banner-detik

skin care

Kulit Kering Pas Puasa? Ini 5 Face Mist yang Melembapkan

seo-img-article

face mist untuk kulit kering

 

Lagi puasa dan #DiRumahAja, bikin kita selalu berdiam diri di kamar, seringkali kulit terus-terusan terpapar AC, dan waktu untuk minum pastinya jadi berkurang. Beda sama kalau kita pergi ke kantor atau melakukan aktivitas sehari-hari, pasti ada saja satu atau dua jam kulit bebas dari AC. Kalian juga pasti tahu dong, kalau kulit kita sering terpapar AC dan mulai memasuki bulan puasa, kulit pasti jadi lebih terasa kering atau dehidrasi. 

Untuk mengatasi kulit kering ini, kamu bisa mengandalkan face mist kok. Nggak hanya dapat melembapkan kulit, menggunakan face mist juga dapat menaikan mood dan bikin badan terasa lebih segar. Apalagi kalau dipakai di siang hari dan saat sedang berpuasa seperti sekarang ini. Ditambah lagi aroma face mist yang lembut dan segar, tambah bikin kita relax di masa-masa sekarang. Nah, supaya efeknya maksimal di kulit, jangan cuma menggunakan face mist yang mengandung air saja, tapi pilih face mist yang mengandung humectant juga ya. Beberapa kandungan yang bisa kalian pastikan ada di dalam produk adalah, glycerin, hyaluronic acid, sorbitol, propylene glycol, ataupun urea.

Berikut beberapa rekomendasinya yang bisa bantu melembapkan kembali kulit kering kalian:

1. Jurlique Rosewater Balancing Mist Intense Deluxe

 

Jurlique Face mist untuk kulit kering

Jurlique telah melakukan perubahan dalam formula face spray edisi terbatas ini. Nggak hanya mengandung satu, tapi empat ekstrak mawar untuk sebuah aroma cantik, yang membuat kamu lebih tenang. Selain itu, kita juga tahu kalau mawar itu terkenal memang bisa memberikan ekstra kelembapan buat kulit kering. Wewangian yang berasal dari tumbuh-tumbuhan ini juga berfungsi untuk memberikan keseimbangan kelembapan di kulit kita.

2. Caudalie Beauty Elixir

 

face mist untuk kulit kering

Menyebutkan daftar face mist nggak lengkap kalo nggak ada produk yang satu ini. Beauty Elixir yang ikonik dari Caudalie udah disukain oleh banyak orang karena kandungan dan aromanya. Caudalie Beauty Elixir, mengandung ekstrak mawar, anggur dan rosemary untuk memberikan boost ke kulit, supaya jadi lebih bercahaya. Khasiat orange blossom dan organic milk balm di dalamnya juga dipercaya dapat mengembalikan keseimbangan kulit. Wajar banget kalo banyak yang suka dan re-stock produk ini.

3. Trilogy Hydrating Mist Toner

face-mist-untuk-kulit-kering-dehidrasi

Kulit terasa kencang dan kering? Face mist dari  Trilogy adalah solusi paling pas. Dengan kandungan kelopak mawar, lavender dan geranium, membuat kulit terhidrasi, segar dan kenyal. Nggak ketinggalan wanginya yang dreamy, secara instant akan membuat kita relaks dan merasa sedang di spa atau tempat facial. 

4. Banila&Co Dear Hydration Face Mist

Banila Co Dear Hydration Face Mist

My personal favourite! Saya sudah menggunakan banila&Co ini selama dua bulan, dan puas banget dengan hasilnya. Dalam sekali semprot, kamu bisa merasakan kembalinya kadar air di kulit kamu. Berhubung sudah memasuki musim kemarau, penting banget deh, untuk memilikinya supaya kulit kamu bisa lebih lembabp sepanjang hari. 

5. Sasc Refresh & Go

Kulit Dehidrasi? Ini Face Mist yang Melembapkan

Ini adalah pendatang baru di jajaran face mist lokal. Dengan kandungan lidah buaya dan hyaluronic acid, face mist ini akan memberikan rasa lembap, segar dan bisa bikin makeup look kalian jadi lebih glowing. Meski produk lokal, face mist ini vegan, dan bebas dari alkohol. Mau lebih segar? Coba simpan di kulkas dan aplikasikan ke kulit untuk sensasi dingin. 

Itu tadi 5 rekomendasi face mist untuk kulit kering dan dehidrasi yang bisa kalian coba. Kalau kalian sudah punya andalan masing-masing, boleh lho, share di bawah.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment