banner-detik

skin care

5 Face Mist Lokal untuk Lembabkan Kulit Setelah Wudhu

seo-img-article

face mist untuk kulit kering

Jangan khawatir, 5 face mist lokal ini bisa lembabkan kulit setelah wudhu atau keseringan mencuci wajah.

Nggak terasa, Bulan Ramadan sudah memasuki minggu kedua. Ada satu masalah yang sering menghantui selama berpuasa: dehidrasi. Bukan hanya tubuh, kulit juga terkena imbas dehidrasi saat berpuasa. Lalu, karena sekarang lebih sering di rumah aja, ibadah solat juga jadi nggak terlewatkan, dan bisa jadi kulit malah tambah kering karena kontak terlalu sering dengan air. Belum lagi ditambah cuaca lagi panas banget, akhirnya ada di antara kalian yang lebih sering cuci muka dibandingkan sebelumnya. Nah, saya punya beberapa rekomendasi face mist lokal yang bisa bantu lembabkan kulit kalian setelah terkena air.

Selama puasa kita tidak minum selama lebih dari 12 jam. Sering kali, kita nggak bisa memenuhi kadar water intake harian yang seharusnya sekitar 2L per harinya. Hal ini diperparah oleh kebiasaan yang salah seperti konsumsi gorengan dan teh manis saat sahur atau berbuka. Akibatnya, selamat datang dehidrasi! Tubuh yang mengalami dehidrasi, dampaknya juga bisa dirasakan oleh kulit, lho. 

Serupa dengan tahun lalu, di Ramadan tahun ini akan kembali ada rekomendasi produk face mist lokal untuk mencukupi hidrasi di kulitmu, jika tahun lalu ada 4 rekomendasi produk face mist lokal, kabar bahagianya, tahun ini banyak banget brand lokal yang merilis produk face mist dengan formulasi yang lebih advance! Penasaran?

Baca juga: 4 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Melembapkan Kulit Selama Bulan Ramadhan

SASC Refresh & Go Face Mist

Kulit Dehidrasi? Ini Face Mist yang Melembapkan

Ada kabar gembira buat kamu penggemar Evian Mineral Water Spray atau Avene Thermal Spring Water. Brand lokal Socially Aware Sexy Cosmetics (SASC) kini punya produk face mist terbaru yang nggak kalah dengan face mist dari Avene dan Evian yang udah melegenda ini. Mengandung Vitamin C, Hyaluronic Acid dan Aloe Vera, face mist ini nggak cuma menghidrasi, tapi juga cocok digunakan untuk prepare kulitmu sebelum menggunakan makeup. Face mist lokal ini dikemas dalam kemasan kaleng yang bikin kandungan didalamnya terjaga kesegarannya dan tetap dingin. Pastinya, face mist ini kesegarannya akan naik berkali-kali lipat kalau disimpan di dalam kulkas. Harga untuk sekaleng face mist dari SASC sebanyak 50ml ini adalah Rp99.500,-. 

Mad. Poreless Pore Clarifying Treatment Essence

MAD FOR MAKEUP 3 IN 1 PORE CLARIFYING ESSENCE - 1

Brand makeup indie, Mad for Makeup baru-baru ini juga merilis produk face mist barunya. Face mist dari Mad ini nggak cuma diklaim dapat menghidrasi kulit, tapi juga dapat meminimalisir tampilan pori-pori di wajah dengan kandungan Aloe Vera, Rose Water dan Galactomyces. Produk ini cocok untuk tipe kulit apa saja, tapi sebaiknya kulit fungal acne-prone harus hati-hati, sebab ada kandungan Galactomyces yang bisa jadi trigger fungal acne. Face mist ini juga punya fungsi 3 in 1 yang bisa digunakan sebagai hydrating toner, essence sekaligus light moisturizer. Untuk face mist berukuran 60ml ini, kamu dapat membeli seharga Rp109.000,-.

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

lacoco face mist

Brand yang populer dengan Watermelon Glow Sleeping Mask dan Intensive Treatment Eye Serum nya ini juga punya produk face mist, lho. Face mist-nya nggak kalah dengan produk-produk lainnya. Walaupun ingredients yang di-highlight pada kemasan hanya Aloe Vera saja, tapi sebenarnya face mist ini mengandung banyak ingredients yang berkualitas, sehingga nggak cuma menghidrasi. Face mist ini bisa melakukan multitasking sebagai hydrating sekaligus cleansing toner karena kemampuannya untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di kulit setelah mencuci muka. Face mist ini juga bisa menjadi gentle exfoliator untuk kulit karena kandungan Willow Bark dan Lactic Acid-nya. Di antara rekomendasi face mist ini, produk ini harganya paling tinggi, yakni Rp230.000,- untuk 100ml.

Pratista Hyglow Face Mist

Pratista Face mist

Face mist hasil kolaborasi brand lokal Pratista dengan skincare influencer Kinansreview ini berhasil menarik rasa penasaran skincare enthusiasts karena bentuk bi-phase-nya yang unik, sehingga tampak seperti eye & lip makeup remover yang terpisah antara kandungan oil-based dan water-based nya. Makanya, sebelum menyemprotkan, jangan sampai lupa dikocok dulu agar kandungan minyak dan airnya menyatu. Ingredients-nya juga nggak main-main, mengandung Green Tea Extract, Licorice, Aloe Vera, Grape Seed Oil, Sweet Almond Oil dan Jojoba Oil. Produk ini juga bisa multitasking sebagai hydrating toner, light moisturizer sekaligus primer. Face mist lokal ini terdiri dari dua ukuran kemasan, yaitu 100ml dan 60ml, yang dibanderol seharga Rp135.000,- dan Rp85.000,-.

Baca juga: 7 Skincare Anti Dehidrasi Saat Berpuasa

Haple Licorice Water Face Mist 

haple face mist

Face mist yang satu ini memang paling sederhana dalam hal ingredients-nya. Ingredient utamanya adalah Licorice root extract. Walaupun begitu, face mist ini tetap saja nggak cuma bisa menghidrasi dan menyegarkan kulit, kandungan Licorice dalam face mist ini bisa juga bikin complexion lebih cerah dan menyamarkan noda-noda bekas jerawat. Harganya pun sangat terjangkau, untuk kemasan 100ml harganya hanya Rp49.000,- dan Rp112.500,- untuk kemasan 250ml.

Nah, itu dia lima face mist lokal yang bisa kamu coba untuk memberi hidrasi tambahan ke kulitmu setelah wudhu ataupun mencuci wajah. Jangan lupa pula untuk mencukupi asupan air putih saat sahur dan berbuka puasa agar badan nggak kekurangan cairan selama puasa, ya.

Gambar: Instagram: @sascofficial, @madformakeup.co, @lacoco.id, @pratista.official, @haple.id

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment