banner-detik

makeup

Eyeshadow Palette Terbaik dari Brand Lokal | Editor's Picks

seo-img-article

Makeup Lengkap Murah Meriah-6

Karena sudah lama nggak rekomendasiin eyeshadow palette, jadi di artikel ini, saya akan share empat eyeshadow terbaik dari brand lokal versi saya. 

Setahun belakangan ini, brand lokal Indonesia tuh seperti lagi pakai ‘steroid’! Perkembangannya benar-benar pesat banget. Nggak hanya semakin banyak brand lokal yang bermunculan, namun dari segi kualitas, kemasan dan visualnya pun semakin bagus. Setelah saya lihat-lihat lagi ternyata, produk yang lagi lumayan banyak dirilis oleh brand lokal adalah eyeshadow palette. Sorry to say, kalau tiga tahun lalu ngomongin eyeshadow palette dari brand lokal, duh susah banget nyari yang bagus. Kalau ada yang bagus (warnanya pigmented), kadang pilihan warna dalam satu palette suka bertabrakan.

Namun sekarang, brand lokal semakin kece dan mau beli eyeshadow yang berkualitas pun semakin mudah. Nah, kali ini saya akan share empat eyeshadow palette lokal terbaik, yang pernah saya coba.

Wardah Exclusive Series Sunset Brown – Rp99.500

Wardah exclusive series

Kalau nggak salah, eyeshadow Wardah Exclusive Series ini dirilisnya pertengahan, atau akhir tahun lalu deh. Cuma sejak dirilis, saya kurang mendengar banyak review atau rave mengenai produk yang satu ini. Padahal ya, eyeshadow Wardah  ini bagus banget! Kualitas eyeshadow-nya jauh lebih baik ketimbang eyeshadow Wardah yang lainnya. Eyeshadow palette yang Exclusive Series ini warnanya super pigmented, mudah dibaurkan, dan terasa creamy ketika diaplikasikan ke mata. Pilihan warnanya juga sangat up-to-date.

ESQA Eyeshadow Palette Bronze Goddess – Rp245.000

ESQA Bronze Goddess

Kalau dalam istilah boy band or girl band Korea, ESQA Eyeshadow Palette adalah bias saya, atau anak kesayangan, hahaha. Kenapa suka banget sama ESQA ini? Pertama dari kemasannya yang super ramping dan kecil, sehingga nggak memakan tempat dalam makeup pouch. Ukuran eyeshadow-nya pun nggak terlalu kecil, jadi nyaman buat colek-colek eyeshadow atau bahkan highlighter brush. Kombinasi antara eyeshadow matte, shimmer dan glitter-nya pun pas. Warnanya juga pigmented banget, mau dipakai untuk makeup sehari-hari, atau buat makeup kondangan dan lebaran pun bisa banget.

Baca juga: Review ESQA Goddess Eyeshadow Palette

Make Over Powerstay Eye Palette Uptown Bae – Rp295.000

Makeover Powerstay up town bae

Sebenarnya kalau ngomongin eyeshadow palette, Make Over memang sudah terkenal bagus kualitasnya. Cuma baru palette inilah yang bikin saya excited dan selalu saya rekomendasikan untuk kamu miliki. Alasannya, dalam palette ini terdapat banyak pilihan warna eyeshadow, mulai dari cokelat, orange, merah, terracotta dan gold, sehingga opsi makeup look yang kalian buat semakin banyak. Kalau dari segi kualitas ya, nggak usah ditanya lagi, Make Over Powerstay Eyeshadow Palette ini warnanya pigmented banget, mudah di-blend dan awet dipakai seharian.

Baca juga: Main Makeup Mata dengan Koleksi Make Over Powerstay Eye Series

Buma Imajinasi Eyeshadow Palette – Rp285.000

Buma Imajinasi Eyeshadow Palette

Kecil-kecil cabe rawit. Buma adalah brand lokal yang tergolong baru. Dan untuk produk pertama, mereka memperkenalkan eyeshadow palette, yang diberi nama Imajinasi, unik ya? Walaupun ‘anak kemarin sore’, Buma mampu menghadirkan eyeshadow palette dengan kualitas high-end! Warna-warna dalam palette ini sangat pigmented, nggak ada satupun warna yang mengecewakan. Kombinasi eyeshadow matte dan shimmer-nya juga pas, sehingga memudahkan kita untuk mix and match warna eyeshadow.

Ini adalah empat eyeshadow palette terbaik dari brand lokal, menurut saya. Jadi, kalau kalian memang lagi mencari eyeshadow palette dengan range harga di bawah Rp300.000, dengan pilihan warna natural, semua warna dalam palette bisa dipakai dan kualitas bagus, silahkan cek-cek empat eyeshadow di atas ini. Psstttt.. Beberapa eyeshadow yang saya sebutkan di atas ada yang lagi sale dibeberapa e-commerce, lho. Happy hunting!

 

Foto: Dok. Female Daily, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment