banner-detik

makeup

Bingung Memilih Produk Alis yang Tepat? Simak Tips Ini Yuk!

seo-img-article

TIPS MEMILIH PRODUK ALIS 4

Alis adalah bagian wajah yang penting banget. Bentuk alis sangat berpengaruh pada tampilan keseluruhan wajah. Beda produk alis juga akan beda pula hasil makeupnya.

 

Ada berapa jenis produk alis yang kamu punya? Eyebrow pencil, eyebrow sword, eyebrow fork, eyebrow whiz, eyebrow pomade, eyebrow mascara, eyebrow powde?  Duh, rasanya produk alis itu banyak banget ya jenisnya? Tapi memang kalau untuk sehari-hari, apalagi jika sedang malas dandan, minimal makeup yang bisa kita lakukan agar wajah terlihat lebih fresh adalah menggambar alis. Jadi produk alis itu memang essential banget. Nah, supaya kamu tidak bingung, saya akan memberikan tips memilih produk alis yang bakal cocok untukmu!

 1. Instagram Brows Kit

TIPS MEMILIH PRODUK ALIS 5

Sudah pernah mencoba tren Instagram Brows? Gaya Instagram Brows adalah bagian depan alis yang tipis dan semakin ke ujung semakin tebal. Tren ini viral karena tampak bagus saat di foto dan membuat makeup jadi full glam. Jika kamu adalah salah satu pencinta Instagram Brows, produk alis yang paling cocok untukmu adalah eyebrow pomade. Apalagi kalau kalian punya rambut alis yang sedikit, menggambar alis akan jadi lebih cepat jika menggunakan eyebrow pomade untuk membingkai alis dan mengisi bagian yang kosong. But i’m not a big fan of eyebrow pomade, karena alis saya sudah tebal dan menggunakan eyebrow pomade membuat alis saya jadi terlalu strong, dan style seperti itu kurang cocok dengan selera saya.

PRODUK ALIS - INSTAGRAM BROWS

Jika kamu pemula dan mencari eyebrow pomade yang mudah digunakan dan affordable, kamu bisa mencoba ESQA Brow Pomade Pencil. Seperti namanya, produk ini berbentuk pensil dan sudah dilengkapi dengan spoolie untuk membaurkan supaya alis kamu tidak terlihat nge-block. Jika kamu mencari eyebrow pomade yang berbentuk pot, kamu bisa mencoba NYX Tame & Frame Tinted Brow Pomade, atau jika kamu punya budget lebih, Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade yang terkenal banget bisa jadi pilihan kamu.

Baca juga: Review Pensil Alis Terbaru, Maybelline Define and Blend Brow Pencil

2. Natural Brows Kit

PRODUK ALIS - NATURAL BROWS KIT

Jika kamu suka bentuk alis yang natural, tidak terlalu tebal, dan bentuknya mengikuti bentuk alis asli kamu, produk alis yang paling cocok dan paling mudah digunakan adalah eyebrow whiz dan eyebrow fork. Sudah ada banyak banget brand lokal yang mengeluarkan produk alis jenis ini, and my personal favorite is from Mizzu, yaitu Mizzu Brow Wow dan Mizzu Brow Tint. Dua produk ini tidak terlalu pigmented, jadi cocok untuk saya yang alisnya tebal ini. Harganya juga affordable banget! Lalu, jika kamu sama seperti saya, punya alis yang tebal dan turun, bisa disisir ke atas menggunakan eyebrow mascara, atau maskara biasa yang untuk bulu mata juga bisa digunakan, tapi harus hati-hati ya, nggak perlu ditekan, supaya tidak terlalu banyak produk yang nempel di alis.

Baca juga: Kenalan dengan Teknik Terbaru Sulam Alis, Nanoblading

3. Beginner Brow Kit

PRODUK ALIS - BEGINNER

Nah, kalau kamu pemula, belum pernah beli produk alis atau belum bisa menemukan produk alis yang cocok, saya sarankan beli produk alis yang sudah lengkap di dalam satu produk saja. Ada banyak kok! Seperti The Body Shop 3 in 1 Brow Sculpt, sudah lengkap dengan pensil alis, brow powder, dan brow mascara. Alternatif lain dari produk drugstore yaitu NYX 3 in 1 Brow Pencil. Dua produk ini mirip banget kok komponennya. Saya sudah pernah coba dua-duanya, dan hasilnya juga mirip. Bedanya hanya yang dari TBS bagian pensil alisnya sedikit lebih creamy. Dengan produk yang sudah lengkap seperti ini, kamu tidak perlu bingung lagi membeli produk alis secara terpisah.

 Baca juga: Bikin Alis Natural Pakai 3 Produk Favorit

Nah, produk alis favoritmu apa nih? Ceritakan produk andalanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment