Treatment Essence Lokal dengan Centella Asiatica untuk Merawat Skin Barrier

CENTELLA ASIATICA ATAU GOTU KOLA ATAU TIGER GRASS 2

Kulit lebih mudah iritasi selama puasa dan WFH? Coba treatment essence lokal yang mengandung Centella asiatica ini.

Skin barrier yang sehat adalah salah satu kunci agar kulit wajah terbebas dari masalah seperti jerawat, inflamasi, hiperpigmentasi, bahkan tanda-tanda penuaan. Lapisan ini terbentuk dari ikatan air dan sel-sel lemak. Saat kulit dehidrasi, skin barrier terganggu dan kulit jadi lebih gampang mengalami reaksi negatif baik dari faktor eksternal maupun internal. Makanya penting banget untuk merawatnya.

Salah satu kandungan yang dapat menjaga kekuatan skin barrier adalah Centella asiatica. Ingredient ini popularitasnya melejit beberapa tahun lalu setelah sering muncul dalam produk skincare Korea. Tapi sekarang skincare lokal pun juga sudah banyak yang pakai Centella asiatica di dalamnya. Salah satunya adalah MS Glow Deep Treatment Essence. Step essence penting untuk dilakukan dalam skincare routine kita untuk mengembalikan hidrasi kulit, terutama setelah membersihkan wajah dengan face wash. Nggak hanya itu, essence juga berfungsi untuk menutrisi kulit sebelum pemakaian step skincare berikutnya supaya kerjanya lebih maksimal. Ada di step ke-berapa sih? Urutannya: face wash, toner, essence, serum, moisturizer, sunscreen.

Baca juga: 4 Alasan Centella Asiatica Bagus untuk Kulit Berjerawat

ms glow

MS Glow Deep Treatment Essence mengandung 80% Centella asiatica sehingga juga dapat membantu mengatasi inflamasi, iritasi, serta kulit kemerahan dan stress. Centella akan memberikan efek calming, sehingga kulit kembali sehat dan terlihat glowing. Banyak yang selama ini menganggap bahwa Centella adalah ‘obat jerawat’. Sebenarnya cara kerjanya bukan langsung menyembuhkan jerawat, melainkan memperkuat skin barrier sehingga bisa lebih cepat menyembuhkan jerawat berikut juga luka bekas jerawat.

Bukan hanya Centella asiatica, Deep Treatment Essence ini juga mengandung soothing ingredient lainnya, yaitu Cactus extract. Apa saja sih manfaatnya? Cactus extract kaya akan antioksidan yang bisa menangkal efek negatif dari polusi dan radikal bebas. Sehingga membantu melawan tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, Cactus juga sifatnya mengikat kadar air di kulit wajah.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, dehidrasi bisa membuat kekuatan skin barrier melemah. Makanya penting banget pakai essence dengan kandungan yang bisa membantu mengikat kadar air di kulit wajah. Ekstrak Cactus ini juga anti-inflamasi dan dikombinasikan dengan Centella asiatica membuat MS Glow Deep Treatment Essence cocok dipakai untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi dan bermasalah. The powerful healing duo!

ms glow1

Di luar dari natural ingredients yang seperti Centella asiatica dan Cactus extract, sebenarnya tubuh kita pun juga secara alami memproduksi zat yang bisa melindungi skin barrier, yaitu Hyaluronic acid. Tapi dengan bertambahnya usia plus paparan external aggressors, produksinya bisa jadi nggak maksimal lagi. Makanya masih perlu asupan Hyaluronic acid dari produk skincare. Hyaluronic acid dalam Deep Treatment Essence dapat menjaga kelembapan skin barrier agar nggak dehidrasi sehingga mencegah munculnya garis halus.

Baca juga: Kesalahan Cuci Muka yang Bikin Kulit Breakout

MS Glow Deep Treatment Essence bisa kamu dapatkan di Seller Resmi Ms Glow yang tersebar merata diseluruh Indonesia dengan harga Rp 175.000 untuk ukuran 100ml.