape cocok banget kalau kamu lagi pakai dress dengan deep V-cut, atau kamu yang ingin kasih efek cleveage kamu kelihatan. It’s also a great support alternative buat payudara kamu.

Baca juga: =Apakah Suntik Payudara Aman Dilakukan?

So, berikut adalah beberapa alternatif produk kalau kamu nggak pingin pakai bra selagi di rumah. Memang sih, nggak akan se-efektif kalau kamu menggunakan bra, tapi menggunakan beberapa produk di atas juga bikin kamu nyaman dan bisa explore lebih dengan baju-baju yang mau kamu gunakan.

Gimana menurut kalian? Adakah produk pengganti bra yang suka kamu gunakan? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment