banner-detik

skin care

Review Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask, Masker yang Nggak Bikin Kulit Kering

seo-img-article

Review Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask 2

Kesulitan mencari clay mask untuk detox yang nggak membuat kulit jadi kering? Saya juga.

Clay mask memang bisa membersihkan kulit secara menyeluruh, tapi tidak hanya kotoran wajah yang hanyut saat dibilas, natural oil kulit kita juga ikut terangkat. Apalagi yang kulitnya kering seperti saya, kadang dilema saat ingin menggunakan clay mask. Tapi, clay mask dari Swisse ini menarik perhatian saya, karena selain charcoal dan kaolin clay, yang memang berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran dan polusi, masker ini mengandung manuka honey, kelp and red algae extract, which sounds very comforting for my dry skin. Apakah clay mask satu ini bakal cocok di kulit saya? Yuk simak review-nya!

Packaging

Review Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask 4

Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask ini ukurannya tidak terlalu besar, which i like, karena clay mask seperti ini hanya dipakai sekali seminggu, dan pengaplikasiannya juga tidak selalu ke seluruh wajah, kadang saya hanya pakai untuk area T-Zone saja. Jadi, ukuran 70 gram ini cukup banget dan bisa mencegah produk terbuang sia-sia akibat tidak habis digunakan sebelum masa PAO berakhir. Produk ini dikemas dalam jar kaca berwarna hitam, dan pada kemasannya sudah ditulis lengkap mulai dari ingredients, fungsi produk, dan cara penggunaannya.

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing Pakai Skincare dan Makeup

Formula

Review Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask 3

Saat dibuka, bisa tercium aroma yang cukup menyengat, seperti bau obat. Produk ini memang tidak diformulasikan dengan fragrance, jadi aromanya natural banget. Tekstur clay mask ini tidak terlalu kental, so it glides smoothly on the skin saat diaplikasikan. Produk ini cocok digunakan untuk kulit kombinasi, which is perfect for me, karena walaupun ada beberapa area kulit wajah saya yang kering, area T-zone saya cukup berminyak.

Key ingredients dari produk ini adalah Aloe Vera, yang bisa menenangkan kulit; Manuka Honey, yang berfungsi sebagai antibakteri; Charcoal and Kaolin Clay, yang berfungsi untuk mengangkat polusi dan kotoran dari kulit wajah; serta Kelp and Algae Extract, yang berfungsi untuk melembapkan dan memperkuat kulit. Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask ini juga not tested on animals alias cruelty-free, dan tidak mengandung harmful chemicals or preservatives.

Baca juga: Punya Kulit Kering? Ini Tips Pakai Masker Biar Kulit Lebih Terhidrasi

Ingredients

Aqueous Extract of Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf, Kaolin, Tapioca Starch, Glycerin, Magnesium Aluminum Silicate (White Clay), Charcoal Powder, Avena Sativa (Oat) Bran Extract, Honey (Mel), Ascophyllum Nodosum Extract (Seaweed), Salicylic Acid, Citric Acid, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Myroxylon Pereirae Oil (Balsam of Peru), Xanthan Gum, Carrageenan (Irish Moss), Dehydroacetic Acid, Benzyl Alcohol.

Baca juga: Ini 7 Masker dengan Kandungan Madu Buat Bikin Kulit Glowing dan Kenyal!

Penggunaan

Review Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask 5

Cara menggunakan produk ini sama seperti clay mask pada umumnya. Aplikasikan secukupnya ke kulit, lalu tunggu 10 menit, kemudian dibilas. Tips dari saya, pakainya jangan terlalu tipis tapi jangan terlalu tebal juga, dan usahakan merata supaya keringnya juga bersamaan. Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask ini bisa digunakan 1-2 kali seminggu, dan setelah menggunakan produk ini jangan lupa menggunakan pelembap ya. Saya suka banget experience menggunakan produk ini, rasanya satisfying melihat minyak dan kotoran wajah terangkat, dan saat dibilas kulit rasanya bersih tapi tidak terasa kering! Kulit saya biasanya suka flaky dan merah-merah kalau habis pakai clay mask, but not with this one!

Final verdict

Review Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask 1

Perjalanan mencari clay mask yang cocok di kulit saya akhirnya menemukan titik temu, karena saya enjoy banget menggunakan Swisse Manuka Honey Detoxifying Clay Mask ini, and so does my skin. Walaupun sedang #DirumahAja, saya tetap rajin menggunakan produk ini untuk treatment kulit. Setelah pakai masker ini, kulit terasa bersih, kenyal, dan lembab. Swisse ini belum ada official store-nya di Indonesia, jadi saya beli di store yang ada di Shopee, dan harganya tidak terlalu mahal, sekitar 200 ribuan.

 

What is your favorite clay mask? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment