Kulit Glowing #DiRumahAja Pakai Jarte Mask dan Face Mist

Kulit Glowing Pakai Jarte-5

Bye kulit kusam! Jarte Beauty baru saja rilis Healthy Glow Set skincare, yang otomatis bikin kulit glowing dan supple! Penasaran? Berikut review-nya.

Kesel nggak sih, ketika #DiRumahAja, kulit bukannya makin glowing, malah sekarang jadi kelihatan lebih kusam dan kering? Sebenarnya wajar sih hal ini terjadi, mengingat saat #DiRumahAja, rutinintas skincare berkurang. Yang biasanya pakai skincare sehari dua kali, ini jadi sehari sekali. Kalau kulit kering sendiri, bisa jadi karena kalian sedang puasa, atau karena kalian benar-benar 24 jam di AC, mengingat Jakarta lagi panas banget belakangan ini.

Pas banget dengan permasalahan kulit #DiRumahAja, yaitu kulit kusam dan dehidrasi/kering, Jarte Beauty punya produk terbaru, yaitu Healthy Glow Set skincare yang terdiri dari clay mask dan dua jenis face mist. Penasaran dengan produk terbaru keluaran Jarte Beauty? Tenang saja, karena saya akan review lengkap kedua produk ini di sini.

Kulit Glowing Pakai Jarte-3

Jarte Minty Mighty Mask

Seperti clay mask pada umumnya, Jarte Beauty Minty Might Mask ini dikemas dalam bentuk jar berukuran 80gr. Pada kemasan luarnya sudah dituliskan dengan lengkap apa saja kandungan utama dan fungsi masker ini. Clay mask ini terdapat dua jenis clay, yang fungsinya untuk mengontrol produksi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam, dan juga membantu menenangkan kulit yang iritasi. Kedua clay yang digunakan adalah Bentonite dan Kaolin clay, yang lembut untuk jenis kulit sensitif. Dalam clay mask ini juga terdapat beberapa kandungan lain, yang berfungsi untuk mangatasi permasalahan jerawat dan kulit berminyak, seperti peppermint dan grape seed oil. Ada juga kandungan untuk melembapkan dan meredakan kulit iritasi, seperti sunflower seed oil dan madu yang kaya akan antioksidan.

Kulit Glowing Pakai Jarte-2

Untuk takaran clay mask, tekstur Minty Might Mask ini tergolong creamy dan mudah sekali untuk diratakan pada wajah. Ketika tutup masker ini dibuka, kamu akan langsung mencium wangi pappermint yang sangat menyegarkan dan sedikit aroma manis dari madu. Ketika diaplikasikan pada wajah, rasa minty pun langsung kerasa, yang bikin kulit dan mood langsung ‘bangun’.

First impression

Yang saya rasakan setelah menggunakan masker ini, kulit langsung terasa lebih cerah dan bersih. Kesan kusam di wajah langsung berkurang jauh. Secara tekstur pun jauh lebih halus dibandingkan sebelumnya. Sedangkan untuk jerawat, masker ini ampuh banget untuk meredakan rasa gatal di jerawat yang sedang meradang! Walaupun baru pakai sekali, saya langsung suka banget dengan masker ini! Oh ya, selain bisa dipakai untuk wajah, masker ini juga bisa kalian gunakan di badan untuk membantu mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati juga!

Kulit Glowing Pakai Jarte-4

Enaknya nih, habis pakai clay mask dilanjutkan dengan menggunakan face mist, untuk menambah kelembapan pada kulit wajah. Makanya  pada koleksi terbarunya Healthy Glow Set Skincare, Jarte Beauty menghadirkan dua jenis face mist dengan dua kandungan yang berbeda. Yuk, kita bahas satu-satu dan perbedaan dari dua face mist ini.

Jarte Cucumber Hydrating Face Mist

Kandungan utama dalam face mist ini adalah mentimun dan juga aloe vera, di mana kedua kandungan ini memang dikenal sebagai kandungan yang ampuh untuk melembapkan dan menenangkan kulit yang iritasi. Kandungan mentimun pada face mist ini dapat memperbaiki tekstur kulit kalian yang bumpy atau bruntusan karena dehidrasi, dan mengurangi puffy eyes. Sedangkan aloe vera, bermanfaat untuk meredakan kulit yang inflamasi akibat terkena paparan sinar matahari.

Jarte Rose Soothing Face Mist 

Rose water memang memiliki banyak manfaat untuk kulit, contohnya untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit, menjaga kelembapan kulit, mengembalikan pH balance dan sebagai bahan anti-aging yang natural. Pada Jarte Beauty Rose Soothing Mist ini juga ada kandunga aloe vera yang kaya akan antioksidan enzymes, vitamin A dan C. Selain itu ada juga kandungan witch hazel yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

First impression dari kedua face mist ini

Pertama adalah wanginya! Jujur awalnya saya sedikit takut menggunakan Jarte Beauty Rose Soothing Face Mist, karena saya nggak suka wangi bunga mawar, hehe. Tapi ternyata setelah saya spray Jarte Beauty Rose Soothing Face Mist ke wajah, wangi mawar di face mist ini nggak terlalu kuat, sehingga saya masih bisa menikmati face mist ini. Namun berbeda dengan Jarte Beauty Cucumber Hydrating Face Mist, yang wangi mentimunnya lebih kuat, sehingga memberikan rasa relaks dan fresh ketika menggunakan face mist ini.

Sesuai klaimnya, kedua face mist ini memang bekerja secara instant untuk menyegarkan dan melembapkan kulit. Eits, tenang saja, face mist ini bukan hanya menyegarkan kulit selama 5 menit kok. Rasa lembap bisa terasa hingga 1 jam setelah pemakaian. Walaupun sering diaplikasikan, kedua face mist ini nggak akan bikin wajah kalian jadi super oily atau jadi lengket. Jadi tenang saja kalau kalian ingin re-apply face mist ini hingga 5x dalam sehari.

Overall, saya merasa puas sih mencoba Healthy Glow Set Skincare ini, karena menjawab atas kebutuhan kulit saya yang kusam dan dehidrasi saat #DiRumahAja. Jadi walaupun quarantine kulit bisa tetap glowing! Set Healthy Glow Set Skincare ini sudah bisa kalian dapatkan besok tanggal 12 May 2020 di official store Jarte Beauty di Shopee & Tokopedia! So don’t forget to grab this set, and get your Quaran-glow with Jarte Beauty!