Rekomendasi Perawatan untuk Rambut Diwarnai

Memasuki bulan ketiga WFH, teman-teman di FDHQ (termasuk saya!) ternyata banyak yang mewarnai rambut sendiri di rumah. Periode di rumah saja begini pas juga untuk eksperimen warna rambut karena kalau pun hasilnya kurang oke, yang lihat cuma orang rumah saja. My husband is currently getting used to seeing me in uneven, slightly-orange hair.

Setelah diwarnai, biasanya kondisi rambut akan berubah. Rambut yang diwarnai biasanya memang akan jadi lebih kering. Makanya beberapa merek cat rambut menyediakan conditioner khusus untuk dipakai setelah proses mewarnai. Selain itu, warna rambut juga perlu dijaga. Nggak mau kan warnanya cepat luntur atau berubah intensitasnya dengan cepat?  Simak deh rekomendasi perawatan khusus untuk rambut diwarnai.

FD-Insight-18---Pilihan-Perawatan-Untuk-Rambut-Diwarnai-Web-Banner-600x355

 

Kenapa perlu pakai sampo untuk rambut diwarnai? Sampo khusus ini akan membersihkan rambut tanpa menghilangkan pigmen warna yang sudah susah payah dimasukkan ke rambut saat proses coloring. Kamu bisa coba L’Oreal Paris Color-Vive Protecting Shampoo, L’Oreal Professionel Vitamino Color A-OX Shampoo, atau Herbal Essences Color Me Happy Shampoo. Semuanya harusnya cukup mudah dicari, kok.

Setelahnya, tambahkan vitamin atau treatment supaya rambutmu nggak kering. Coba Ellips Hair Mask Nutri Color, Matrix Biolage ColorLast Protecting Masque atau OLAPLEX No. 3 Hair Protector.

Kalau rambutmu lebih sehat, kilau warnanya juga akan lebih terlihat kan? Selamat mencoba!