banner-detik

blush

3 Blush Warna Pink Muda dari Brand Lokal yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

blush on pink muda- Arum (5)

Susah menemukan rekomendasi blush warna pink muda? Ini tiga blush warna pink muda dari brand lokal, untuk kamu yang berkulit terang dan ingin tampil cute.

Jarang banget ya, ada rekomendasi blush on warna pale pink? Lebih banyak yang memberikan pilihan blush on warna peach atau warna-warna yang cocok untuk sawo matang. Karena sepertinya memang jarang sekali yang mencari blush warna pink pucat, bahkan cenderung menghindari. Blush warna pink muda memang sepertinya nggak bisa dipakai oleh semua skin tone. Tapi seperti biasanya, setiap produk makeup pasti tetap ada kok penggemarnya. Banyak orang suka dengan eyeshadow palette warna netral, tapi penggemar eyeshadow palette full colour juga tetap ada kan?

Nah, saya termasuk yang masih suka dengan blush berwarna cute ini. Kulit saya sebenarnya bukan tipe yang sangat terang, hanya di kisaran light-medium skin tone, namun warna pale pink masih masuk di kulit saya bila di-pair dengan makeup lain yang tepat. Untuk yang punya skin tone lebih terang dari kulit saya, saya yakin warna ini juga akan masuk di kulit kalian.

Baca juga: Nggak Suka Blush Pink? Ini 3 Blush Warna Nude Yang Layak Di Coba!

Meskipun nggak banyak orang Indonesia yang suka dengan blush warna pink ini, namun brand lokal kita punya lho! Berikut adalah beberapa yang pernah saya coba:


blush on pink muda- Arum (2)

Emina Cheeklit Pressed Blush Cherry Blossom

Kalau ngomongin blush lokal, yang langsung terbayang di benak saya adalah Emina. Memang Emina Cheeklit Pressed Blush masih jadi favorit saya sampai sekarang. Kemasannya simpel dan lucu, formulanya bagus dan mudah digunakan, harganya sangat terjangkau, dan pilihan warnanya pun bagus-bagus dan cenderung natural.

Cherry Blossom adalah salah satu pilihan warna Emina Cheeklit Pressed Blush yang saya suka, namun beberapa orang menghindarinya. Cherry Blossom ini punya warna pink yang sangat muda. Mungkin akan terlalu pucat untuk yang punya skin tone di bawah saya. Tapi untuk kulit light-medium seperti saya, warnanya cantik sekali.

Baca juga: Review dan Swatch Lengkap Emina Cheeklit Pressed Blush On

blush on pink muda- Arum (6)

Fanbo Microshimmer Blush On Pink

Sesuai namanya, Fanbo Microshimmer Blush On ini mempunya partikel shimmer super halus di dalamnya. Tapi tenang saja, shimmer-nya benar-benar subtle, cuma kasih kesan pipi terlihat glowing dan nggak terlihat seperti disco ball. Formulanya hampir mirip dengan Emina Cheeklit Pressed Blush, dengan pigmentasi yang nggak berlebihan sehingga mudah digunakan. Hanya saja, pilihan warna Fanbo Microshimmer Blush On memang cuma dua, yaitu Pink dan Peach, nggak sebanyak Emina.

Saya sendiri suka dengan warna pink-nya. Beberapa teman saya yang berkulit sawo matang bilang, warna pink blush on ini nggak keluar di kulit mereka. Tapi di kulit saya, warnanya masih terlihat nyata dan sangat cantik kok.

blush on pink muda- Arum (1)

Somethinc Dolcevita Face Palette warna DNA

Yang terakhir ini bukan single blush, tapi adalah salah satu shade yang ada di palette blush on-nya Somethinc. Nama shade-nya DNA. Walau warnanya pink muda cenderung pucat, namun blush ini punya tone nude yang menurut saya bikin ini bisa dipakai di banyak skin tone. Namun ketika dipakai, kesan cute-nya tetap masih dapat.

Tekstur blush warna pink pada Somethinc Dolcevita Face Palette ini menurut saya bagus. Blendable dan pigmented. Untuk warna DNA, meskipun pigmented, tapi karena warnanya cenderung pucat, jadi pakainya pun nggak tricky dan nggak harus berhati-hati. Saya berharap suatu saat Somethinc akan mengeluarkan blush on single-nya dengan kualitas yang sama bagus dengan palette-nya, atau setidaknya Somethinc menyediakan refill perwarnanya.

Tertarik mencoba salah satunya?

Foto: Dok. Female Daily, Courtesy of Brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment